Cara Ganti Password WIFI Smartfren
in

Cara Ganti Password WIFI Smartfren dengan Mudah

Cara ganti password WIFI Smartfren – Smartfren menjadi provider yang digemari oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak sampai dewasa. Produk-produk yang mereka keluarkan dengan kualitas yang bersaing di pasaran, menjadi magnet tersendiri buat Smartfren. Kartu yang bermula dari CDMA ini juga mengeluarkan smartphone hingga modem WIFI.

Modem Wifi milik smartfren ini merupakan gebrakkan modem setelah sebelumnya modem Bolt keluar. Smartfren yang mengeluarkan modem lebih murah, membuat pelanggan setia Bolt berpindah ke lain hati. Sehingga peminat modem Wifi begitu banyak. Saking banyaknya mereka sampai lupa menanyakan cara-cara yang padahal itu sangat penting untuk diketahuinya.

Modem WIFI Smartfren

Modem Wifi milik Smartfren memiliki nama MIFI, modem ini rilis karena dulu banyak pengguna Smartfren mengeluhkan sinyal. Dengan adanya modem ini, sinyal milik Smarfren meningkat drastis. Hingga kata lelet dan lemot jauh dari kartu ini. Selain itu, Smartfren juga mengeluarkan smartphone murah dengan kualitas mahal. Sebelum beralih ke GSM, grafik penjualan smartphone mereka tinggi.

Cara Ganti Password Wifi Smartfren

Ketika kamu memiliki modem Wifi ini tentunya akan membuat teman-teman kamu penasaran. Wifi siapa yang muncul di ponsel mereka ketika membuka WIFI. Tentu saja perhatian mereka akan tertuju pada modem yang kamu bawa.

Sehingga mau tidak mau kamu harus berbagi internet tersebut dengan teman-teman kamu. Meskipun di dalam hatimu sedikit menggerutu, namun tetap saja kamu tidak akan pernah bisa berdaya. Setelah kamu pulang, rasa-rasanya kamu ingin segera mengganti username dan passwordnya tadi tetapi kamu tidak tahu caranya.

Tenang karena berikut ini ada cara ganti password Wifi Smartfren yang paling jitu. Kamu bisa menghindari teman-teman kamu yang menebeng internet sampai kuota kamu habis tidak sampai 5 hari. Cara ini cukup ampuh dan bisa membuat kamu bisa mengubah password dan username dari modem tersebut. internet kamu akan aman dari teman-teman yang tidak modal dan tidak tahu diri.

Berikut ini cara ganti password Wifi Smartfren yang paling ampuh:

1. Cara Mengganti Password Mifi

Modem WIFI milik Smartfren yang pertama adalah Mifi. Mifi ini juga merupakan modem keluaran dari Smartfren yang peminatnya paling banyak. Selain harganya yang terjangkau, Mifi ini memiliki bentuk mini lucu yang bisa dibawa ke mana-mana.

Mungkin jika kamu memiliki benda tersebut, kamu juga tidak tahu cara mengganti password dan username-nya. Padahal kamu sendiri sudah tidak sabar ingin mengganti username atau password yang menarik dan lucu-lucu tersebut. Nah berikut cara lengkapnya:

  • Unduh aplikasi Mifi yang sudah tersedia di Play Store
  • Pilih tipe aplikasi yang sesuai dengan merk Mifi kamu
  • Buka aplikasi tersebut dan otomatis kamu diminta untuk mengisi nomor
  • Isikan nomor smartfren yang kamu pasang di Mifi tersebut
  • Pilih tombol menu pengaturan yang bergambar gerigi
  • Klik opsi tampilkan kunci WIFI hingga muncul tombol centang biru
  • Kamu tinggal mengganti username dan password yang ada
  • Tekan tombol terapkan untuk menerapkan username dan password baru milik kamu

Meskipun tidak ada batasan berapa kali maksimal mengganti username dan password di Mifi ini, alangkah baiknya kamu menggantinya tidak lebih dari tiga kali dalam sehari. Ditakutkannya ada eror dari sistemnya dan modem Wifi tersebut tidak bisa kamu gunakan dengan baik.

2. Cara Mengganti Password Wifi Menggunakan Tombol Reset

Buat kamu yang mudah lupa dengan hal-hal sepele. Cara yang kedua ini merupakan cara cocok buat kamu. Meskipun kamu sudah mempunyai modem WIFI ini dan kamu tidak mengganti-ganti username atau password-nya sejak beli hingga kamu lupa, kamu tidak perlu panik.

Karena ada cara sendiri ketika kamu lupa dengan username atau password lama. Memang bukan aib apabila seorang manusia memiliki kelupaan meskipun belum terlalu tua. Pada dasarnya manusia tempat salah dan lupa.

Kamu sudah mencari ke mana-mana username dan password lama. Bahkan sudah berbagai cara sudah kamu lakukan, hanya saja tetap username dan password tersebut tidak ditemukan. Kamu ikuti saja langkah berikut ini, cara berikut merupakan cara mengganti password WIFI menggunakan tombol riset:

  • Siapkan MIFI atau Andromax WIFI yang kamu miliki
  • Cari tombol riset dari modem tersebut, biasanya terletak di bagian samping
  • Tekan tombol itu hingga modem mati
  • Buka baterai modem dengan menekan memakai sunduk ke lubang kecil yang ada di modem
  • Hidup kembali modem tersebut dan atur ulang mulai dari username hingga password yang kira-kira kamu sendiri tidak lupa. Nama suami yang dibalik atau tanggal penting dalam sejarah hidup kamu

Meskipun ada cara yang mudah untuk mengembalikan username dan password yang lupa, bukan berarti kamu bisa seenaknya melupakan username dan password yang sudah diganti tanpa ada rasa bertanggung jawab.

Takutnya apabila kamu terlalu menyepelekkan hal tersebut, modem yang kamu gunakan malah tidak bisa melalukan riset dan modem itu secara otomatis tidak bisa digunakan dengan baik.

3. Menggunakan Setelan Pabrik

Selain dengan mereset, adapula cara canggih yang patut kamu coba yaitu dengan mengubah modem seperti pengaturan pabrik semula. Kamu bisa mengubah sesukamu tanpa mengulang atau mengingat username sebelumnya.

Bahkan kamu seperti menyetting modem baru seperti yang dilakukan oleh para karyawan Smartfren. Bukankah keren? Dari situ kamu bisa mengaku sebagai Hacker walaupun cuma recehan kecil.

Mau tahu bagaimana caranya? Simak cara ini dengan baik-baik. Karena cara ini memang agak rumit dan perlu konsentrasi penuh ketika kamu menyimaknya. Tidak perlu berlama-lama lagi. berikut caranya:

  • Sambungkan modem WIFI ke komputer atau laptop atau smartphone
  • Buka aplikasi browser yang kamu miliki
  • Tuliskan di kolom komentar format ini 192.168.1.1 atau http://andromax.m2y (wajib menuliskan http://)
  • Klik enter lalu secara otomatis kamu akan dihubungkan ke halaman login
  • Lengkapi dulu kolom username dan password yang mudah sekali kamu ingat. Pilih pengaturan awal keduanya yakni Admin
  • Secara otomatis kamu akan muncul di halaman dashboard
  • Silakan quick setting

Kamu akan dihadapkan pada beberapa kolom lagi. Di sana kamu akan diberikan panduan cara mengisinya. Setelah itu isikan cara yang ada di bawah ini:

  • Pada wifi SSID bisa kamu isi dengan bebas
  • Pada security mode pilih saja tulisan secure
  • Isi WIFI dengan password pilihan kamu
  • Pada login password tersebut bisa kamu ganti agar keamanannya tambah terjamin
  • Klik apply untuk melanjutkan
  • Notifikasi akan kamu terima apabila semua pengaturan itu sudah berhasil disimpan

Cara ganti password WIFI Smartfren bisa kamu lakukan di mana saja sehingga kamu tidak perlu mendatangi gerai Smartfren acapkali ingin mengganti password dan username modem yang kamu miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.