Microsoft secara resmi memang sudah memperlihatkan tampilan dari
in ,

Cara Cek Komputer atau Laptop Bisa Update ke Windows 11

Cara Cek Komputer atau Laptop Bisa Update ke Windows 11 – Baru-baru ini tengah ramai di bicarakan mengenai versi Windows terbaru, yakni Windows 11.  Microsoft secara resmi memang sudah memperlihatkan tampilan dari Windows 11 ini. Pasalnya akan ada banyak pengalaman baru yang ketika menggunakannya di computer maupun laptop.

Hal tersebut tentunya membuat banyak penasaran dan tidak sabar untuk memakainya. Namun Windows 11 sendiri ternyata bisa mulai di download pada bulan November hingga Desember dan di rilis secara bertahap untuk semua perangkat sampai tahun 2022.

Fitur-fitur Yang Tersedia Pada Windows 11

Berikut ini adalah Fitur fitur yang akan kamu dapatkan apabila menggunakan Windows 11 :

  • Desain Antarmuka mirip MacOS

Letak ikon yang mulanya di sebelah kiri, di pindahkan menjadi di bagian tengah taskbar sangat mirip dengan MacOS. Sudut setiap ikon pun terlihat lebih bulat dan smooth.

  • Tersedia Widget Unik dan Informatif

Rangkain widget yang unik dan informatif ini, nantinya akan muncul di sisi kiri layar dengan menekan sebuah tombol di taskbar. Rangkaian yang mencakup fitur tersebut diantaranya adalah kalender, peta, prediksi cuaca bahkan akan menampilkan pula berita terbaru dengan topik internasional, politik, e-sports, hingga berita lokal.

  • Game Otomatis HDR

Microsoft menjanjikan kurang lebih 1.000 judul game yang akan di sulap menjadi HDR. Bahkan game non-HDR pun akan di ubah warna dan pencahayaannya agar menyerupai game dengan kualitas HDR.

  • Kinerja Lebih Tinggi

Dalam kinerjanya, di katakan Windows 11 akan lebih kencang baik dalam browsing, Update Windows hingga bangun dari kondisi Sleep. Dan khusus para gamers, akan ada fitur Direct Storage yang di gadang-gadang akan mempersingkat waktu loading dan rendering.

  • Bisa Menjalankan Aplikasi Android

Inilah fitur yang ditunggu-tunggu, yaitu Windows 11 bisa menjalankan aplikasi Android. Aplikasi-aplikasi android yang akan digunakan haruslah di unduh dari Amazon Store untuk bisa dijalankan dari taskbar atau menu Start.

Di balik kecanggihan dan kecantikan fitur nya tersebut, ternyata ada beberapa syarat yang harus di penuhi komputer ataupun laptop sebelum meng – upgrade nya. Diantaranya :

  • Memiliki processor 64-bit yang kompatibel.
  • RAM 4 GB.
  • Penyimpanan minimal 64 GB.
  • Firmware sistem UEFI.
  • Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0.
  • Tampilan 9 inchi dengan resolusi HD (720p).

Cara Cek Komputer atau Laptop Bisa Update ke Windows 11

Dan cara untuk mengecek apakah laptop atau komputermu mampu untuk meng-upgrade Windows 11 adalah sebagai berikut :

  1. Buka terlebih dahulu situs resmi Microsoft di browser-mu. https://www.microsoft.com/en-us/windows/windows-11
  2. Scroll ke bawah sampai ke bagian Get Ready dan Informasi Check for Compabilithy. Di bawahnya akan ada tautan Download App dan klik saja.
  3. Selanjutnya, tunggu proses download sampai selesai.
  4. Jika sudah, Double klik pada aplikasi yang sudah di unduh tadi. Apabila terdapat notifikasi “Smart Screen” klik tombol
  5. Lalu kamu akan melakukan langkah – langkah penginstallan seperti pada aplikasi biasanya.
  6. Apabila proses install sudah selesai, klik tombol
  7. Pada tampilan utama, klik menu Check Now di paling atas.
  8. Maka aplikasi akan mengecek spesifikasi computer atau laptop mu. Dan akan muncul notifikasi apakah bisa atau tidak melalukan update ke Windows 11 tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai Cara Cek Komputer atau Laptop Bisa Update Ke Windows 11 beserta fitur baru yang akan hadir dan Persyaratannya, sampai cara mengecek laptop atau computer-mu apakah layak atau tidak untuk melakukan update ke Windows 11 tersebut. Temuka artikel menarik lainnya di LiteTekno

Leave a Reply

Your email address will not be published.