Aplikasi Translate Bahasa Terbaik
in

5 Aplikasi Translate Bahasa Terbaik, Aternatif Google Translate

Aplikasi translate bahasa atau penerjemahan memiliki peranan yang sangat penting untuk aktifitas sehari-hari. Aplikasi penerjemah dapat membantu banyak orang untuk berkomunikasi ataupun mengerti bahasa asing dari orang-orang di negara selain Indonesia.

Dengan memanfaatkan aplikasi translate kamu tidak perlu susah payah untuk belajar apabila kamu ingin bicara atau bahkan chattingan dengan orang asing.

Akan tetapi, dengan adanya aplikasi ini kamu tetap harus belajar. Kamu tidak bisa terus-terusan bergantung pada aplikasi translate ini. karena pada aplikasi ini juga terdapat sedikit kekurangan, seperti bisa jadi tidak sesuai dengan kaidah bahasa pada umumnya.

Aplikasi Translate Bahasa Terbaik Selain Google Translate

Google translate saat ini menjadi salah satu itu hal yang sangat banyak sekali digunakan oleh orang-orang. Akan tetapi, selain translate pada Google translate, masih banyak sekali aplikasi translate lain. Beberapa bahkan lebih hebat bahkan lebih akurat saat proses penerjemahan berlangsung.

Nah, berikut ini akan terdapat beberapa rekomendasi aplikasi translate bahasa buat kamu Yang penasaran pada tulisan bahasa asing akan tetapi kamu malas untuk belajar bahasa asing itu sendiri.

1. Aplikasi BK Translate

Di sini Aplikasi BK Translate menjadi rekomendasi pertama untuk aplikasi translate bahasa. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh developer yang juga menggarap banyak sekali aplikasi translate bahasa pada playstore. BK Translate sendiri memiliki banyak sekali pilihan penerjemahan bahasa mulai dari bahasa Arab, Perancis, Jerman, bahkan Indonesia, dan masih banyak lagi program penerjemah yang lainnya.

Setiap aplikasi translate bahasa memiliki cara yang sama. Prinsipnya menerjemahkan kalimat ataupun kata. Untuk generasi terkini biasanya terdapat fitur penerjemah dengan menggunakan sensor suara. Nah, aplikasi translate yang satu ini dapat diinstal sepenuhnya dengan gratis loh di playstore kamu.

2. Dict Box

Rekomendasi selanjutnya untuk yaitu Dict Box. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi semacam kamus multibahasa yang sangat banyak sekali bahasa mulai dari Inggris, Prancis, Korea, Spanyol, Arab, Cina, dan masih banyak lagi. Aplikasi Dict box ini memiliki banyak sekali fitur yang luar biasa, Seperti koreksi kata, dukungan offline, dan pengucapan audio.

Selain fitur-fitur tersebut aplikasi translate bahasa Dict Box juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat menarik lainnya. Misal Screenshot dan pesan suara. Pas buat kamu yang memang ingin belajar menghafal arti perkata atau kalimat dari bahasa asing.

Aplikasi Dict box juga dibekali dengan fitur kamera yang gunanya apabila kamu ingin menerjemahkan suatu kata yang ada di sebuah gambar ataupun di kertas kamu dapat memotretnya. Pada intinya, Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki fitur yang sangat lengkap.

3. Dict.cc

Rekomendasi ketiga dari aplikasi translate bahasa yaitu Dict.cc. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi penerjemah sekaligus juga menjadi kamus multibahasa. Hal seperti ini bisa dimanfaatkan untuk menerjemahkan banyak sekali bahasa seperti bahasa latin, Rusia, Portugis, Italia, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, aplikasi ini berbeda dengan Google Translate karena aplikasi ini hanya dapat menerjemahkan kata perkata saja.

Walaupun begitu aplikasi ini tetap direkomendasikan karena aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur keren seperti dukungan offline dan pengucapan audio. Aplikasi penterjemah bahasa yang satu ini hadir dan dapat kamu download di play store secara gratis untuk beberapa bahasa saja. Tapi, apabila kamu menginginkan koleksi bahasa yang lainnya atau mungkin ingin menghilangkan iklan, kamu bisa menginstal versi premium-nya.

Baca Juga Aplikasi Merubah Foto jadi Video terbaik.

4. Dictionary Linguee

Rekomendasi ke-4 untuk aplikasi translate bahasa yaitu sebuah aplikasi yang sudah menjadi salah satu aplikasi multi bahasa dan penerjemah yang sangat populer. Proses kinerja nya pun sangat simpel. Segala sesuatu yang dibutuhkan pada aplikasi ini menjadi sangat mudah untuk digunakan.

Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi ini pun tak kalah hebat dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi Dictionary Linguee mendukung aktifitas offline, pengucapan audio, contoh kalimat, dan masih banyak lagi.

5. Microsoft Translator

Rekomendasi yang terakhir untuk yaitu aplikasi yang tidak mau kalah dari Google Translate. Microsoft juga meluncurkan sebuah aplikasi penerjemah dengan nama Microsoft translator.

Aplikasi ini mendukung lebih dari 60 bahasa asing. Walaupun lebih sedikit dari Google Translate, akan tetapi Microsoft translator patut diacungi jempol karena semua bahasa yang terdapat pada aplikasi ini dapat digunakan secara offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published.