aplikasi populer di playstore
in

Aplikasi Paling Banyak diunduh di Play Store tahun 2021

Seiring berkembangnya kemajuan teknologi, banyak sekali aplikasi baru yang bermunculan tiap tahunnya. Aplikasi-aplikasi tersebut terus bersaing untuk tetap berada pada urutan teratas. Nah, jika Anda ingin mengetahui aplikasi paling banyak diunduh di Play Store di tahun 2021, simak ulasannya berikut ini.

Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Play Store

Berikut daftar 5 aplikasi paling banyak diunduh di Play Store yang perlu Anda ketahui.

1. TikTok

Tiktok

Source: liputan6.com

Di tahun 2021, TikTok berada pada puncak kejayaannya. Pasalnya, aplikasi yang memiliki fitur berbagi video pendek ini adalah aplikasi yang paling banyak diunduh pada kuartal pertama di tahun 2021.

Meski TikTok sempat menghadapi masalah pemblokiran dan larangan di beberapa negara, aplikasi ini masih menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh pengguna di seluruh dunia.

TikTok berhasil berada di urutan pertama baik baik pada Play Store maupun App Store. Bahkan, aplikas ini menjadi aplikasi paling banyak diunduh oleh para pengguna smartphone selama dua tahun berturut-turut.

2. Facebook

Facebook

Selanjutnya, Facebook menjadi aplikasi paling banyak diunduh di Play Store di urutan kedua setelah TikTok. Namun, untuk jumlah pengguna aktif bulanan, Facebook masih melampaui TikTok. Akan tetapi, jika tren unduhan TikTok terus berlanjut,  maka kemungkinan posisi Facebook akan terancam cepat atau lambat.

Hingga saat ini, Facebook telah mencapai jumlah unduhan sebanyak lebih dari 5 miliar dengan review sebanyak 116 juta.  Hal ini tidak mengejutkan karena Facebook sudah dirilis sejak 4 Februari 2004 silam.  Facebook juga menjadi aplikasi sosial media favorit banyak kalangan.

3. Instagram

Instagram

Di posisi ketiga ada aplikasi media sosial Instagram. Instagram merupakan aplikasi media sosial yang berbasis foto. Aplikasi yang telah diakuisisi oleh Facebook sejak 2012 silam ini telah mencapai jumlah unduhan sebanyak 1 miliar lebih di Play Store.

4. Telegram

Telegram

Telegram berada di posisi keempat aplikasi paling banyak diunduh di Play Store pada tahun 2021. Sampai saat ini, jumlah total unduhan aplikasi ini telah mencapat sebanyak 500 juta lebih di Play Store. Aplikasi ini juga mendapatkan banyak reviews dan rating yang positif dari penggunanya.

5. WhatsApp

WhatsApp

Di tahun 2021, Whatsapp berada di urutan kelima untuk aplikasi paling banyak diunduh di PlayStore. WhatsApp telah berhasil mengumpulkan sebanyak 5,875 miliar unduhan di PlayStore.

Bisa dikatakan bwah Whatsapp mengalami kenaikan yang pesat dibandingkan dengan 2 tahun lalu, yakni jumlah undahan hanya mencapai 2,9 miliar unduhan. Kenaikan yang pesat!

Aplikasi Dengan Pengguna Aktif Terbanyak

Sementara itu, aplikasi dengan jumlah pengguna aktif bulanan paling tinggi pada kuartal pertama 2021 diraih oleh Facebook. Kemudian diikuti dengan Whatsapp, Facebook Messenger, Instagram, Amazon, Telegram, Twiiter, TikTok, Netflix, dan Spotify.

Leave a Reply

Your email address will not be published.