browser android paling hemat kuota
in

5 Aplikasi Browser Android Paling Hemat Kuota

Dari berbagai macam browser yang sudah ada saat ini, terdapat beberapa browser pilihan yang sangat tepat untuk kamu gunakan. Browser-browser tersebut memiliki keistimewaan yakni merupakan aplikasi browser Android paling hemat kuota di bandingkan dengan browser yang lainnya.

Berselancar di internet atau dunia maya sudah menjadi kegiatan sehari-hari di kehidupan kita semua saat ini. Tak jarang, banyak orang yang memakai Google sebagai pilihan utama browser yang mereka pakai. Padahal masih ada sangat banyak sekali pilihan browser yang bisa mereka semua manfaatkan.

Nah, saat sedang berselancar di internet ataupun dunia maya jaringan internet juga kuota yang cukup pasti sangat kamu butuhkan. Sehingga, kamu tidak dipusingkan dengan masalah berhenti ataupun macet secara tiba-tiba.

Aplikasi Browser Android Paling Hemat Kuota

Nah, berikut ini akan ada 5 aplikasi browser Android paling hemat kuota yang bisa kamu mamfaatkan.

1. Opera Mini

Opera Mini merupakan salah satu browser yang sudah sangat lama dikenal. Browser Opera Mini juga di desain secara khusus bagi kamu yang menggunakan ponsel dengan ukuran file yang sangat kecil daripada browser yang lainya. Hingga tidak mengambil banyak ruang pada penyimpanan memori ponsel kamu.

Opera Mini dinilai bisa menghemat kuota kamu sampai 90% dengan tidak perlu mengurangi kecepatanya saat sedang browsing. Apalagi Opera Mini ini memiliki banyak sekali fitur yang dapat sangat nermamfaat bagi kamu, seperti kamu dapat membaca secara ofline, mengunduh file di latar belakang atau saat kamu sudah menutup aplikasi Opera Mini ini, hingga memblokir iklan dengan cara otomatis. Nah, maka dari itu Opera Mini dinobatkan sebagai salah satu aplikasi browser Android paling hemat kuota. Pastinya sangat bisa bahkan harus kamu coba.

2. UC Browser

UC Browser adalah aplikasi browser yang diluncurkan dari negara Singapore dan bisa digunakan sebagai alat yang alternatif untuk jika kamu ingin broswing dengan menghemat kuota kamu. Browser ini dapat menghemat kuota atau data internet kamu dengan menggunkan fitur Data Saving yang sudah terdapat didalamnya.

Selain hal tersebut, kamu juga dapt mendownload video juga file dengan cepat lewat aplikasi browser yang satu ini. Salah satu keunikan yang dimiliki  ini yaitu fitur Facebook Mode, yang mana fitur ini akan membuat jaringan internetmu menjadi lebih cepat saat kamu sedang jalan-jalan di Facebook.

Nah, apabila kamu hendak berselancar di internet ataupun dunia maya dengan tetap hemat kuota, kamu coba saja dengan menggunakan satu dari banyak aplikasi browser Android paling hemat kuota ini.

3. Dolphin Browser

Dolphin Browser merupakan satu aplikasi browser Android paling hemat kuota. Banyak pengguna browser lain yang memberi komentar menyebutkan bahwa fitur-fitur yang sudah ada pada aplikasi Dolphin Brower ini setara dengan Chrome juga mampu menutupi beberapa kekurangan yang masih ada pada Chrome. Oleh karenanya, aplikasi Dolphin Browser memiliki nilai download mencapai 150 juta kali di iOS dan Android. Dolphin Browser ini memiliki 20 MB saja untuk ukuran file nya, yang artinya akan dapat membantu kamh menghemat memori pada ponsel kamu.

4. Google Go

Tidak kalah saing dengan aplikasi browser yang lainnya, Google juga telah ikut meluncurkan aplikasi browser paling hemat kuota yang diberi nama Google Go. Aplikasi Google Go ini merupakan Google dengan versi hemat dan ringan yang didesain dengan khusus untuk para pengguna ponsel.

File Google Go hanya berukuran 7 MB, Google Go ini dikatakan bisa menghemat pemakaian kuota kamu sampai 40%. Nah, dengan seperti itu berselancar di internet ataupun dunia maya akan jauh lebih hemat dengan memanfaatkan aplikasi Google Go ini. Sudah melekat dan menjadi ciri dari Google Go, dimana dengan Google Go kamu juga dapat mengetahui segala sesuatu hanya dengan suaramu, tanpa lebih dahulu diketik.

5. APUS Browser

Aplikasi browser paling hemat kuota yang terakhir yaitu APUS Browser. Tidak hanya memiliki ukuran file yang kecil, yaknu 17 MB , APUS Browser juga bisa membantu kamu lebih menghemat penggunaan data atau kuota internet. Saat kamu sedang bersepancar di internet ataupun dunia maya sampai 20%.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir, walaupun tak menggunakan banyak data atau kuota internet, kecepatan browsing dengan memanfaatkan aplikasi APUS Browser ini juga lumayan cepat. Bahkan aplikasi APUS Browser ini juga bisa tetap bekerja saat sedang berada pada jaringan 2G.

Nah, itulah 5 aplikasi browser Android paling hemat kuota yang kamu coba mulai sekarang. Apakah mungkin kamu sudah pernah menggunakan salah satunya?.

Leave a Reply