Cara kirim video
in

Cara Kirim Video Berukuran Besar di WhatsApp

Cara Kirim Video Berukuran Besar Di WhatsApp – WhatsAppp menjadi aplikasi chatting yang paling banyak di pakai saat ini, WhatsApp semakin banyak menambahkan fitur baru pada aplikasinya. Salah satunya fitur untuk berbagi video. Para pengguna WhatsApp bisa dengan mudah mengirimkan video ke pengguna lainnya yang kemudian video tersebut dapat di akses atau di tonton oleh pengguna tersebut.

Namun ada yang menjadi kekurangan dari fitur berbagi video di Whatsapp ini. Yaitu keterbatasan ukuran untuk mengirimkan dari video itu sendiri. Umumnya pengguna Whatsapp hanya bisa mengirimkan video dengan ukuran maksimal 100 Mb. Lalu bagaimana jika kita ingin mengirimnya dengan ukuran yang besar bahkan hingga 1 GB? Pada kali LiteTekno akan membagikan tips untuk Cara kirim Video berukuran besar lebih dari 100 Mb di WhatsApp. Bagi kamu ingin tahu caranya simak berikut ini.

Cara Kirim Video Berukuran Besar Di WhatsApp

1. Silahkan kamu Buka Video yang berukuran besar yang ingin di kirim ke aplikasi Whatsapp. Lalu klik

2. Kemudian Klik icon Drive untuk sementara di upload agar bisa tersimpan di Drive kalian.

3. Pilih Akun Drive mana yang akan kamu jadikan untuk menyimpan video tersebut. Jika sudah, klik Simpan dan tunggu proses upload selesai.

4. Setelah upload selesai, klik Titik tiga pada video yang tadi berhasil di upload.

5. Klik Kelola orang dan link untuk memberikan akses kepada orang yang nantinya akan menerima video.

6. Untuk memberikan akses kepada semua orang yang menerima link, maka kita harus mengubah terlebih dahulu setelan link-nya. Yaitu dengan klik tombol ‘Ubah’ berwarna biru dibawah.

7. Kemudian kamu ubah tanda centang ke Siapa saja yang memiliki link agar semua orang yang menerima link bisa mengaksesnya dengan mudah.

8. Jika sudah, kembali ke video tadi dan klik Titik tiga seperti sebelumnya. Lalu Salin link untuk dikirim ke Whatsapp.

9. Kirim link yang sudah di salin ke penerima Whatsapp.

10. Selanjutnya pengguna Whatsapp lainnya sudah bisa langsung menonton videonya dengan menekan link tersebut.

Nah itulah Cara kirim Video berukuran besar lebih dari 100 Mb di WhatsApp. Cukup mudah bukan? Jika kamu memiliki video yang berukuran sangat besar, kamu bisa menggunakan cara di atas tadi untuk mengirimkan video tersebut. Apalagi jika kamu seorang pelajar atau mahasiswa yang selalu mempunyai tugas dengan berbasis video cara di atas tadi sangat cocok untuk kamu lakukan. Temukan artikel menarik lainnya di LiteTekno. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.