streaming game di tiktok
Photo by May Gauthier on Unsplash
in ,

Cara Live Streaming Game di Tiktok Menggunakan OBS Studio

Cara Live Streaming Game di Tiktok Menggunakan OBS Studio — Tiktok sudah menjadi salah satu media sosial yang sedang naik daun. Banyak orang yang mulai tertarik menggunakan aplikasi ini. Bahkan artis-artis dan orang terkenal pun ikut mencobanya.

Tiktok biasanya berisi konten-konten orang yang melakukan dance. Namun ada juga yang membuat konten menarik lainnya seperti pelajaran, tips and trik, hingga tentang game.

Beberapa contoh game yang biasa dijadikan konten adalah Mobile Legend, Free Fire, PUBG, dan lain lain. Bukan hanya konten video, di Tiktok kita juga dapat melakukan live streaming.

Dan kabarnya, penghasilan yang didapat dari live streaming Tiktok lebih besar dari platform lain. Para gamers, bagaimana, apa kalian tertarik menjadi streamer Tiktok? Berikut litetekno.com berikan langkah-langkah cara live streaming game di Tiktok.

Cara Live Streaming Game di Tiktok Menggunakan OBS Studio

OBS Studio merupakan software umum yang paling sering digunakan untuk melakukan live streaming. OBS Studio sudah memiliki sponsor terkenal seperti Facebook, YouTube, dan Twice.

Untuk mengintegrasikan OBS Studio dengan platform lain, kamu perlu mendapatkan URL RTMP dan kunci streaming. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Buka OBS Studio.
  • Klik menu
  • Klik pilihan Stream di sebelah kiri.
  • Ubah Jenis Streaming menjadi Server Streaming Kustom.
  • Jika fitur ini tersedia, kamu akan mendapatkan pilihan untuk mentransmisikan ke PC.
  • Klik OK untuk menyelesaikannya.

Syarat dan Ketentuan Streamer di Tiktok

1. Usia diatas 18 tahun

Merupakan syarat wajib yang diberikan oleh Tiktok. Jika umurmu belum 18 tahun, maka fitur live streaming tidak akan terbuka.

2. Followers 1000

Syarat yang kedua, kamu harus memiliki 1000 followers. Memang cukup sulit. Meski begitu, syarat ini diberikan untuk menghindari resiko spam live streaming.

3. Download Tiktok Versi Terbaru

Syarat yang terakhir sangat mudah. Kamu cukup update aplikasi Tiktok ke versi terbaru. Dengan begitu, live streaming akan dapat dilakukan.

Itulah artikel tentang cara live streaming game di Tiktok menggunakan OBS Studio. Semoga bermanfaat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0