in

2 Cara Cek No XL Kartu Sendiri Paling Mudah

Nomor handphone sudah bisa dikatakan sebagai identitas kedua kita. Karena ke mana pun kita pergi, tak jarang orang-orang menanyakan dua hal nama serta nomor handphone kita. Oleh sebab itu, kamu juga harus mengetahui nomor handphone mu sendiri. Apalagi kamu seorang pelanggan setia XL. Kalau memang tidak hafal, minim kamu harus tahu cara cek no XL kartu sendiri sebagai alternatifnya.

Karena jika kamu mengetahui cara tersebut, kamu bisa menunjukkan nomor XL melalui handphone kamu tanpa harus bersusah-payah menghafalkannya. Tetapi jika kamu tidak mau repot harus mengecek melalui handphone, sebaiknya kamu mengingat-ingat dan menghafal no kamu di luar kepala. Ketika nanti di suatu tempat ada yang bertanya, kamu bisa menjawabnya dengan cepat.

Nomor Handphone dan Sebuah Identitas

Cara Cek No XL Kartu Sendiri

Sebagai identitas kedua, mengetahui nomor handphone merupakan hal wajib. Karena saat ini kebanyakan dari kita menggunakan alat komunikasi yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dari jarak jauh dengan cepat. Alat komunikasi tersebut berupa handphone yang di dalamnya memiliki aplikasi komunikasi yang beragam. Dan salah satu hal vital dalam mengoperasikannya adalah no HP.

Fungsi dari Cek Nomor XL

Sebagai pelanggan setia XL tentunya kamu sudah merasakan beragam fasilitas menyenangkan yang diberikan oleh XL sendiri. Mulai dari kuota hingga pulsa untuk telepon dan sms biasa. Sudah sejak lama XL menjadi salah satu provider yang digemari oleh orang-orang. Kecepatan sinyal yang mampu bersaing dengan provider lain dan bonus-bonus yang kadan diberikan cuma-cuma menjadi nilai plus.

Problem lupa dan tidak mengetahui no XL yang saat ini masih digunakan biasanya kerap dialami oleh pelanggan lama. Mereka yang sudah tidak pernah melihat no XL mereka di kertas bungkus kartu tersebut, tentu akan lupa karena bukan no XL-nya saja yang harus diingat-ingat. Beberapa hal yang harus mereka ingat seperti hutang, membuat mereka lupa dengan No XL-nya sendiri.

Jika sudah begitu, tentunya mereka mencari alternatif yaitu dengan mencari cara mengecek nomor XL lewat handphone tanpa harus mencari-cari bungkus kartu yang sudah lama mereka buang. Selain untuk mengecek nomor ada banyak lo fungsi dari cek nomor XL. Mau tahu apa saja? Berikut ini fungsi dari cek nomor XL:

  1. Dengan mengetahui cara mengecek nomor XL kamu juga mengetahui berapa banyak pulsa yang kamu punya. Karena kadang kamu sering membeli pulsa dan tidak menggubris sisanya setelah kamu menggunakan pulsa tersebut. Sisa-sisa pulsa tersebut kadang menumpuk hingga menjadi banyak.
  2. Selain hal di atas, kamu juga bisa mengetahui masa aktif kartu XL kamu. Sehingga kamu bisa menghindari kartu kamu terbakar. Karena kartu yang sudah tidak memiliki masa aktif akan terbakar sendiri dan kamu harus mengurusnya di gerai XL terdekat.  Makanya ketika kamu mengecek nomor, kamu cek pula masa aktif kartu XL kamu. Biasanya satu tempat.
  3. Jika kamu pengguna android dan memerlukan kuota, kamu bisa mengetahui beberapa jenis paket kuota yang dimiliki oleh XL ketika kamu sedang mengecek no kamu sendiri. Karena selain menu mengecek No, ada juga menu yang berisikan dengan paket kuota yang diberikan oleh XL. Letak ini biasanya di bawah menu mengecek nomor.
  4. Kamu bisa menunjukkan nomor XL kamu ke orang yang memintanya tanpa harus bersusah-payah mengingat-ingat nomor XL. Apalagi kartu kamu itu sudah tergolong lama. Tentu saja hal tersebut wajar apabila kamu lupa dengan nomor XL kamu sendiri.
  5. Kamu bisa login atau membuat akun media sosial menggunakan nomor XL kamu. Sehingga jika kamu lupa, kamu bisa langsung saja cek nomor XL yang akan kamu gunakan untuk membuat akun media sosial. Dengan begitu kamu bisa menjalankan media sosial atau membuat akunnya sebanyak-banyaknya. Akan tetapi dengan syarat no XL kamu masih aktif.

Cara Cek No XL Kartu Sendiri

Cara Cek No XL Kartu Sendiri

Setelah mengetahui cara cek no XL kartu sendiri kamu menjadi sadar bahwasanya ternyata fungsi serta manfaat cek No XL kartu sendiri sangat banyak dan bukan hanya untuk sekadar mengecek nomor saja. Kamu bisa mengetahui informasi-informasi lain yang berguna untuk ke depannya. Karena kalau tidak, mungkin ketika kartu sudah mati dan terbakar itu akibat dari ketidak-tahuannya kamu.

Jika memang kamu belum benar-benar mengetahui caranya, tenang saja karena di bawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek Nomor XL kamu. Sehingga kamu bisa terbantu dengan berbagai hal dan justru malah bisa mempersingkat waktu pengoperasiannya. Sudahlah jangan berlama-lama lagi, berikut beberapa yang bisa kamu coba:

1. Menggunakan Kode Dial Up

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan kode dial up. XL sudah menyiapkan kode dial UP milik mereka sendiri agar bisa digunakan oleh pelanggannya untuk mengecek beberapa hal. Salah satunya mengecek nomor XL kamu yang belum juga kamu ketahui atau kamu ingat.

Cara ini terjamin ampuh sehingga kemungkinan gagal hanya 0,2% saja. Karena sejatinya kode dial UP sudah disediakan oleh kartu XL sejak lama. Tanpa memberikan kode dial UP, pengguna tidak akan mengecek beberapa informasi yang ternyata tidak ada di aplikasi XL atau website milik mereka. Nah untuk itu, berikut ini cara mengeck nomor XL menggunakan kode dial up:

  • Buka aplikasi telepon yang sudah terpasang di HP kamu
  • Tuliskan di kolom nomor kode dial berikut ini *123#
  • Setelah menuliskannya, kamu tinggal klik OK/YES/CALL
  • Ketika proses loading sudah selesai, di layar kamu akan muncul menu My Info. Klik no 7 lalu tekan OK
  • Kamu tinggal pilih menu info kartu XL, caranya kamu tinggal tulis angka 3 pada kolom yang sudah disediakan lalu tekan tombol kirim atau lanjutkan
  • Jika ada menu dan kolom nomor lagi, kamu pilih angka 1
  • Terakhir kamu tinggal pilih saja menu info nomor maka secara otomatis layar HP kamu akan menyajikkan nomor XL kamu

Menggunakan kode dial up merupakan cara yang mudah untuk mengecek nomor XL kamu. Akan tetapi kadang cara itu mengalami gangguan atau eror jika kamu tidak segera menentukan pilihan menu mana yang akan kamu pilih.

2. Menggunakan Aplikasi MyXL

Sebagai pengguna HP android tentunya kamu tidak asing dengan aplikasi MyXL. Apalagi kamu pelanggan setia XL. Aplikasi ini bukan hal yang asing lagi. Nah apakah kamu tahu? Aplikasi MyXL ini bukan hanya digunakan untuk membeli kuota atau yang lainnya. Tetapi juga bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor kamu. Mau tahu? Berikut ini cara mengecek nomor XL menggunakan aplikasi MyXL:

  • Download aplikasi MyXL di Play Store atau bisa melalui internet
  • Aktifkan izin sumber tidak dikenal apabila kamu mendownload melalui internet
  • Pastikan nomor XL yang ingin kamu ketahui itu terpasang di HP kamu
  • Buka dan login aplikasi My XL karena secara otomatis nomor kamu akan tersambung dengan sendirinya
  • Lihatlah di halaman depan aplikasi tersebut, ada nomor kamu di sana

Cara cek no XL kartu sendiri sebenarnya masih banyak. Seperti mengirim pesan ke nomor lain atau melakukan call center. Tetapi di antara beberapa cara cek tersebut, hanya dua itu cara yang paling mudah dilakukan tanpa kerumitan sekalipun.

Leave a Reply