Cara HD in foto di HP
in

Cara HD in Foto di HP dengan Gambar, Cuma 5 detik!

Buat para pecinta selfie dan foto, hasil dengan kualitas bagus tentunya hal yang  paling didambakan. Maka tak heran, mereka mencaritahu bagaimana cara HD in foto di HP agar hasilnya memuaskan. Sehingga kepercayaan diri akan meninggi ketika hendak mengunggahnya di media sosial. Siapa pun mereka yang ingin tampil maksimal di dinding media sosial, tentunya tidak ingin terlihat jelek dengan cara menutup-nutupi kelemahan atau sesuatu yang membuat dirinya tampak kurang PD.

foto-foto yang tersebar di media sosial merupakan foto yang berkualitas tinggi. Hasil dari foto-foto tersebut tidak ada yang jelek. Nah tahukah kamu kalau sebenarnya foto-foto yang tersebar di media sosial tersebut sudah melalui proses pengeditan cukup panjang. Netizen-netizen yang gemar memamerkan aktivitas atau wajahnya tidak tanggung-tanggung mengedit foto mereka sebaik mungkin.

Resolusi Gambar atau Foto

Jeleknya hasil foto itu tergantung seberapa besar resolusi gambarnya. Jika sebuah kamera memiliki resolusi yang rendah, maka tidak heran apabila foto yang dihasilkan juga kurang memuaskan. Akan tetapi di luar sana, banyak sekali orang-orang melakukan pengeditan agar foto tersebut memiliki resolusi yang tinggi sehingga hasilnya akan tampak memuaskan meskipun resolusi kameranya jelek.

Penyebab Mengapa Foto Memiliki Kualitas Rendah

Cara HD in foto di HP

Ada berbagai faktor yang menyebabkan foto-foto milik kamu memiliki kualitas rendah. Selain faktor eksternal seperti kamera dalam HP atau lingkungan yang kurang mendukung, foto yang memiliki kualitas rendah juga bisa dipengaruhi dari faktor internal seperti resolusi dari foto tersebut dan beberapa kejadian yang membuat kualitas foto memudar.

Kualitas foto yang memudar sering terjadi karena terlalu dipaksa untuk diubah atau dikompress agar bisa menjadi bagus. Padahal foto yang dipaksakan akan rusak dengan sendiri ketika diperbesar. Foto menjadi pecah-pecah dan tampak seperti dipenuhi semut-semut kecil. Sebagai pengguna foto yang bijak, kamu harus mengerti mana foto yang bisa diperbesar resolusi atau kualitasnya dan yang tidak.

Karena apabila kamu paksakan foto tersebut malah akan rusak dan kamu tidak bisa mengunggahnya ke media sosial.

Penyebab Lain:

Selain hal-hal tersebut ada banyak penyebab lain, berikut ini beberapa penyebab mengapa foto bisa memiliki kualitas rendah:

  • Kualitas kamera HP yang kamu pakai memang rendah. Sehingga kamu tidak bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan. Solusi terbaik untuk masalah ini, kamu harus mengumpulkan uang untuk membeli HP dengan kamera yang lebih bagus lagi.
  • Gambar atau foto yang memiliki resolusi rendah tidak dapat dilihat pada komputer, HP atau perangkat lain yang memiliki resolusi lebih tinggi. Misalnya kamu meminta teman kamu mengirim foto dari perangkatnya, ketika kamu buka, ternyata foto tersebut blur dan pecah. Itu bukan karena HP kamu tetapi karena foto tersebut memiliki resolusi rendah.
  • Foto yang kamu terima bisa saja sudah melalui beberapa editan yaitu dengan menurunkan resolusi dari foto tersebut. Karena kadang, beberapa aplikasi yang kamu gunakan seperti WhatssApp dan sebagainya kerap menurunkan resolusi foto agar bisa dikirim. Makanya kadang foto atau gambar yang dikirim akan pecah apabila diperbesar.
  • Pengunduhan foto yang terhenti di tengah jalan juga bisa membuat kualitas foto menurun menjadi rendah. Sehingga pastikan beberapa foto yang sedang diunduh menggunakan sinyal internet yang kuat.
  • Begitu juga dengan proses pengunggahan. Proses pengunggahan yang sempat terhenti di tengah jalan, dapat mengakibatkan penurunan kualitas foto atau gambar.

Cara HD in Foto di HP

Cara HD in foto di HP

Selain banyaknya penyebab mengapa foto memiliki kualitas rendah, kamu juga harus tahu, ada banyak pula cara memperbaiki agar kualitas foto itu semakin bagus dan membaik. Cara HD in foto di HP ini terdiri dari berbagai cara. Kamu bisa mencobanya dan memakainya sehingga kualitas foto yang rendah, bisa kamu atasi dengan cara meningkatkan kualitasnya.

Cara ini juga bisa mengurangi kekhawatiranmu akan foto-foto yang dikirim oleh teman, keluarga, atau kerabat dekat. Kadang perangkat mereka kameranya memiliki resolusi yang lebih rendah ketimbang kamera di perangkat HP kamu. Tentu saja tidak mungkin kamu menegur mereka dan menyerankan mereka untuk membeli. Hal itu sama saja kamu menyakiti hatinya secara terangan-terangan.

Kamu bisa melakukan cara-cara yang ada di bawah ini sebagai pilihan agar kamu tidak menyakiti hati teman, keluarga, atau kerabat dekat yang memiliki kualitas kamera yang lebih rendah dari kualitas kamera HP kamu. Berikut caranya:

1. Menggunakan Situs Waifu2x

Cara pertama untuk memperbesar kualitas gambar atau foto yang bisa kamu coba adalah menggunakan situs Waifu2x. Situs ini merupakan situs terpecaya dan aman. Kamu tidak perlu khawatir karena sistem keamanan dari situs ini terjaga. Foto yang kamu unggah akan terhapus dengan sendirinya ketika kamu sudah menyelesaikan prosesnya.

Lalu bagaimana caranya membuat foto agar menjadi HD menggunakan situs ini? Simak dan lakukan dengan teliti ya!

  • Buka aplikasi browser yang sudah terpasang di HP kamu
  • Klik kolom pencarian dan masukkan link berikut http://waifu2x.udp.jp/ ke kolom tersebut
  • Ada banyak pilihan ketika tampilan situs tersebut muncul, kamu bisa menggunakan Image Choosing apabila foto disimpan pada salah satu link atau lebih mudahnya kamu bisa mengunggah foto yang ada di galeri HP kamu dengan memilih tombol Choose File.
  • Pada bagian Style kamu bisa isi Artwork atau Photo. Lalu pada bagian Noise Reduction pilih saja High dan Upscaling sebanyak 2x
  • Ketika sudah mengisi semua, centang pada kolom yang ada di sebelah kiri tulisan I’m not a robot.
  • Selanjutnya tekan tombol Convert. Maka secara otomatis kualitas foto kamu akan berubah menjadi lebih baik.

2. Menggunakan Situs Iloveimg.com

Untuk cara kedua kamu juga bisa memilih situs Iloveimg.com sebagai alternatif meningkatkan kualitas foto kamu yang belum sesuai dengan harapan. Meskipun tampilannya tidak sebagus situs sebelumnya, situs ini memberikan kebebasan padamu dalam memilih ukuran kualitas foto sesuai keinginanmu.

Keunggulan ini sebaiknya kamu manfaatkan sebaik mungkin. Langsung saja berikut cara menggunakan situs Iloveimg.com:

  • Buka aplikasi browser yang sudah terpasang di perangkat kamu
  • Klik kolom pencarian dan tuliskan link ini di kolom tersebut: https://www.iloveimg.com/
  • Dari banyak pilihan yang telah disajikan, kamu pilih Resize Image yang ada pada salah satu pilihan tersebut.
  • Tekan tombol Select Image untuk memilih foto yang kamu simpan di galeri atau folder lainnya.
  • Atur sesuai dengan keinginanmu pada Resize Options
  • Jika semua sudah selesai, kamu tinggal menekan tombol Resize Image dan tunggu sampai proses tersebut selesai.

3. Menggunakan Resizeimage.net

Situs ini merupakan situs yang lebih lengkap dari situs-situs sebelumnya. Kamu bisa meresize, crop, dan bahkan membuat background transparan menggunakan situs ini. Dengan begitu, kamu tidak hanya mengubah kualitas tetapi bisa mengedit foto tersebut. Nah berikut cara mudahnya:

  • Buka aplikasi browser yang sudah terpasang di perangkat kamu
  • Klik kolom pencarian dan tuliskan link ini di kolom tersebut: https://resizeimage.net/
  • Kemudian tekan tombol Upload an Image dan pilih gambar kamu yang ada di galeri
  • Atur sesuai keinginan kamu pada Optimize your Image lalu convert maka foto kamu sudah berhasil menjadi lebih baik.

Cara HD in foto di HP bukankah cukup mudah? Semakin canggihnya teknologi kamu tidak perlu mendatangi studio foto agar foto yang kamu miliki menjadi lebih bagus. Tingggal duduk dan mengoperasikan HP kamu, foto sudah memiliki kualitas yang baik.

Leave a Reply