Aplikasi Pelacak HP
in

15 Aplikasi Pelacak HP, Solusi Cepat Temukan HP yang Hilang

Aplikasi pelacak HP kini seolah menjadi sebuah aplikasi esensial yang harus Anda miliki di zaman sekarang. Pasalnya, kasus pencurian HP kini semakin marak terjadi dan bisa menimpa kita kapan saja. Karena itu, Anda perlu memproteksi diri dengan cara menginstal aplikasi yang dapat melacak keberadaan HP tersebut.

Anda bisa mengetahui keberadaan HP hanya dengan gmail, nomor HP, internet, hingga nomor IMEI. Tentunya ini akan sangat membantu menemukan kembali HP yang telah dicuri oleh tangan-tangan nakal. Kira-kira aplikasi apa saja yang dapat digunakan? Mari simak informasi ini hingga selesai.

15 Aplikasi Pelacak HP sebagai Proteksi HP Hilang atau Dicuri

Seiring berkembangnya teknologi, kini kita bisa melacak keberadaan HP kita yang hilang dari genggaman. Mungkin karena pencurian, jatuh di tengah jalan, atau sebab lainnya. Anda bisa menemukannya kembali dengan beberapa bantuan aplikasi di bawah ini.

1. Life360: Family Locator & GPS Tracker

Aplikasi Pelacak HP

Life360: Family Locator & GPS Tracker merupakan salah satu aplikasi pelacak HP yang saat ini cukup populer digunakan. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, Anda tingga mengaktifkan GPS untuk bisa menemukan keberadaan ponsel yang hilang. 

Selain itu, aplikasi ini juga banyak dimanfaatkan untuk mengetahui keberadaan keluarga, anak, atau bahkan pasangan. Namun, sebelumnya masing-masing perangkat harus tergabung dalam satu grup khusus di aplikasi Life360. 

Cara menghubungkannya sangat mudah, cukup hubungkan aplikasi Life360 pada masing-masing perangkat yang ingin diawasi. Selanjutnya, Anda bisa mengetahui kemana perangkat itu akan pergi seharian. Tentunya ini sangat cocok untuk yang masih memiliki anak kecil usia sekolah. 

2. Google Find My Device

Aplikasi Pelacak HP

Untuk bisa menemukan ponsel kesayangan kini tidak ribet lagi. Anda bisa mencarinya dengan mengandalkan bantuan Google Find My Device. Aplikasi ini memiliki tiga fitur utama untuk membantu Anda menemukan keberadaan HP yang hilang. 

Pertama, ada fitur Locate Your Phone. Fitur ini akan menampilkan lokasi dimana HP Anda berada sehingga Anda bisa langsung mengunjungi lokasi tersebut. Fitur kedua, yaitu Play a Sound. Fitur ini akan membantu mengeluarkan suara ketika Anda sudah dekat dengan lokasi HP tersebut. 

Sementara itu fitur ketiga yaitu Erase and Lock. Fitur ini akan membantu menjaga keamanan HP Anda dengan mengunci data-data pribadi dan menghapus setiap chat yang ada. Dengan semua fitur-fitur tersebut tentu HP Anda akan terjaga dari kejahatan yang tidak diinginkan. 

3. Find My Phone

Aplikasi Pelacak HP

Find My Phone merupakan sebuah aplikasi pelacak HP yang cukup bisa diandalkan dalam menemukan keberadaan HP yang hilang dengan canggih. Aplikasi ini akan memberitahu Anda lokasi dari HP yang hilang secara real-time. 

Tidak hanya itu, bahkan aplikasi ini mampu memberikan history kemana saja HP Anda dibawa pergi oleh orang yang mencurinya. Jadi, Anda tidak hanya akan mengetahui lokasi terakhir HP tersebut berada, tetapi juga dapat mengetahui kemana saja HP Anda dibawa oleh tangan-tangan nakal tersebut. 

4. Phone Tracker by Number

Aplikasi Pelacak HP

Aplikasi pelacak HP berikutnya yaitu Phone Tracker by Number. Aplikasi ini bisa melacak keberadaan HP Anda hanya dengan bantuan nomor HP yang digunakan pada ponsel tersebut. Namun, sebelumnya nomor tersebut harus sudah registrasi di Phone Tracker by Number agar Anda bisa melacak keberadaannya. 

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung akses GPS untuk melakukan pencarian dengan lebih akurat. Dengan demikian, pengguna bisa mengetahui lokasi lokasi terbaru dari HP Android yang hilang tersebut. Aplikasi ini juga memiliki fitur history untuk membantu mengawasi kemana saja HP tersebut pergi. 

5. Mobile Number Locator

Aplikasi Pelacak HP

Hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya, Mobile Number Locator juga dapat digunakan untuk melacak keberadaan HP hanya melalui nomor yang digunakan oleh ponsel tersebut. Aplikasi ini mengusung fitur pencarian HP dengan kode STD dan ISD. Artinya, Anda tidak membutuhkan koneksi internet untuk bisa menemukan keberadaan ponsel ini.

Jadi, sekalipun HP Anda hilang ditempat yang sulit koneksi internet kemungkinan untuk bisa ditemukan masih besar. Temukan lokasi HP Anda dengan mudah dan praktis dengan aplikasi Mobile Number Locator. 

6. Wheres My Droid

Aplikasi Pelacak HP

Wheres My Droid merupakan aplikasi pelacak HP Android yang didukung dengan fitur GPS. Aplikasi ini tergolong cukup dapat diandalkan untuk membantu menemukan HP yang hilang. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda tinggal menginstal dan registrasikan HP Anda di Wheres My Droid, maka aplikasi ini akan siap memberikan laporan lokasi keberadaan HP tersebut.

Fitur GPS Flare yang ada dalam aplikasi ini akan memberikan notifikasi ketika HP yang Anda lacak kehabisan baterai. Selain itu, aplikasi ini juga akan memberitahukan ketika pencuri mengganti SIM Card yang Anda gunakan pada smartphone tersebut. 

Lebih dari itu, aplikasi ini juga akan menjaga dan mengamankan setiap aplikasi yang ada dalam HP tersebut. Caranya yaitu dengan mengunci setiap aplikasi tersebut agar tidak bisa digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

7. Find Lost Phone: Find My Phone

Aplikasi Pelacak HP

Apakah saat ini HP Anda dicuri? Tenang saja, Anda bisa menemukannya kembali dengan menginstal Find Lost Phone: Find My Phone. Untuk mengaktifkannya, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu. Lalu, silakan login menggunakan akun Gmail. Ketika aplikas ini aktif, maka secara otomatis akan memegang pengaturan dari HP yang dicuri tersebut.

Ketika HP Anda dicuri, maka aplikasi ini akan mengirimkan lokasi terkini, IMEI HP Anda, hingga kapasitas dari HP tersebut saat ini. Selanjutnya, aplikasi tersebut juga akan mengirimkan lokasi HP Anda melalui SMS ke seluruh nomor kontak yang Anda miliki. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur alarm yang akan berbunyi secara otomatis ketika HP Anda diambil oleh orang lain.

8. Lost Android

Aplikasi Pelacak HP

Lost Android merupakan aplikasi pelacak HP yang bisa memberikan informasi keberadaan HP tersebut secara realtime. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung Anda untuk mengontrolnya melalui SMS. 

Lost Android memiliki fitur alarm yang berupa fitur flash menyala pada layar HP. Aplikas ini juga akan menjaga agar HP Anda tidak bisa diutak-atik oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara melakukan penguncian otomatis. 

Menariknya lagi, aplikasi ini akan mendukung HP untuk memotret orang yang mencuri HP Anda. Jadi, Anda bisa tahu siapa yang mencuri HP tersebut. 

9. Prey Anti Theft

Aplikasi Pelacak HP

Prey Anti Theft memiliki fitur yang sedikit berbeda dengan beberapa aplikasi pelacak lainnya. Pasalnya, aplikasi ini akan mengidentifikasi pencuri melalui screenshot. Selain itu, aplikasi ini juga akan melacak keberadaan ponsel secara realtime layaknya aplikasi pelacak pada umumnya. 

Di samping itu, aplikasi ini juga bisa memberikan koordinat yang lengkap untuk bisa menemukan HP yang hilang. Alarm yang nyaring juga akan berbunyi pada HP yang dicuri sekalipun saat itu sedang dalam mode senyap. 

10. Find My Phone (Android Wear)

Aplikasi Pelacak HP

Aplikasi Find My Phone akan membuat alarm HP Anda menyala saat HP tersebut dicuri. Alarm tersebut baru bisa berhenti ketika pemilik memindai fingerprint-nya di HP tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melacak keberadaan HP Anda ketika dicuri. Jadi, tidak perlu risau karena Anda bisa mengetahui keberadaan HP tersebut.

11. Find iPhone, Android Devices, xfi Locator Lite

Aplikasi Pelacak HP

Aplikasi pelacak berikutnya yaitu Find iPhone, Android Devices, xfi Locator Lite. Ini merupakan sebuah aplikasi pelacak yang digunakan di perangkat Android dan iOS. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Find iPhone, Android Devices, xfi Locator Lite ini juga akan membunyikan alarm secara otomatis ketika HP Anda dicuri oleh seseorang.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu melaporkan lokasi terkini dari HP tersebut secara realtime. Keunggulan dari aplikasi ini ialah Anda bisa mendaftarkan lebih dari satu akun. Dengan begitu, Anda bisa mengawasi beberapa smartphone sekaligus dalam satu aplikasi saja.  

12. Anti Theft Mobile Tracker 

Aplikasi Pelacak HP

Jika Anda memiliki kendala pada koneksi internet untuk melacak keberadaan ponsel, maka cobalah untuk menggunakan Anti Theft Mobile Tracker. Melalui aplikasi ini, Anda bisa memegang kontrol HP yang dicuri dari jarak jauh seperti mengunci aplikasi dan beberapa data penting yang ada di HP tersebut.

Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, Anti Theft Mobile Tracker mengklaim jika aplikasi tersebut tidak akan mencuri data apapun dari penggunanya. 

13. Mobile Number Location – Phone Call Locator

Aplikasi Pelacak HP

Tidak ingin kalah dengan developer lainnya, Onex Softech yang membuat aplikasi pelacak HP yang diberi nama Mobile Number Location – Phone Call Locator. Aplikasi ini bisa melacak keberadaan HP Anda hanya melalui nomor telepon. 

Namun, untuk bisa melakukannya Anda harus meregistrasikan nomor tersebut terlebih dahulu. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu Anda tidak membutuhkan koneksi internet untuk menemukan HP yang hilang tersebut. Cukup menggunakan nomor HP saja. 

14. iSharing: GPS Location Tracker

Aplikasi Pelacak HP

iSharing: GPS Location Tracker merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda dan keluarga dapat terhubung kapan saja. Aplikasi ini juga menyediakan fitur yang mendukung kita untuk berbagi lokasi secara realtime agar keluarga bisa mengetahui dimana lokasi kita. Karena itu, aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk mencari ponsel yang hilang.

15. Connected – Family Locator GPS Tracker 

Aplikasi Pelacak HP

Connected – Family Locator GPS Tracker akan membantu Anda untuk menemukan keluarga dan teman yang HP-nya hilang. Caranya yaitu dengan melacak lokasi mereka secara realtime agar bisa melindungi mereka dan membantu satu sama lain agar tetap aman. 

Jadi, ketika salah satu ponsel diantara kalian ada yang hilang, maka aplikasi ini bisa membantu untuk menemukannya. Karena itu, Anda bisa menggunakan aplikasi ini bersama-sama dengan keluarga atau bestie agar bisa saling memproteksi satu sama lain. 

Nah, itu dia beberapa aplikasi pelacak HP yang bisa kita andalkan untuk menemukan HP yang hilang atau dicuri. Mulai dari yang menggunakan koneksi internet hingga yang tidak membutuhkan koneksi internet. Selain itu, ada pula yang menggunakan nomor telepon dan GPS. Anda bisa pilih yang mana saja sesuai dengan situasi dan kondisi yang dialami. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.