Blocking akun fb
Security concept illustration of people holding a chain
in ,

Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri

Facebook sekarang bukan lagi hal asing bagi kita. Hampir seluruh orang di seluruh dunia memiliki akun facebook. Meski begitu, ada kalanya facebook tersebut dapat membuat kita resah. Misalkan seperti privasi kita yang sudah diterapkan di facebook, dan sudah tidak ingin lagi diketahui oleh semua orang. Cara satu-satunya yaitu kita lakukan blokir pada akun facebook sendiri.

Cara memblokir facebook ini cukup mudah, tetapi kalian perlu mempertimbangkan lagi dengan serius. Takutnya ketika Anda telah memblokir facebooknya dan di waktu lain, Anda ingin menggunakannya lagi, dan Anda harus membuat akun baru lagi. Jadi disarankan Anda harus mempertimbangkan dengan baik dalam melakukan hal ini.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas cara memblokir akun sendiri step-by-step. Memblokir akun facebook bisa kita atur dengan jangka tertentu atau bahkan bisa permanen.

Cara Memblokir Facebook Sendiri Sementara Waktu

Detail akun FB
Jika kalian berniat untuk memblokir akun facebook kalian untuk sementara waktu, ikuti langkah di bawah ini, ya.

  • Klik ikon panah kecil ke bawah pada bagian pojok kanan atas facebook
  • Lalu pilih Pengaturan
  • Di kolom sebelah kiri, kalian pilih Informasi Facebook Anda
  • Lalu klik Penonaktifan dan Penghapusan
  • Lalu klik lanjutkan. Setelah itu, ikuti instruksi berikutnya seperti jangka blokir facebook berapa lama dan nanti akan disuruh untuk memasukkan passwordnya untuk verifikasi.

Ketika kalian ingin menggunakan lagi akun facebook kalian, kalian cukup login kembali saja di facebook dan pastikan email dan nomor hp yang telah didaftarkan sebelumnya masih aktif, karena nanti akan diminta verifikasi email dan no hp agar facebook kalian bisa aktif kembali.

Cara Memblokir Facebook Sendiri Selamanya / Permanen

Hapus permanen
Ditegaskan sekali lagi, jika ingin memblokir akun facebook anda selamanya, kalian harus sudah mempertimbangkannya secara matang. Jika sudah, kalian ikuti langkah berikut ini.

  • Seperti biasa, kalian klik ikon panah kecil ke bawah pada bagian pojok kanan atas facebook.
  • Lalu pilih Pengaturan
  • Dan di kolom sebelah kiri, kalian pilih Informasi Facebook Anda
  • Lalu klik Penonaktifan dan Penghapusan, setelah itu kalian lanjutkan dengan memilih tombol Penghapusan Akun.
  • Dan ikuti instruksi selanjutnya sampai selesai.

Setelah kalian selesai melakukan pemblokiran permanen akun facebook, akun ini tidak akan bisa diaktifkan kembali. Bisa dibilang, akun ini telah dihapus di database facebook secara permanen. Jadi jika kalian ingin menggunakan facebook lagi, kalian perlu daftar kembali sebagai user baru. Namun jika kalian ingin menggunakannya lagi sebelum jangka waktu yang diberikan yakni 30 hari setelah melakukan proses pengajuan penghapusan, kalian bisa membatalkannya dengan cara login ke akun tersebut dan pilih batalkan Penghapusan Akun. Dan akun anda bisa aktif kembali.

Penutup

Nah, itulah panduan dalam melakukan pemblokiran akun facebook baik sementara maupun permanen. Jadi langkah ini hanya dianjurkan bagi kalian yang benar-benar perlu untuk melakukan pemblokiran akun facebook karena suatu alasan tertentu. Jika kalian hanya sekedar iseng, lebih baik jangan dilakukan.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel LiteTeknologi berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.