Berikut Ini Cara Membuat Gambar Bergerak di InShot dengan Mudah
in ,

Cara Membuat Gambar Bergerak di InShot dengan Mudah

Diperlukan teknik dan keahlian khusus untuk bisa melakukan editing hingga memberikan efek gif pada gambar. Namun dengan semakin banyaknya aplikasi pembantu sistem Android seperti halnya InShot tentunya bukan lagi hal sulit untuk melakukan editing. Cara membuat gambar bergerak di Inshot juga terbilang mudah dengan berbagai fitur yang disediakan.

Memiliki cara kerja yang terbilang mudah dengan fitur menarik menjadi salah satu alasan kepopuleran aplikasi ini. Membuat efek bergerak pada gambar juga menjadi hal yang akan dengan mudah dapat dilakukan oleh siapa saja dengan aplikasi ini. Lalu bagaimana cara kerja aplikasi ini untuk membuat efek bergerak pada gambar? Simak ulasannya berikut ini :

1. Masuk ke Aplikasi InShot

Download terlebih dahulu aplikasi InShot yang tersedia di Pay Store. Persiapkan paling tidak ruang kosong pada memori sekitar 60MB.  Silakan langsung masuk ke aplikasi Inshot yang telah di download sebelumnya. Gunakan versi terbaru untuk mendapatkan fitur lebih lengkap saat akan melakukan editing. Berbagai macam fitur editing seperti filter dan efek keren akan menjadi pendukung pada aplikasi satu ini.

2. Pilih Video yang Akan Digunakan

Apabila aplikasi InShot telah berhasil di-install maka, selanjutnya adalah pilih video yang akan diedit dan ditambahkan efek gambar bergerak di dalamnya. Silakan edit terlebih dahulu video yang telah ditambahkan.

Potong dan tambahkan efek untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan. Simpan terlebih dahulu video yang telah ditambahkan efek dan filter supaya video tidak kembali ke tampilan awal saat di tambahkan gambar.

3. Klik Menu Stiker

Langkah selanjutnya adalah klik pada fitur stiker yang ada pada bagian bawah di menu editing. Fitur ini nantinya akan mengarahkan pengguna pada menu picture. Apabila menu picture telah dipilih, silahkan klik icon plus yang ada di pojok kiri bawah.

Icon ini akan menampilkan berbagai jenis folder gambar yang tersimpan pada memori handphone. Silakan pilih gambar yang akan ditambahkan untuk selanjutnya di edit menjadi bergerak.

4. Pilih Fitur Edit

Cara membuat gambar bergerak di InShot selanjutnya adalah mulai melakukan editing pada gambar yang telah berhasil di insert ke video. Perkecil atau perbesar terlebih dahulu ukuran gambar sesuai kebutuhan. Tahap selanjutnya, klik fitur edit pada tab menu bagian bawah.

Menu edit ini kemudian akan menunjukkan berbagai efek gerakan yang bisa dipilih oleh pengguna. Cukup klik salah satu efek sesuai dengan keinginan maka, gambar akan bergerak sesuai arah pada menu editing yang telah dipilih. Mencoba satu-persatu efek yang ada pada menu editing juga bisa jadi solusi terbaik untuk kemudian bisa menemukan efek yang sesuai keinginan pengguna.

5. Atur Spot Gambar pada Video

Langkah terakhir yang perlu dilakukan oleh pengguna setelah gambar berhasil di edit dan telah bisa bergerak seperti yang diinginkan adalah mengatur posisi gambar. Pilih disebelah mana gambar akan diletakkan pada video. Pastikan gambar tetap dapat bergerak dan berada pada tempat yang terlihat jelas saat video diputar.

Begitulah tadi cara membuat gambar bergerak di InShot. Cara tersebut diatas sebenarnya merupakan cara sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja untuk memberikan efek gif pada gambar. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi pemula dalam melakukan editing pada video, tentunya dengan berbagai macam fitur yang cukup lengkap dan beragam.

Leave a Reply