hp xiaomi
Photo by Christian Salas on Unsplash
in ,

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi Dengan Aman

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi Dengan Aman — Xiaomi merupakan salah satu perusahaan asal China yang bergerak di bidang elektronik. Xiaomi memiliki salah satu brand smartphone terlaku di dunia.

Harga Hp Xiaomi terbilang cukup murah. Oleh sebab itu, banyak orang yang mulai menggunakan hp Xiaomi. Selain harga yang terjangkau, alasan lainnya karena fitur yang disediakan oleh Xiaomi sendiri terbilang banyak.

Tapi pernah gak sih kalian terganggu dengan masalah pada aplikasi bawaan  Xiaomi, ketika pertama kali membeli? Terlebih lagi jika aplikasi ini sulit untuk dihapus secara permanent.

Dan masalah ini membuat hp Xiaomi kalian ngelag. Biasanya factor ngelag ini disebabkan oleh  ruang penyimpanan yang hampir habis. Tapi tenang saja, karena LiteTekno akan memberikan solusinya Cara Hapus Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi Dengan Aman.

Cara Hapus Aplikasi  Bawaan Hp Xiaomi Dengan Aman

Pasti banyak dari kalian mengalami hal yang sama. Aplikasi bawaan ini selalu membuat ruang penyimpanan kalian habis. Dengan habisnya ruang penyimpanan ini membuat hp kalian lag.

Kalau sudah lag pastinya kalian akan kesal dong. Tapi tenang tujuan dibuatnya artikel ini yaitu untuk membantu kalian menghapus aplikasi bawaan dari hp kalian. Jadi silahkan simak cara berikut ini:

1. Hapus Aplikasi Bawaan Menggunakan Aplikasi  System Manager

Tahukah kalian bahwa ada aplikasi khusus loh yang  dimiliki Xiaomi. Nama  aplikasi itu ialah  Redmi System Manager. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk memodifikasi aplikasi bawaan pada hp Xiaomi.

Aplikasi ini dapat kalian gunakan pada seluruh versi Xiaomi. Mulai dari series Remdi 4A, Redmi 5A hingga yang terbaru sampai sekarang. Untuk menggunakan aplikasi ini, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan download dan install aplikasi ini di Appstore hp kalian.
  2. Apabila sudah diinstal, kalian bisa membukanya langsung.
  3. Setelah itu kalian buka menu Start pada pojok kanan bawah layar.
  4. Lalu pilih aplikasi apa saja yang kalian ingin hapus secara permanent
  5. Aplikasi ini memiliki fitur mematikan akses aplikasi yang dimana ketika kalian memilih fitur ini secara otomatis aplikasi kalian akan tidak aktif dan untuk mengaktifkan fitur ini kalian hanya memilih opsi Nonaktif.
  6. Aplikasi yang kalian Nonaktifkan aksesnya tidak akan terhapus melainkan si aplikasi ini. Tidak akan pernah jalan kembali. Dan apabila sewaktu-waktu kalian ingin mengaktifkan lagi aplikasi yang sudah kalian Nonaktifkan kalian bisa mencabut aksesnya tersebut.

2. Hapus Aplikasi Bawaan Menggunakan aplikasi Google Playstore

Google Playstore adalah sebuah aplikasi  penyedia layanan download aplikasi pada android. Google play store  juga bisa kalian gunakan untuk menghapus aplikasi bawaan dari hp kalian.

Terlebih lagi cara ini terbilang  cukup mudah dan simple tanpa install-install aplikasi yang lainnya. Karena  hampir semua  aplikasi android memiliki Google Play di dalamnya.

Dan sebelum kalian mengikuti langkah-langkah satu ini. Kalian diwajibkan terhubung dengan internet dari handphone kalian apabila sudah, kalian bisa langsung ke langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Google Playstore.
  2. Lalu klik foto profil kalian yang  berdekatan dengan  kolom
  3. Setelah itu pilih menu Kelola aplikasi & Perangkat.
  4. Setelah itu kalian geserkan ke kanan dan nantu akan muncul aplikasi pada handphone kalian.
  5. Pilih dengan cara menekan tombol kotak pada layar sebelah kiri dan nantinya akan berubah menjadi centang hijau yang mengartikan bahwa aplikasi siap untuk di hapus.
  6. Jika sudah memilihnya kalian bisa langsung menghapusnya dengan mengklik tombol tongsampah pada pojok kanan atas layar hp kalian.
  7. Otomatis aplikas akan teruninstal.

3. Menggunakan Aplikasi Ccleaner

Tentunya dengan cara ini kalian menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini  sudah bisa kalian percayai. Karena aplikasi ini dapat diinstall pada handphone maupun PC. Mari kita langsung saja  ke langkah-langkahnya:

  1. Pastikan kalian sudah mendownload dulu aplikasi ini. Apabila belum kalian bisa mendownloadnya di Google Playstore.
  2. Setelah kalian mendownload aplikasi ini kalian hanya  perlu membukanya.
  3. Lalu pilih ikon titik tiga di pojok kiri atas layar.
  4. Lalu pilih menu App Manager.
  5. Setelah itu pilih aplikasi yang ingin kalian uninstall.
  6. Apabila sudah kalian hanya perlu menekan ikon tongsampah untuk masuk ke proses penghapusan.
  7. Setelah itu klik tombol Continue untuk mulai menghapus aplikasi bawaan dari handphone kalian.

Jadi berikut adalah tutorial cara menghapus aplikasi bawaan dari handphone Xiaomi. Gimana? Apakah bisa digunakan? Mudah bukan tutorial satu ini? Jadi jangan lewatkan konten-konten kita selanjutnya hanya di LiteTekno.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0