cara download video streaming di UC Browser
in

Cara Download Video Streaming di UC Browser Mudah dan Work

UC Browser merupakan aplikasi browser yang digunakan untuk mengakses situs-situs di internet. Situs-situs yang berisi beraneka ragam dapat dikunjungi melalui aplikasi browser ini. Tak terkecuali menonton video secara streaming. Selain menonton kamu juga mengunduh video tersebut agar bisa ditonton sewaktu-waktu. Cara download video streaming di UC Browser pun juga tergolong mudah.

Dengan aplikasi browser yang satu ini kamu akan dimudahkan menonton video di situs-situs yang ada di internet. Sebagai penggemar film dan video streaming lainnya, tentu saja kamu tidak ingin melewatkan video kesayanganmu bukan? Akses mudah yang ditawarkan oleh UC Browser membuat orang berbondong-bondong memasang aplikasi browser ini di ponselnya. Kini UC ada di mana-mana.

UC Browser

UC Browser adalah produk yang dimiliki oleh perusahaan dari China. Perusahaan yang dimiliki oleh Jack Ma tersebut kini menjelma menjadi browser paling digandrungi oleh pengguna internet. Tak khayal di berbagai aplikasi penyedia pengunduhan aplikasi seperti Play Store, UC Browser mendapatkan rating tertinggi dari aplikasi browser ini. Dia juga menyediakan berbagai macam UC dalam bentuk lain.

Fitur-Fitur Unggulan UC Browser

Tentu saja ada fitur-fitur unggulan yang membuat aplikasi browser ini diminati oleh banyak orang. Bahkan ketika kamu membuka ponsel orang lain seperti teman kamu atau keluarga kamu, kamu akan menemukan aplikasi browser ini terpasang. Alasan mengapa orang-orang memasang aplikasi browser ini karena fitur-fitur di dalamnya sangat berbeda dengan aplikasi browser lainnya.

Meskipun ada beberapa fitur yang cara kerjanya sama dengan fitur yang ada di aplikasi browser lain, tetap saja UC Browser memiliki fitur unggulan lainnya. Seperti dapat meningkatkan kecepatan internet ketika sedang mendownload file. Kecepatan tersebut memudahkan seseorang mendownload file entah itu video atau lagu dalam waktu yang relatif singkat. Keunggulan semacam itu membuatnya meledak.

Jika ada yang belum tahu apa saja fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi browser satu ini, jangan risau. Karena masih banyak fitur yang belum kamu ketahui dalam aplikasi browser satu ini. Wajar kalau belum banyak yang tahu, karena tidak mungkin orang-orang akan membuang-buang waktunya untuk mencoba satu per satu fitur yang ada di UC Browser ini. Nah untuk berikut ini fitur-fitur unggulannya:

  • Teknologi Kompresi Data dan Akselerasi Cloud, kedua fitur ini memiliki kegunaan untuk melakukan kompresi data halaman web dan untuk mendistribusikan data dari server terekat sehingga proses ketika membuka halaman menjadi begitu cepat dan terasa halus.
  • Manajemen Download Canggih, fitur yang paling menggembirakan dan dicari-cari oleh orang-orang adalah fitur download. Aplikasi browser satu ini memiliki fitur download yang canggih. Kamu bisa mempercepat kecepatan internet kamu di aplikasi browser ini ketika sedang mendownload. Tak khayal semua orang ketika akan mendownload memilih aplikasi ini.
  • Mesin Pencarian dari Luar Negeri, dan fitur ini tentu saja belum banyak diketahui oleh semua orang. Aplikasi browser ini memiliki mesin pencarian dari luar selain Google. Yakni DuckDuckgo. Mesin pencarian ini dapat kamu gunakan untuk mengakses semua situs yang selama ini diblokir oleh pemerintah karena program terbarunya yakni internet positif.
  • Memblokir Iklan, fitur ini merupakan jawaban atas masalah seringnya muncul iklan-iklan yang tidak kamu inginkan ketika sedang berselancar di internet. Aplikasi browser yang satu ini memiliki fitur pemblokiran iklan. Jadi kamu bisa memblokir iklan-iklan di semua situs sehingga membuat kamu nyaman dalam berselancar mengakses dan mengunjungi situs-situs tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan UC Browser

Meskipun memiliki fitur yang lengkap serta canggih-canggih, tentu saja aplikasi browser ini juga memiliki kelemahan. Karena di dunia ini tidak ada yang sempurna. Semua memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Hanya saja beberapa orang dan beberapa aplikasi dapat menutupi kelemahan tersebut dengan kelebihan. Sehingga mereka tampak sempurna dan tampak hebat.

Kelebihan dan kelemahan ini adalah satu kesatuan yang harus dimunculkan. Karena apa, dengan mengetahui kelebihannya kamu dapat menikmati kehebatan dari aplikasi browser ini. Sedangkan ketika mengetahui kelemahannya, kamu diminta untuk merawat aplikasi ini dengan baik. Nah langsung saja berikut ini kelebihan dan kelemahan dari aplikasi browser ini:

  1. Kelebihan

Untuk yang pertama kamu perlu mengetahui beberapa kelebihan dari aplikasi browser yang satu ini. Berikut ini beberapa kelebihannya:

  • UC Browser dapat dijalankan di berbagai perangkat. Mulai dari Iphone, android, laptop dan bahkan PC sekalipun. Aplikasi ini juga bisa berjalan pada beberapa sistem, windows, android, IOS, Java dan Syimbian.
  • Uc browser memiliki kecepatan dalam mengakses dan mendownload data. Karena kecepatan itu kuota yang dihabiskan sangat sedikit.
  • Mempunyai pembokliran iklan dan penghapusan cache secara otomatis.
  1. Kelemahan

Setelah mengetahui kelebihan yang dimiliki oleh UC Browser, kamu juga perlu mengetahui kelemahannya guna berjaga-jaga agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, berikut beberapa kelemahannya:

  • Resolusi gambar yang diunduh dari UC kadang tidak jernih dan beberapa tampilan halamannya pun tampak redup.
  • Memakan banyak ruang penyimpanan karena data dari UC browser hampir sekitar 300 MB dan untuk aplikasinya sendiri sekitar 200 MB setelah dipasang.
  • Akeselerasinya agak lelet ketika kebanyakan halaman yang digunakan untuk mengakses beberapa situs internet.

Cara Download Video Streaming Di UC Browser

Fitur download yang begitu menggembirakan membuat semua orang memakai aplikasi browser ini untuk mendownload file-file seperti video dan gambar. Buat kamu yang belum mengetahui cara mendownload video streaming di UC Browser, tenang saja karena di bawah ini akan ada banyak cara yang bisa kamu coba dan pilihlah sesuai dengan kenyamananmu.

Dari sini pula kamu bisa mengakses dan mendownload film dari beberapa situs yang terkena pemblokiran dari pemerintah akibat gerakkan internet positif. Jadi buat kamu yang kangen dengan situs-situs penyedia film bioskop dapat mengaksesnya kembali dengan aplikasi browser canggih ini. Untuk itu berikut ini caranya:

  1. Cara Mendownload Video Streaming di Situs yang Tidak Diblokir

Cara pertama ini merupakan cara mendownload video streaming dari situs yang tidak diblokir. Ada beberapa situs resmi yang memang tidak melanggar hak cipta dan bisa kamu akses. Salah satunya disney dan sejenisnya. Nah buat kamu yang ingin mendownload film dari situs tersebut berikut ini caranya:

  • Buka UC Browser yang telah terpasang di ponsel kamu
  • Tulis link situs yang akan kamu akses
  • Klik tanda panah ke kanan untuk memutar video tersebut
  • Lihatlah tanda panah ke bawah (Simbol download) biasanya berada di atas garis
  • Klik tanda panah tersebut dan kamu akan diminta untuk memilih folder untuk menyimpan video tersebut
  • Proses mendownload berjalan dan tunggu hingga selesai
  1. Cara Mendownload Video Streaming di Situs yang Diblokir

Cara kedua ini bisa kamu lakukan ketika kamu ingin mendownload video di situs yang selama ini diblokir oleh pemerintah. Memangnya bisa? Bisa sekali berikut ini caranya:

  • Buka UC Browser
  • Klik kolom pencarian
  • Dan pilih lambang Google yang ada di bagian paling kiri
  • Pilih lambang yang ada bebeknya
  • Tulis kata kunci atau nama situs yang ingin kamu cari
  • Putar video seperti tadi dan download dengan cara yang sama

Sebagai pengoleksi film-film layar lebar tentunya kamu sangat membutuhkan informasi tentang cara download video streaming di UC Browser ini. Karena selain mudah dan cepat, kamu bisa mengakses situs-situs yang menyediakan film akan tetapi diblokir karena gerakkan internet positif.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0