logo tiktok
Source: TikTok
in ,

Cara Melihat Insight Tiktok Dengan Mudah

Cara Melihat Insight Tiktok Dengan Mudah – Tiktok adalah satu platform yang populer akhir-akhir ini. Terlebih lagi dengan banyaknya konten creator membuat tiktok menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan banyak video yang menarik. Bahkan di Paly Store sendiri, tiktok berada di urutan TOP 5 dengan jumlah download sebesar 100juta lebih.

Maka dari itu sekarang banyak orang yang ingin beralih profesi menjadi Artis Tiktok atau Konten Kreator Tiktok. Dan biasanya untuk menjadi Artis Tiktok, kalian harus memiliki jumlah followers yang banyak. Bukan hanya followers saja yang harus banyak kalian juga harus menyiapkan konten-konten yang menarik agar followers kalian bertambah.

Permasalahan

Tapi orang-orang yang baru mulai masuk Tiktok pasti akan bingung harus memulai darimana. Maka dari itu biasanya orang yang baru mulai main tiktok, akan mencoba segala hal konten untuk dimasukan ke tiktok.

Penyelesaian

Tapi ada satu hal penting yang harus kalian tahu saat masuk ke dunia Tiktok. Pertama, kalian harus senantiasa tahu “apa keinginan followers kalian”. Kedua, kalian juga harus bisa menganalisi strategi untuk meningkatkan akun Tiktok kalian.

Maka dari itu, kalian harus tahu bagaimana Cara Melihat Insight Tiktok. Karena dengan melihat Data Pengunjung itu dapat membuat kalian memonetisasi akun supaya nanti kalau sudah banyak followers, kalian tidak akan kebingungan untuk mencari konten. Karena dengan adanya data ini, nantinya kalian tidak akan kesulitan untuk mencari konten.

Algoritma Tiktok

Setelah mengetahui Data Pengunjung yang datang ke akun kalian. Kalian juga di wajibkan tahu tentang Algoritma Tiktok sendiri. Karena dengan kalian mengetahui bagaimana algoritma tiktok bekerja, nantinya kalian akan mudah untuk menarik orang lain ke akun tiktok kalian.

Algoritma tiktok sendiri yakni memiliki dua kriteria yaitu trending dan intertaksi. Maka dari itu, jika konten tiktok kalian sering mengikuti trending tiktok. Maka akan semakin mudah untuk manarik orang lain ke akun kalian.

Dalam istilah tiktok untuk video yang trending biasanya diberi nama FYP. Dengan masuknya video ke FYP, akan memudahkan kalian untuk dikenal banyak orang. Jadi usahakan saat kalian membuat konten kalian harus memasukan kriteria ini.

Contohnya yang lagi trending kali ini yaitu tentang Dance Senam Unik, jadi kalian harus usahakan membuat konten yang sama persis atau tidak beda jauh dengan Dance Senam Unik.

Cara Melihat Insight Tiktok Dengan Mudah

Jika kalian sudah paham dengan Algoritma Tiktok ada baiknya kalian mulai mendata Kembali Insight kalian. Agar nanti saat membuat konten, kalian sudah tahu harus berbuat apa. Dan untuk Cara Melihat Insight Tiktok kali ini Litetekno.com akan membahasnya ada 2 cara untuk melihat, jadi langsung saja ke pembahasannya.

1. Tanpa Tools

Cara pertama yaitu tanpa menggunakan tools atau aplikasi tambahan. Karena cara ini terbilang mudah. Jadi langsung saja ke Langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi tiktok kalian
  • Jika sudah, kalian alihkan atau pergi ke menu profil
  • Setelah itu kalian klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas layer hp kalian.
  • Nantinya kalian akan diarahkan ke Pengaturan dan Privasi, apabila sudah kalian bisa langsung mengklik Alat Kreator.
  • Lalu setelah ini kalian akan dimunculkan dengan beberapa menu, lalu kalian pilih
  • Jika sudah kalian klik, nantinya akan muncul data Ringkasan, Konten, dan Pengikut yang dapat kalian lihat.

Dan disitu juga bisa kalian ubah settingan waktunya. Yang dimana settingan waktu ini berfungsi untuk kalian, agar mengetahui perkembangan akun tiktok kalian. Dan untuk settingannya bisa mulai dari 7, 28, sampai 60 hari terakhir.

2. Menggunakan Tools

Untuk cara kedua yaitu kalian bisa menggunakan tools tambahan atau aplikasi pihak ketiga. Dan tools yang kita sarankan yaitu Exolyt, yang dimana tools ini dapat memudahkan kalian untuk melihat jumlas like, koment, share dan lain-lain di akun tiktok kalian. Dan untuk caranya juga terbilang mudah yaitu degan cara.

  • Buka browser kalian baik itu di hp ataupun komputer kalian.
  • Lalu, kalian kunjungi situs Exolyt atau bisa langsung klik disini.
  • Setalah itu kalian bisa langsung login, jika belum mempunyai akun kalian bisa registrasi dulu di web nya.
  • Jika sudah login, kalian masuk ke
  • Lalu masukan Username akun tiktok yang akan dilihat performanya.
  • Setelah itu kalian bisa melihatnya dan mulai menganalisanya.

Untuk cara yang kedua ini terbilang cukup komplit ya dibanding dengan cara pertama.

Nah jadi menurut kalian gimana? Apakah dengan konten ini dapat membantu untuk mengembangkan akun tiktok kalian. Dan jangan lupa untuk sering update konten kita selanjutnya ya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0