man, human, orang, manusia
Photo by Ludovic Migneault on Unsplash Photo by Ludovic Migneault on Unsplash
in ,

Cara Hapus Background Foto di HP Menggunakan Aplikasi

Cara Hapus Background Foto di HP Menggunakan Aplikasi — Setelah sebelumnya membahas tentang cara menghapus background foto tanpa aplikasi, kali ini LiteTekno akan melakukannya menggunakan aplikasi. Jika handphone mu tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup, silahkan beralih ke artikel tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi, banyak keuntungan yang bisa didapat. Salah satunya adalah offline. Ya, kamu tidak memerlukan koneksi internet untuk menghapus background foto jika menggunakan aplikasi khusus. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Cara Hapus Background Foto di HP Menggunakan Aplikasi

Sebelum mulai ke langkah-langkahnya, download terlebih dulu aplikasi Background Eraser di Google Play Store. Jika sudah terinstall, silahkan buka aplikasi Background Eraser lalu ikuti langkah selanjutnya.

  • Setelah aplikasi terbuka, tekan menu Load a Photo.

cara hapus background foto di hp

  • Pilih gambar atau foto yang ingin dihapus backgroundnya.
  • Jika sudah, akan muncul pesan Crop as much as possible. Maksudnya, kamu diminta untuk memotong bagian tidak penting pada gambar. Namun jika semua bagian pada gambar dibutuhkan, kamu tidak perlu memotongnya. Langsung saja tekan tanda centang di pojok kanan atas.

cara hapus background foto di hp

  • Saya akan mulai menghapus background menggunakan tools termudah, yaitu Auto. Tools ini sangat berguna ketika kamu menghapus foto dengan background polos.
  • Cara menggunakanya, cukup tekan pada bagian background yang ingin dihapus. Atau bisa juga dengan cara menggeser lingkaran merah. Selain itu, kamu dapat mengubah ukuran lingkaran merah dengan menggeser parameter seperti pada gambar di bawah.

cara hapus background foto di hp

  • Tools Auto hanya digunakan untuk menghapus background yang memiliki warna serupa. Oleh karena itu, masih ada beberapa bagian background yang terhapus.
  • Agar lebih jelas, saya akan mengubah latar belakang aplikasi menjadi berwarna hitam. Tekan tombol Background di sebelah kiri.

cara hapus background foto di hp

  • Jika mengalami kesalahan ketika menghapus background foto, cukup tekan tombol panah kiri (undo).

cara hapus background foto di hp

  • Untuk menghapus bagian yang kecil secara mendetail, gunakan tools Magic. Gunanya untuk menghapus background secara lebih rapih, tanpa merusak bagian lain.

  • Bersihkan sisa background menggunakan tools Manual. Untuk mengembalikan background pada bagian tertentu, gunakan tools Repair. Jika dirasa cukup, tekan tombol centang di pojok kanan atas.

  • Terakhir, kita hanya tinggal mengatur bagian sisi foto agar tidak terlihat kasar. Semakin tinggi angka yang dipilih, semakin halus foto yang dihasilkan. Tekan Save lalu Finish. Gambar akan tersimpan di penyimpanan internal > Pictures > Eraser.

cara hapus background foto di hp

Itulah langkah-langkah cara hapus background foto di HP menggunakan aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.