cara melacak ip address pengguna instagram
in

Gak work!Gak work! Mantap!Mantap!

Cara Melacak IP Address Pengguna Instagram

Semakin ke sini dunia digital semakin berkembang pesat. Tentunya hal ini memberikan dampak yang positif dan negatif bagi masyarakat. Dampak positifnya kita bisa semakin mudah untuk berinteraksi kepada orang lain di seluruh dunia.

Media sosial saat ini sudah banyak dan digunakan untuk berinteraksi secara gratis. Salah satunya aplikasi bernama Instagram. Aplikasi tersebut dapat memberikan informasi yang menarik dengan menggunakan foto atau video yang dilengkapi dengan caption.

Dampak negatif dari media sosial yang berkembang pesat ini pun menjadi semakin banyak tindakan kejahatan seperti penipuan dan yang lain yang digunakan pada aplikasi Instagram.

Oleh karena itu, kita tentu harus berhati-hati dalam bertransaksi sesuatu pada aplikasi media sosial. Karena korban dari tindak kejahatan ini tidaklah sedikit jumlahnya.

Agar dapat mengatasi hal ini, salah satu cara untuk melacak tindak penipuan ini adalah dengan cara melacak IP Address pengguna instagram. Sehingga lokasi pemakainya bisa diketahui dan bisa langsung diinvestigasi kepada pihak berwajib.

IP Address

Sebelum masuk pada langkah untuk melacak ip address pengguna instagram, sebaiknya kamu perlu ketahui dahulu apa itu IP Address.

IP Address merupakan singkatan dari Internet Protocol Address yang terdiri dari deretan angka biner sebanyak 32-128 bit.

Sederhananya, IP address diidentifikasikan sebagai alamat sebuah komputer dalam internet. Jadi setiap komputer yang terhubung pada internet akan memiliki IP Address sendiri yang berbeda.

Dengan melacak dan mengetahui IP Address, kamu bisa mengetahui lokasi komputer yang digunakan seseorang dan dapat segera diinvestigasi. Sehingga proses pelacakan akan semakin cepat bila sudah mengetahui IP Addressnya.

Cara Melacak IP Address Pengguna Instagram

Nah, untuk melakukan pelacakan penggna instagram, prosesnya tidak bisa dibilang mudah karena harus melalui berbagai tahapan yang harus dilakukan.

Langkah-langkah untuk melacak IP Address pengguna instagram ialah sebagai berikut.

  • Pertama cari akun pengguna instagram yang ingin dilacak.
  • Lalu pilih ikon titik tiga yang ada pada bagian profil instagram dan pilih menu Salin Tautan atau Copy Link.
  • Selanjutnya masuk ke browser dan ketikkan pada URL grabify.link
  • Setelah itu, paste-kan link instagram yang tadi sudah di copy pada website tersebut dan pilih Create URL
  • Nah, bila sudah ada, copy tautan pada tabel yang bernama New URL dan kemudian kirimkan pesan pada si pengguna instagram dengan kalimat semenarik mungkin agar si pengguna tersebut dapat mengklik url itu.
  • Bila si pengguna telah mengklik URLnya, nanti akan masuk pada tracking grabify.link dan pada tabel result akan tampil IP penggunanya.
  • Setelah muncul IPnya, kamu copy dan buka situs geobytes.com/iplocator untuk melacak lokasi pengguna.
  • Selesai

Begitulah cara untuk melacak IP Address Pengguna Instagram dengan mudah. Meski begitu apabila pengguna instagramnya lebih pintar, kemungkinan cara ini tidak akan terlalu efektif.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0