in

Cara Ganti Nama FB Berkali-kali [Jarang Orang Tahu]

Tidak heran apabila pengguna Facebook gemar mengganti nama Fbnya berkali-kali. Berbagai alasan kerap kali dilontarkan apabila ada pertanyaan tentang mengapa sering ganti nama FB berkali-kali. Salah satunya karena ingin tampil beda setiap minggu atau bulannya. Tetapi tahukah kamu tentang bagaimana cara ganti nama FB berkali-kali? Karena tidak semua orang bisa tahu cara menggantinya.

Facebook sendiri memberikan batasan pada penggunannya untuk urusan yang satu ini. Karena Facebook tentu tidak ingin fitur mengganti nama FB ini digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Pembatasan inilah yang membuat pengguna tidak bisa mengganti nama secara terus-menerus dan sesuka jidat. Ada cara khusus yang bisa ditempuh agar dapat mengganti nama FB berkali-kali.

Nama Facebook Apa Bisa Diganti?

Cara Ganti Nama FB Berkali-kali

Nama Facebook yang kamu gunakan bisa kamu ubah kapan pun. Tetapi tentu dengan batasan yang ada. Kamu tidak bisa seenaknya mengganti-ganti nama FB kamu. Karena hal ini akan mengakibatkan pemblokiran dari pihak Facebook pada akunmu. Sebab menggantinama FB berkali-kali merupakan pelanggaran. Facebook sendiri sudah memberikan batas serta ketentuan yang harus diperhatikan.

Cara Ganti Nama FB Berkali-Kali

Cara ganti nama FB berkali-kali

Nah namun apabila kamu ingin mengetahui cara ganti nama FB berkali-kali tanpa akibat apapun. Kamu bisa menyimak cara-cara yang ada di bawah ini. Dengan begitu kamu bisa mengganti nama FB kamu sesuka hati kamu tanpa rasa takut akan diblokir oleh pihak Facebook.

Berbagai macam alasan mengapa banyak orang ingin mengganti nama Facebook mereka. Tetapi yang jelas cara berikut ini merupakan cara yang mudah dan tanpa akibat apapun. Nah langsung saja berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengganti nama FB kamu berkali-kali tanpa diblokir oleh pihak FB sendiri:

1. Cara Mengganti Nama FB (Facebook) di komputer

cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan komputer. Tampilan Facebook biasanya akan tampak lebih luas dan lebih detail ketika kamu berselancar menggunakan komputer atau laptop. Dengan begitu kamu bisa mengganti nama Facebook berkali-kali dan lebih mudah karena tampilannya yang lebih mendetail tersebut.

Nah apabila kamu sering bermain Facebook menggunakan Laptop atau komputer, kamu bisa mencoba beberapa cara ini ketika kamu hendak mengganti nama FB berkali-kali. Jika memang tidak pernah menggunakan, letakkan android kamu dan cobalah menggunakan laptop atau komputer kamu. Untuk lebih jelasnya berikut ini caranya:

  • Pelajari standar nama yang Facebook ijinkan.
  • Klik icon tanda panah kebawah yang berada pada kanan atas halaman Facebook, kemudian pilih Pengaturan.
  • Klik Nama.
  • Masukkan nama kamu dan klik Tinjau Perubahan.
  • Masukkan kata sandi Facebbok kamu dan klik Simpan Perubahan.

Nah bukankah mudah menggunakan komputer atau laptop dalam mengubah nama Facebook. Kamu perlu teliti agar ketika kamu mengganti nama Facebook kamu, pihak Facebook tidak curiga dan akun kamu akan aman dari pemblokiran yang kerap dilakukan sepihak oleh Facebook sendiri. Hal itu wajar karena Facebook ingin menjaga keamanan akun kamu saat menggunakan Facebook ini.

2. Cara Mengganti Nama FB (Facebook) di HP

Cara yang kedua kamu bisa menggunakan HP android kamu untuk mengganti nama FB. Trik ini bisa kamu lakukan karena memang kepepet tidak ada laptop atau komputer di rumah kamu. Dengan cara ini kamu tidak perlu khawatir atau bingung-bingung harus mencari komputer atau laptop. Dan cara ini pula tidak ingin membuatmu memaksakan diri mencari ke mana-mana.

Nah berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk mengganti nama FB kamu berkali-kali melalui HP android yang sering kamu gunakan. Jika memang kamu sudah paham, kamu bisa lebih paham lagi dengan menyimak cara-cara berikut ini:

  • Pelajari standar nama yang Facebook ijinkan.
  • Buka aplikasi Facebook kamu dan pilih menu Tombol Garis Tiga.
  • Scroll kebawah dan pilih Pengaturan & Privasi, lalu pilih Pengaturan.
  • Pilih Informasi Pribadi, lalu pilih Nama.
  • Masukkan nama kamu dan pilih Tinjau Perubahan.
  • Masukkan kata sandi kamu, lalu pilih Simpan Perubahan.

Cara yang kedua ini hampir mirip dengan cara yang pertama. Hanya saja kamu bisa mengubah nama Facebook kamu menggunakan HP Android. Tentu dengan tampilan yang jauh lebih sederhana ketimbang tampilan facebook di komputer atau laptop kamu. Karena Facebook memakai tampilan dekstop sehingga tampak lebih detail. Perlu menjadi perhatian, kamu hanya bisa mengganti  setiap 60 hari.

Catatan Penting

Cara Ganti Nama FB Berkali-kali

Meskipun kamu sudah menerapkan cara merubah nama FB (Facebook) pada HP maupun komputer tersebut dan tidak berhasil, maka ada beberapa hal yang perlu untuk kamu ketahui. kamu mungkin mengalami masalah atau kegagalan saat mengganti nama jika:

  1. Nama kamu tidak mematuhi kebijakan nama Facebook.
  2. kamu baru saja menggantinya dalam 60 hari terakhir atau kamu terlalu sering mencoba menggantinya.
  3. kamu sebelumnya diminta untuk melakukan konfirmasi nama kamu pada Facebook.
  4. Nama kamu tidak cocok dengan nama yang muncul pada item dari daftar ID Facebook.

1. Nama yang Diberi Izin Facebook

Sebelum kamu memutuskan untuk mencoba cara mengganti nama FB (Facebook) ini, alangkah baiknya kamu memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan aturan nama pada Facebook. Facebook merupakan sebuah komunitas tempat banyak orang menggunakan nama yang mereka gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Selalu mengenal orang  lain yang menjalin hubungan dengan kamu akan menjaga kamu dan semua anggota komunitas Facebook tetap aman dari penyamaran, penipuan, serta phishing. Pastikan nama yang akan kamu gunakan tidak mencantumkan hal-hal berikut:

  • Simbol, angka, penggunaan huruf besar yang tidak wajar, pengulangan karakter, atau tanda baca.
  • Karakter dari beragam bahasa.
  • Gelar apa pun (misalnya: profesional, keagamaan).
  • Kata atau frasa umum, bukan nama.
  • Kata yang menyinggung atau menyiratkan sesuatu yang tidak pantas.

2. Hal Penting Lainnya

Hal lainnya yang harus kamu perhatikan dalam cara mengganti nama FB (Facebook) ini serta kaitannya dengan nama pada Facebook antara lain:

  • Nama profil harus merupakan nama panggilan sehari-hari kamu oleh teman-teman kamu. Nama ini juga harus tercantum dalam ID atau dokumen dari daftar ID Facebook.
  • Untuk nama panggilan dapat kamu gunakan sebagai nama depan atau nama tengah jika merupakan variasi dari nama asli kamu (misalnya Bob untuk Robert).
  • kamu juga dapat mencantumkan nama lain pada akun Facebook kamu (misalnya: nama kecil, nama panggilan, nama profesional).
  • Profil hanya untuk penggunaan individu. kamu bisa juga membuat Halaman untuk bisnis, organisasi, atau ide.
  • Dilarang untuk berpura-pura menjadi apa pun atau siapa pun.

Cara ganti nama FB berkali-kali ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi hal-hal yang tidak menyenangkan. Seperti teror yang dilakukan oleh teman FB kamu. Dalam keadaan tersebut tentu kamu diperbolehkan untuk mengganti nama FB kamu. Tentunya dengan ketentuan yang sudah disebutkan di atas. Agar pihak Facebook memberi toleransi.

Leave a Reply