Aplikasi Screenshot Layar Smartphone Terbaik
in

Aplikasi Screenshot Layar Smartphone Terbaik

Aplikasi Screenshot biasanya sudah tersemat di masing-masing Smartphone terbaru. Namun jika belum ada atau cara penggunaanya susah, baiknya Anda menggunakan aplikasi.

Pun, untuk Handphone kentang yang tidak memiliki fitur screenshot maka aplikasi adalah jalan keluar utama yang harus dilakukan, sama seperti penguat sinyal dan penghapus sampah. Berikut daftar aplikasi rekomendasi LiteTekno untuk mengambil gambar di layar.

Fitur Screenshot di Smartphone Kekinian

Setiap smartphone pada umumnya memang telah mempunyai fitur screenshot built-in. Fitur yang satu ini memang bermanfaat sekali guna mengambil gambar pada layar perangkat smartphone secara langsung. Tetapi, pada umumnya fitur screenshot yang memang bawaan dari smartphone hanya dapat membidik gambar saja.

Sementara aplikasi-aplikasi screenshot yang sudah tersedia di Google Play Store seringnya tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil gambar di layar saja. Bebarapa aplikasi pengambil gambar layar yang tersedia di Google play juga dapat memungkinkan kamu untuk mengedit, dan melakukan banyak hal lainnya.

Aplikasi Screenshot Terbaik Android

Nah, Berikut ini akan ada beberapa rekomendasi aplikasi screenshot Android terbaik. Rekomendasi berikut ini dapat menjadi solusi buat kamu yang mungkin kurang puas dengan fitur screenshot bawaan dari perangkat Android kamu.

1. Screenshot Capture Recorder

Cara mengambil gambar pada layar umumnya mudah, cukup klik pada tombol tertentu maka sccreenshot sudah diambil. Seperti contoh, kamu hanya perlu menekan tombol Home kurang lebih selama 3 detik atau dengan klik tombol power dan volume up bersamaan.

Akan tetapi, dengan menggunakan platform screenshot yang satu ini kamu dapat mengatur sendiri capturing methods yang sangat nyaman untuk kamu. Misal, perintah suara atau klik pada tombol tertentu saja. Semua dapat kamu atur sendiri sesuai dengan bagaimana kebutuhan kamu.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Screenshot Capture Recorder ini terbilang cukup standar. Akan tetapi, aplikasi ini cukup bermanfaat untuk kamu yang menginginkan sedikit modifikasi pada saat tengah mengambil gambar pada layar smartphone kamu.

2. Screenshot – Screen Grabber

Rekomendasi selanjutnya untuk aplikasi screenshot terbaik adalah sebuah program yang diluncurkan oleh Jared.co, yaitu Screenshot-Screen Grabber. Aplikasi pengambil gambar yang satu ini juga cukup bagus untuk dimanfaatkan menangkap gambar layar pada smartphone kamu.

Pada aplikasi ini kamu hanya perlu klik satu kali dan dapat secara langsung mendapatkan hasilnya.

Nah, setelah kamu tangkap gambar layarnya, selanjutnya kamu dapat mengirimkan hasil tangakapan gambar layar tersebut ke sosial media ataupun e-mail. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot membuka sosmed lagi untuk mengirim screenshot-nya.

3. Screenshot & Screen Recorder

Rekomendasi ketiga untuk aplikasi screenshot terbaik adalah Screenshot-Screen Recorder. Pada saat kamu sedang berada di aplikasi ini, kamu dapat memilih tipe bagaimana cara mengambil gambar layarnya.

Pengaturan pengambilan gambar bisa memilih antara menggoyang layar atau memilih tombol shortcut tertentu. Atau pun juga bisa memilih keduanya.

4. Screenshot

Rekomemdasi keempat untuk aplikasi screenshot terbaik adalah Screenshot. Aplikasi ini merupakan platform Android yang paling banyak diinstall oleh para pengguna smartphone melalui Google Play Store.

Aplikasi screenshot satu ini dapat memberi kamu sebuah kemungkinan untuk mengambil gambar secara langsung dari layar smarpthone atau tablet kamu, lalu kamu dapat menindak lanjuti gambar tangkapan layar tersebut.

Seperti saat kamu menginginkan gambar tangkapan layar kamu tersebut di-edit, menambahkan teks, ataupun memberi desain lainnya bertujuan untuk meramaikan gambar tangkapan layar kamu. Tampilan yang cukup sederhana juga membuat aplikasi ini mudah sekali saat digunakan.

5. Screenshot touch

Rekomendasi terakhir untuk melakukan screenshot terbaik yaitu Screenshot Touch. Drngan memanfaatkan aplikasi screenshot yang satu ini kamu dapat menangkap gambar layar pada smarthpone kamu dengan mudah dan praktis. Hanya dengan sekali sentuh maka dengan otomatis layar akan langsung tertangkap screenshot dengan sendirinya.

Demikianlah daftar aplikasi screenshot yang bisa Anda pilih dan gunakan. Semua list diatas adalah yang terbaik. Cukup pakai salah satu saja terutama jika Ponsel Anda adalah ponsel dengan kemampuan terbatas.

Leave a Reply