Aplikasi Kompress Foto
in

10 Aplikasi Kompress Foto, Ada yang Kualitasnya Tetap Seperti Asli!

Aplikasi kompress foto seringkali dibutuhkan apabila ukuran foto setelah diedit terlalu besar. Biasanya, aplikasi ini juga dibutuhkan pada saat kita akan mengirimkan foto untuk keperluan tertentu dan ada batas ukuran yang ditentukan. Baik itu untuk kebutuhan kerja, pendaftaran kampus, beasiswa, dan lain sebagainya.

Kini, Anda bisa mengubah ukuran resolusi gambar dengan mudah berkat adanya aplikasi yang bisa memperkecil ukuran foto. Aplikasi ini tersedia secara offline dan online. Penasaran aplikasi apa saja yang bisa digunakan? Berikut daftarnya!

10 Aplikasi Kompress Foto Terbaik untuk Android

Aplikasi kompress foto merupakan sebuah aplikasi edit foto yang bisa mengubah ukuran resolusi foto saat disimpan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menyimpan hasil resize tersebut ke dalam format tertentu. Jika Anda ingin mengompresi ukuran foto agar lebih kecil, bisa gunakan salah satu aplikasi berikut ini.

1. Image Size – Photo Resizer Codenia

Aplikasi Kompress Foto

Image Size – Photo Resizer Codenia merupakan aplikasi image compressor yang juga tidak kalah apik untuk dicoba. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu Anda bisa mengompresi ukuran foto dengan cepat sesuai yang dibutuhkan.

Cara penggunaannya pun cukup sederhana. Anda akan diminta untuk memilih foto yang akan diubah ukurannya, lalu masukan ukuran output yang diinginkan. Setelah itu, Anda bisa memangkas foto tersebut menggunakan jari. Setelah selesai, Anda bisa langsung menyimpan foto tersebut dengan format yang dibutuhkan.

Uniknya, dalam aplikasi Image Size – Photo Resizer Codenia ini Anda bisa mengubah foto dengan empat pilihan ukuran output. Mulai dari piksel, sentimeter, millimeter, hingga inci. Tentunya, berbagai pilihan tersebut bisa memudahkan Anda dalam menentukan ukuran yang diinginkan. 

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan beberapa elemen pada foto, seperti stiker dan filter. Jika tertarik, Anda bisa langsung mengunduhnya melalui Google Play Store

2. Photo & Picture Resizer

Aplikasi Kompress Foto

Aplikasi kompress foto yang satu ini telah diunduh lebih dari 50.000 orang di Play Store. Wajar saja, aplikasi yang bernama Photo & Picture Resizer ini menawarkan fitur yang mudah untuk memperkecil ukuran foto. 

Untuk melakukannya, Anda hanya perlu memilih foto yang akan diubah ukurannya. Setelah itu, Anda akan diberikan beberapa pilihan ukuran foto sesuai dengan kebutuhan. Biasanya pilihan ukuran ini juga akan disesuaikan dengan panjang dan lebar dari foto tersebut.

Selanjutnya, Anda bisa langsung memilih ukuran foto tersebut yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kemudian, biarkan aplikasi Photo & Picture Resizer ini bekerja dan mengecilkan ukuran foto tersebut sesuai yang Anda pilih.

3. Photo Resizer – Z Mobile Apps

Aplikasi Kompress Foto

Photo Resizer – Z Mobile Apps memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran foto dengan berbagai pilihan output seperti piksel dan persentase. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran berbagai jenis format foto, dua diantaranya yaitu jpg dan png. 

Tidak hanya mampu mengubah ukuran satu foto saja, Photo Resizer dari Z Mobile Apps juga bisa digunakan untuk mengompresi banyak foto sekaligus. Hal ini berkat adanya fitur Batch yang ada dalam image compressor ini. 

Hebatnya, meskipun foto tersebut sudah dikompresi tapi kualitasnya tidak berubah alias masih sama dengan yang asli. Ini menjadi sebuah keunggulan tersendiri bagi aplikasi ini dibanding beberapa aplikasi lainnya.

4. Puma Image Compressor & Image Resizer

Aplikasi Kompress Foto

Puma Image Compressor & Image Resizer tidak kalah andal dalam membantu Anda memperkecil ukuran foto yang terlalu besar. Di sini, Anda bisa mengubah ukuran foto dengan berbagai pilihan extension, seperti webp, png, jpeg, dan sebagainya.

Ada tiga pilihan mode resize yang bisa Anda pilih dalam aplikasi kompress foto ini. Mode pertama yakni auto, pada mode ini Anda bisa mengompresi lebih dari 40 foto dalam sekali klik. Mode kedua yaitu berdasarkan ukuran. Pada mode ini Anda bisa membuat sendiri ukuran kompresi foto yang diinginkan. 

Sementara itu, mode ketiga adalah resolusi dan kualitas. Pada mode ini, Anda bisa mengubah foto berdasarkan resolusi dan kualitas foto setelah dikompresi. Selain dapat mengubah ukuran foto, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengirim hasil kompresi foto dengan jumlah lebih dari 50 buah melalui email. Anda juga bisa langsung membagikan foto tersebut ke sosial media 

5. Resize Me! Pro

Aplikasi Kompress Foto

Resize Me! Pro juga cukup mumpuni digunakan untuk mengompresi ukuran foto yang besar. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengganti ukuran foto dengan melakukan beberapa langkah sederhana. Caranya yaitu, unggah foto yang ingin dikompresi, lalu ubah ukurannya sesuai dengan selera. 

Selain langsung melalui aplikasinya, Anda juga mengubah ukuran foto langsung melalui galeri ponsel. Caranya yait, pilih dan buka foto yang akan diubah, lalu pilih opsi “share or send it”. Setelah itu, pilih Resize Me! Pro. 

Berikutnya, Anda tinggal pilih ukuran foto yang diinginkan. Setelah selesai, pilih aplikasi apa yang ingin digunakan untuk membuka foto hasil kompresi tersebut. Selain itu, aplikasi kompress foto ini juga bisa digunakan untuk mengubah ukuran foto dari email dengan jumlah lebih dari satu foto sekaligus.

Untuk melakukannya, Anda bisa klik file yang dilampirkan pada email, lalu pilih aplikasi Resize Me! Pro. Selanjutnya, buka foto-foto tersebut menggunakan galeri. Pilih foto-foto yang ingin dikompresi dan ukuran output yang diinginkan. Tring! Semua foto tersebut akan terkompresi pada ukuran yang sudah Anda pilih.

6. Photo Compressor and Resizer – Pocket App Maker

Aplikasi Kompress Foto

Pocket App Maker juga memiliki aplikasi kompress foto yang bisa membantu Anda untuk mengubah ukuran foto tanpa harus mengorbankan kualitasnya. Aplikasi tersebut bernama Photo Compressor and Resizer. 

Dalam aplikasi ini, Anda akan menemukan dua mode berbeda untuk mengubah ukuran foto. Mode pertama yaitu auto. Pada mode ini, image yang dipilih akan diubah ukurannya secara otomatis. Sementara itu, pada mode kedua Anda bisa mengompresi ukuran foto dengan ukuran yang diinginkan. 

Bukan hanya bisa mengubah ukuran foto, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyunting sebuah foto. Salah satunya yaitu menghilangkan salah satu warna yang ada dalam foto. Tentunya, fitur ini tidak dimiliki oleh semua aplikasi image resizer sehingga menjadi keunggulan tersendiri bagi Photo Compressor and Resizer. 

7. Compress Image Size in KB & MB

Aplikasi Kompress Foto

Jika Anda mencari compressor yang bisa mengubah ukuran foto menjadi sangat mini, aplikasi kompress foto ini bisa diandalkan. Anda bisa mengubah ukuran foto menjadi KB atau MB dengan sangat mudah.

Cara menggunakannya yaitu, cukup masukan foto yang ingin diubah ukurannya. Selanjutnya, ketik ukuran yang diinginkan dan pilih MB atau KB sesuai kebutuhan. Setelah itu, biarkan aplikasi ini bekerja untuk mulai mengompresi ukuran foto tersebut. Sangat mudah, bukan? 

8. Compress Image Chitro

Aplikasi Kompress Foto

Aplikasi kompress foto lainnya yang bisa Anda gunakan adalah Compress Image Chitro. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengubah ukuran foto tanpa harus memakan banyak waktu. Hebatnya, Compress Image Chitro tidak akan merusak kualitas foto yang sudah dikompresi. 

Untuk mengubah resolusi foto, Compress Image Chitro menyediakan tiga pilihan mode. Salah satunya yaitu make it smaller. Pada mode ini Anda bisa mengompresi foto tanpa merusak kualitasnya. 

Tidak hanya bisa digunakan untuk memperkecil ukuran foto, Compress Image Chitro juga memungkinkan Anda untuk mengganti resolusi foto menjadi 4K atau 8K. Tertarik? Anda bisa langsung mengunduhnya melalui Play Store. 

9. Instasize

Aplikasi Kompress Foto

Jika Anda mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah ukuran foto sekaligus editing foto, maka wajib coba Instasize. Pasalnya, Aplikasi kompress foto ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengubah ukuran foto tetapi juga proses editing foto. 

Melalui Instasize, Anda bisa melakukan beberapa editing sederhana seperti menambahkan efek, filter, atau membuat kolase foto sebelum mengunggahnya ke sosial media. Hasil editan tersebut selanjutnya akan disimpan dengan kualitas resolusi yang cukup tinggi.

10. Image Compressor – Aculix Technologies LLP

Aplikasi Kompress Foto

Image Compressor dari Aculix Technologies LLP ini sangat andal untuk mengompresi lebih banyak foto dalam satu klik saja. Anda bisa mengubah ukuran foto dalam sebuah folder atau ZIP dengan mudah, sekalipun di dalamnya terdapat lebih dari 500 foto. 

Misalnya, Anda akan mengkompresi file yang berisi foto dengan ukuran mencapai 10 GB. Setelah dikompresi menggunakan Image Compressor, ukuran file tersebut bisa menjadi sekitar 500 MB saja. Keren, bukan?

Itu dia sederet aplikasi kompress foto yang bisa Anda gunakan untuk mengubah ukuran foto menjadi lebih kecil. Hampir semua aplikasi di atas menawarkan fitur yang mirip. Hanya tampilan interface-nya saja yang sedikit berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.