cara melihat password yang tersimpan di browser android
in

Cara Melihat Password Yang Tersimpan di Browser Android Terbaru

Prambanan mana sih yang jadi favorit kamu, apakah Opera, Uc browser, Chrome, atau Mozilla Firefox? Tiap orang pastinya punya Favoritnya masing-masing. Namun cara melihat password yang tersimpan di browser Android banyak dicari karena kadang saat kita berganti HP atau lupa sandi saat akan masuk ke aplikasi tertentu.

Banyak sekali browser yang dapat menjadi pilihan kamu berselancar di lautan internet. Default browser android umumnya adalah yang paling populer selama belum dirubah oleh panggunanya. hampir semua browser mempunya fitur simpan sandi yang bisa memberi kamu kemudahan untuk masuk ke dalam situs-situs yang sangat sering diakses.

Nah, password yang pernah tersimpan sebelumnya, bisa di lihat lagi, apabila suatu hari kamu lupa dan memerlukan password dari akun tersebut untuk login ke dalam perangkat lain.
Nah, di ini akan membahas tentang bagaimana sih cara melihat password yang tersimpan pada Browser, entah itu lewat ponsel maupun melalui komputer.

Cara Melihat Password Yang Tersimpan di Browser Android

Kamu pasti tahu bahwa browser Android tidak kalah populer semacam FireFox dan Chrome. Bagaimana cara melihat password-nya pun tidak begitu jauh berbeda dengan setting pada browser lain browser lain.

Berikut ini trik melihat password yang tersimpan di browser Android, simak baik-baik caranya:

  1. Bukalah aplikasi browser Android
  2. Kamu klik pada icon gembok kunci yang ada di sebelah pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya akan tampak menu slide yang berisi tentang situs atau akun yang tersimpan. Lalu kamu pilih salah satu akun yang hendak kamu lihat passwordnya. Misalnya seperti instagram.
  4. Kemudian beralih menuju ke halaman info akun, disitu kamu klik pada icon mata di samping titik-titik guna memperlihatkan password.
  5. Yang terakhir, titik-titik itu akan hilang dan passwordnya akan tampak. Kamu dapat menggunakan passwordnya untuk masuk pada perangkat ataupun pada aplikasi lain.

Sedikit informasi bahwa sebenarnya tidak semua akun yang masuk pada browser Android dengan username dan kata sandi secara otomatis akan tersimpan. Jadi hanya akun yang tertentu saja yang info akunya dapat tersimpan. Mungkin disebabkan oleh pengaturannya.

Bagaimana? Sangat mudah kan cara melihat password yang tersimpan Android. Tidak harus dengan memasukkan kunci keamanan windows, semacam saat ketika kamu melihat password yang tersimpan pada chrome.

Pentingnya Menjaga Keamanan di Browser Android

Siapapun yang hendak membuka laptop atau komputer kamu, dapat dengan mudah melihat password akun milik kamu di browser Android, jadi kamu harus lebih berhati-hati juga.
Mungkin kamu juga ingin tau bagaimana sih cara melihat password yang tersimpan di browser Android tapi dari ponsel orang lain?

Seperti yang sudah kamu ketahui, browser Android ini banyak sekali penggunanya. Tapi sayang sekali browser Android ini hanya dapat menyimpan info akun login pada android, dan kamu tidak dapat melihat password sperti layaknya browser Android pada komputer.

Mungkin ini adalah salah satu kebijakan dari pihak Google untuk tidak menyediakan fitur lihat password. Akan tetapi, para pengguna tetap dapat menyimpan password untuk memberi kemudahan penggunanya apabila hendak masuk kembali, username dan sandi secara otomatis akan terisi.
Pada intinya, browser Android pada android tidak menyediakan fitur dapat melihat password yang sudah tersimpan.

Di sisi lain hal seperti ini baik juga untuk keamanan, tapi di sisi lain lagi, apabila kamu lupa password, kamu tidak dapat memeriksa kembali password akun kamu tersebut, dan hanya dapat masuk dengan melalui browser Android saja.

Nah, teman inilah cara melihat password yang tersimpan di browser Android. Sangat mudah kan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.