cara membuat arrived di Path
in

Cara Membuat Arrived di Path dengan Mudah

Path merupakan aplikasi chatting yang bisa digunakan untuk mengirim gambar dan pesan. Aplikasi yang berlambang P ini menarik perhatian orang-orang di awal kemunculannya. Tetapi apakah kamu tahu, ada fitur arrived di Path? Fitur itu berguna untuk menunjukkan lokasi yang kamu gunakan untuk berfoto. Nah sebagai pengguna path, kamu harus tahu cara membuat arrived di Path.

Apa kamu tidak ingin menunjukkan pada pengguna Path lain lokasi yang gunakan untuk berfoto tersebut? Misalnya saja ketika kamu berada di Belanda atau Korea Selatan dan sedang berlibur di sana. Tentu saja kamu punya keinginan menunjukkan lokasi tersebut ke semua orang. Nah kalau di Path fitur arrived merupakan fitur yang bertujuan untuk menunjukkan lokasi tersebut ke semua orang.

Path

Sistem yang digunakan Path memang berbeda dengan sistem yang digunakan oleh aplikasi chatting lainnya. Pengguna Path tidak bisa sembarangan mengakses halaman pengguna lain tanpa persetujuan dari pemiliknya. Dengan hal ini, privasi kamu benar-benar terjamin dengan baik. Selain itu Path juga memiliki fitur-fitur unggulan yang jauh berbeda dengan aplikasi lain.

Fitur-fitur Path

Kemunculan Path yang menarik perhatian banyak orang disebabkan oleh fitur-fitur yang dimiliki mereka. Fitur-fitur tersebut sengaja dibuat berbeda dari aplikasi lain dengan tujuan agar pengguna baru merasakan sensasi baru yang selama ini tidak pernah mereka dapatkan.

Kaula muda yang gemar memamerkan foto-foto menjadi paling banyak mengunduh aplikasi ini. Selain tampilannya yang menarik dan enak di pandang, proses pengoperasiannya pun juga cukup mudah. Point plus inilah yang menggiring pemuda-pemuda mencoba Path ketika berita kemunculannya tersebar di berbagai media.

Momen-momen membahagiakan yang langka memang sangat disayangkan apabila hanya di simpan di galeri saja. Berkembangnya media sosial di zaman ini membuat hasrat untuk berbagi lebih tinggi. Meskipun tentunya dengan latar belakang yang berbeda-beda. Ada yang beralasan untuk menjadi tempat penyimpanan, ada pula yang memang bertujuan untuk memamerkan aktivitasnya.

Semua sah-sah saja asalkan antara kamu dengan orang lain tidak saling merebut hak masing-masing. Apalagi saling mencaci di media sosial tanpa memikirkan tanggung jawab yang harus ditanggung selama-lamanya.

Sebagai netizen yang gemar mengunduh atau menyebar luaskan momen-momen, kamu perlu mencoba aplikasi Path ini dengan menyimak beberapa fitur-fitur yang tersedia di dalam seperti yang ada di bawah ini:

  • Chek In, karena kerapnya digunakan untuk memosting foto-foto dari momen-momen oleh penggunanya, Path sering disebut dengan jejaring sosial yang mengagungkan ‘eksistensi’. Fitur ini berguna untuk mengetahui letak lokasi yang digunakan pengguna untuk berfoto. Sehingga kamu bisa menjadikan foto-foto refrensi berwisata dan berkencan.

Fitur ini juga bisa diakali dengan GPS palsu yang saat ini marak menyebar. Banyak yang menuliskan tempat di Belanda padahal dia hanya berfoto di belakang rumah. Sehingga keterangan tempat itu tidak bisa dijadikan patokan.

  • Visit Profile, fitur ini sebenarnya sama dengan fitur lain yakni mengunjungi profil pengguna lain. Hanya saja yang membedakan dari fitur aplikasi lain adalah notifikasi dan persetujuan. Pengguna path akan mendapat notifikasi siapa saja yang mengunjungi profile miliknya dan sebelumnya, pengguna harus meminta izin terlebih ketika hendak mengunjungi.
  • Path Daliy, fitur ini juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain. Path sendiri juga memiliki fitur untuk mengupdate status atau mengunduh foto. Namun yang membuat fitur ini berbeda adalah ketika kamu menuliskan tagar #pathdaily usai menulis status. Karena akan muncul gambar latar belakang acak secara otomatis.
  • Listen to, fitur ini jauh berbeda dengan aplikasi lain yang sejenis. Selain membagikan foto dengan caption atau video momen-momen kebahagiaan, path juga bisa digunakan untuk membagikan musik yang sering didengar, buku yang sedang membaca.

Sehingga apabila tersambung dengan ponsel, pengguna path lain akan bisa melihat judul musik yang dengarkan melalui aplikasi musik yang ada di ponsel kamu.

  • Awake dan Sleep, fitur ini merupakan fitur yang paling menggemaskan dan tidak pernah dimiliki oleh aplikasi lain. ketika kamu menulis status ‘Go to sleep” maka secara otomatis kamu akan dikirimi gambar domba. Atau kalau tidak kamu bisa memilih tombol ‘Send over a sheep’.

Ketika kamu hendak tidur kamu bisa menghitung berapa domba yang dikirim oleh pengguna lain untuk kamu. Nanti apabila sudah bangun, kamu pilih saja fitur I’m awake. Maka secara otomatis gambar yang diacak oleh Path akan menjadi latar belakang milik kamu.

Cara Mendownload dan Menginstall Path

Fitur-fitur yang sudah dijelaskan dengan detail di atas menumbuhkan keinginan kamu dengan begitu pesat. Apalagi kalau bukan keinginan untuk menginstall aplikasi Path. Caranya cukup mudah. Kamu tidak perlu bersusah-susah dahulu berenang-renang ketepian. Karena hanya dengan duduk kamu sudah bisa menikmati fitur-fiturnya.

Nah berikut ini cara mendownload dan menginstall Path yang kamu tunggu-tunggu. Foto-foto yang sudah disimpan di galeri siapkan terlebih dulu sebelum melakukan hal ini. Mari simak cara-caranya!

  • Pastikan ruang penyimpanan yang tersedia sebesar ukuran aplikasi Path
  • Buka Play Store atau internet
  • Klik tombol unduh sekarang
  • Izinkan sumber tidak dikenal apabila kamu mendownload-nya melalui internet
  • Install aplikasi Path
  • Buka aplikasi tersebut dan daftarkan akun email-mu untuk menjadi akun Path terbaru.
  • Path sudah bisa kamu gunakan kapan pun dan di mana pun

Cara Membuat Arrived di Path

Setelah kamu berhasil mendownload dan memasang Path. Kamu perlu mencoba cara membuat arrived di Path agar foto yang kamu unggah bisa menampilkan lokasi di mana kamu sekarang atau lokasi yang kamu gunakan untuk berfoto.

Pilihlah tempat foto sebagus mungkin agar membuat orang-orang bertanya-tanya atau menebak di mana tempat foto itu. Bahkan kadang lingkungan sekitar memiliki keindahan yang tak kalah dengan keindahan di luar negeri sana.

Cara ini cukup mudah dan tentu saja sangat tepat. Malah nanti kamu akan ketanggihan setelah mengetahui caranya yang begitu mudah. Apalagi saat ini kamu sedang berada di tempat yang bagus, sebaiknya kamu harus mengetahui cara-cara berikut ini:

  • Pilih fitur pengaturan yang tersedia di aplikasi tersebut (letaknya berada di bawah nama dan foto kamu)
  • Ada banyak menu di sana, kamu tinggal memilih tombol Neighborhood dan aktifkan segera
  • Aktifkan mode airplane untuk mendapatkan lokasi secara akurat. Karena biasanya lokasi GPS kurang akurat.
  • Setelah berhasil mengaktifkan airplane maka Path secara otomatis fitur auoto-chek in
  • Non aktifkan kembali mode airplane ketika kamu sudah berada di tempat tujuan untuk memunculkan keakuratan GPS
  • Fitur arrived akan muncul dan foto yang unggah memiliki notifikasi di mana kamu berada dan di mana letaknya tempat yang kamu gunakan untuk foto

Lakukan dengan baik dan teliti cara membuat Arrived di Path agar hasil yang ditampilkan sangat maskimal. Kamu bisa mengunggah foto-foto kamu beserta keterangan tempatnya. Menakjubkan bukan?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0