aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh
in ,

Atasi Sinyal Lemah dengan 5 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh!

Apakah pembaca menggunakan Wifi yang sinyalnya lemah? Sinyal Wifi yang lemah bisa saja disebabkan oleh jarak perangkat yang jauh dengan router Wifi. Untuk menguatkan sinyal Wifi ini, pengguna tidak harus mendekati router Wifi. Pengguna bisa mengatasinya dengan aplikasi penguat sinyal Wifi jarak jauh. Pengguna bisa mengunduh dan memakainya langsung dari hp. Simak ulasannya berikut:

Alasan Mengapa Sinyal Wifi Tidak Kuat

Ada beberapa hal yang menyebabkan sinyal jaringan lemah. Mulai dari jaringan yang bermasalah karena faktor cuaca, setting router yang tidak tepat, bandwidth yang terlalu kecil, dan jarak yang jauh dari router. Faktor-faktor ini menyebabkan sinyal wifi lemah dan kadang malah tidak terdeteksi oleh perangkat.

Namun, khusus untuk faktor jarak yang jauh biasanya akan membuat sinyal lemah terus dalam jangka waktu lama. Ini karena sinyal Wifi memang tidak mampu menjangkau lokasi yang lebih jauh lagi. Untuk mengatasinya, ada beberapa solusi. Salah satunya yakni dengan memasang aplikasi penguat sinyal Wifi jarak jauh di hp pengguna.

5 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Hp

Dapatkan aplikasi dalam daftar berikut dari toko resmi seperti Play Store. Namun, sebelum mengunduhnya pastikan untuk membaca ulasannya berikut ini. Matikan sinyal Wifi sebelum menggunakan aplikasi berikut. Nyalakan kembali saat akan membuka aplikasi dan pilih jaringan Wifi melalui aplikasi. Simak dan pilih aplikasi sesuai dengan keinginan pembaca.

1. Wifi Master

Aplikasi dengan jumlah pengunduh 100juta++ ini menjadi rekomendasi aplikasi penguat sinyal terbaik. Wifi Master bekerja dengan memindai dan memulihkan jaringan-jaringan terkuat di sekitar lokasi pengguna. Dengan demikian pengguna bisa memilih jaringan dengan koneksi terkuat. Tak hanya itu, pengguna juga bisa membuka kata sandi jaringan wifi yang tersedia dengan Wifi Master.

2. Connection Stabilizer Booster

Berbeda dengan cara kerja Wifi Master, aplikasi satu ini bisa menguatkan sinyal jaringan Wifi mana saja yang pengguna pilih untuk digunakan. Meskipun jaraknya jauh, selama jaringan terdeteksi aplikasi ini tetap bisa menguatkan sinyal jaringan Wifi tersebut. Connection Stabilizer Booster bahkan mampu mempertahankan sinyal Wifi yang masuk ke perangkat tetap stabil!

3. Wifi Overview 360

Beberapa jaringan Wifi yang lemah bahkan tidak bisa terdeteksi oleh hp. Di pengaturan jaringan bawaan hp, pengguna sebenarnya tidak disajikan daftar semua jaringan yang tersedia di sekitar pengguna. Dengan Wifi Overview 360, pengguna bisa mendeteksi jaringan Wifi yang terdapat di sekitar, baik dengan sinyal kuat dan lemah.

4. Wifi Signal Booster

Selanjutnya, pengguna juga bisa menambahkan Wifi Signal Booster ke dalam daftar pilihan aplikasi penguat jaringan Wifi pengguna. Tanpa perlu membuka aplikasi ini secara terus menerus, aplikasi ini bisa bekerja di latar belakang hp. Dengan begitu, jaringan Wifi bisa tetap stabil meskipun pengguna menutup aplikasi Wifi Signal Booster.

5. Open Signal

Aplikasi yang terakhir ini terbilang lebih unik daripada aplikasi-aplikasi lainnya di atas. Open Signal menyajikan tampilan radar yang bisa mendeteksi lokasi dan arah sinyal Wifi. Pengguna bisa mengikuti arah sinyal atau memilih salah satu jaringan yang tersedia dan menghubungkannya. Dengan Open Signal, sinyal jaringan yang ditangkap hp akan lebih stabil.

Itulah alasan mengapa sinyal Wifi tidak kuat dan daftar aplikasi penguat sinyal Wifi jarak jauh sebagai solusi sinyal yang lemah. Usahakan untuk mematikan fitur Connect Automatically pada jaringan Wifi yang pernah dihubungkan sebelumnya. Unduh aplikasi-aplikasi di atas dari sumber terpercaya seperti Play Store. Semoga informasi di atas bermanfaat, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.