cara install google chrome
in

Cara Install Chrome Di Ubuntu Dengan Mudah

Cara Install Chrome Di Ubuntu – Ubuntu adalah salah satu system operasi berbasis open source. Apa itu Open Source? Open source merupakan sebuah software yang bisa dimodifikasi oleh pengguna nya.

Bukan hanya open source saja ubuntu juga dapat kalian nikmati secara gratis. Berbeda hal nya dengan windows, kalian harus membayar dulu agar kalian bisa mengaksesnya secara bebas. Tapi untuk keamanan ubuntu bisa menjadi system operasi terbaik ketiban system operasi windows.

Tapi ada kendala saat kalian ingin menggunakan ubuntu yaitu susahnya untuk menginstal suatu software. Apalagi saat kalian ingin menginstal Google Chrome di ubuntu. Kayak kalian ketahui bahwa Chrome sendiri merupakan aplikasi yang tidak Open Source maka dari itu banyak orang yang kesusahan untuk menginstal Chrome.

Maka dari itu kali ini LiteTekno akan memberikan kalian tutorial Cara Install Chrome Di Ubuntu. Jadi langsung saja ke pembahasan berikutnya yuk.

Cara Install Chrome Di Ubuntu

Download Google Chrome

Hal pertama yang harus dipastikan yaitu kalian harus mendownload dulu Google Chrome untuk Ubuntu. Jika kalian belum kalian bisa mendownloadnya menggunakan Wget :

Wget https://dl.google.com/linux/direct/google-chrome-stable_current_amd64.deb

Cara berikut dapat kalian gunakan dengan Terminal bawaan ubuntu sendiri dan untuk mengakses Terminal nya kalian bisa menggunakan keyboard shortcut Ctrl+Alt+T atau juga bisa mengklik icon terminal.

Install Google Chrome

Dan Langkah selanjutnya adalah cara menginstallnya. Yuk langsung simak saja.

  • Instal hasil downloadan kalian dengan cara mengetik :

Sudo dpkg -i google-chrome-stable_current_amb64.deb

  • Setelah itu nantinya kalian akan diminta kata sandi atau password pengguna kalian.
  • Lalu kalian tunggu proses pemasangan, mungkin akan memekan waktu beberapa menit.
  • Jika sudah kalian bisa langsung menjalankannya dengan cara mengetikkan Google-Chrome di
  • Selesai, Chrome kalian bisa digunakan.

Untuk catatan pemrosesan diatas kalian perlu tersambung dengan internet kalian. Jika tidak kalian tidak akan bisa menginstalnya.

Cara Update Google Chrome di Ubuntu

Selama proses instalasi berlangsung kalian bisa mengaktifkan update otomatis Google Chrome. Cara ini dapat memudahkan kalian saat ingin mengupdate Chrome. Untuk tutorialnya kalian bisa menggunakan Command Cat :

Cat /etc/apt/source.list.d/google-chrome.list

Nah berikut adalah Cara Install Chrome di Ubuntu. Gimana mudah kan? Mudah dong pastinya. Dan jangan lewatkan konten-konten kita selanjutnya ya.

Leave a Reply