Aplikasi Edit Foto Online Terbaik
in

Mesti Coba! 11 Aplikasi Edit Foto Online Terbaik 2022

Tahukah Anda? jika saat ini ada banyak aplikasi edit foto online yang bisa kita gunakan untuk menghasilkan editan foto yang apik. Mulai dari yang berbayar hingga versi gratisan bisa kita temukan dengan mudah. 

Aplikasi editor foto berbasis online memungkinkan kita untuk bisa mengedit foto tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu. Anda tinggal buka browser, masuk ke website aplikasi tersebut, lalu mengedit foto sesuai keinginan. 

11 Aplikasi Edit Foto Online Terbaik 2022

Sebetulnya, ada banyak aplikasi edit foto berbasis online yang tersebar di internet. Namun, pada kesempatan ini hanya 12 aplikasi terbaik saja yang akan kami bahas. Berikut penjelasannya!

1. Pixlr

Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

Pixlr merupakan sebuah layanan edit foto berbasis online yang bisa Anda gunakan. Layanan ini bisa dikatakan memiliki fitur yang cukup lengkap. Bagaimana tidak? Anda bisa menemukan berbagai fitur edit foto pada Pixlr untuk melakukan berbagai editing. Mulai dari crop, arange, cutout, menambahkan teks, mengubah saturasi warna dan sebagainya.

Tidak hanya itu, Pixlr juga menyediakan berbagai fitur yang menarik dan jarang kita temukan pada layanan editor yang lainnya. Fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu efek foto yang mirip efek Instagram, fitur menggambar, stiker, dan fitur menambahkan gambar dari layar penyedia gambar.

Pixlr juga memiliki fitur layar layaknya aplikasi edit pada Photoshop. Bagi Anda yang familiar dengan Photoshop dan ingin mencoba versi yang lebih user friendly, maka Pixlr ini bisa jadi pilihan yang tepat. Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto online ini dengan mengunjungi Pixlr.com. 

2. Polarr

Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

Polar merupakan aplikasi edit foto online yang menawarkan tampilan antar muka sederhana dan mudah digunakan. Disini, Anda bisa menambahkan filter, menambahkan efek, mengedit, memotong, serta melakukan berbagai editing lainnya menggunakan tools yang tersedia secara online.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah Anda bisa memilih tampilan editor sendiri. Anda bisa menggunakan tema gelap atau tema standar. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengakses layanan ini secara gratis dan berbayar. Tentunya versi berbayar akan menghadirkan fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan versi gratis.

3. GIMP

Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

GIMP merupakan singkatan dari GNU Image Manipulation Program. Ini merupakan salah satu aplikasi edit foto online terfavorit di kalangan editor. Pasalnya, aplikasi ini memiliki sistem open source yang memungkinkan pengguna untuk menambah filter dan fitur pada aplikasi ini dengan bebas. 

Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan tampilan antar muka yang mudah dimengerti. Dengan begitu, pengguna baru tidak akan merasa kebingungan saat pertama kali menggunakannya. 

Perihal tools, GIMP juga boleh dibilang memiliki tools yang cukup lengkap dan mirip dengan Photoshop. Menariknya, semua fitur yang disediakan oleh GIMP bisa kita gunakan secara gratis tanpa harus berlangganan terlebih dahulu. Jadi, jika Anda suka yang gratisan pasti akan suka dengan GIMP.

4. Befunky

Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

Aplikasi edit foto online ini mungkin masih belum cukup akrab dengan sebagian orang. Befunky merupakan layanan edit foto online yang cukup lengkap dan dilengkapi dengan koleksi fitur efek yang keren. Disini, Anda akan disuguhkan dengan berbagai fitur editing yang menarik dan lengkap, termasuk beautify.

Anda bisa membuat efek blur pada gambar, menambahkan filter, cutting, rotate, efek foto, kolase, dan berbagai fitur lainnya. Jika ingin menggunakan fitur tambahan, Anda perlu berlangganan terlebih dahulu.

5. Photopea

Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

Siapa disini yang terbiasa menggunakan Photoshop? Maka, Anda pasti bisa menggunakan Photopea dengan mudah. Pasalnya, antar muka yang ditampilkan oleh aplikasi edit foto online ini memiliki antar muka yang mirip dengan Photoshop. Tidak hanya friendly interface, Photopea juga memiliki berbagai tools yang cukup mumpuni.

Dengan menggunakan Photopea, Anda tidak perlu mengunduh software tambahan untuk mengedit sebuah foto. Semua opsi editing bisa Anda lakukan dengan mudah, mulai dari correction, brushes, layers, dan masih banyak lagi. 

Setelah mendapatkan hasil editing yang diinginkan, Anda bisa menyimpan foto tersebut dalam berbagai pilihan format. Mulai dari PSD, PDF, JPG, GIF, serta PNG. Jika tertarik, Anda bisa menggunakannya dengan mengunjungi www.photophea.com.

6. Pizap

Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

Pizap merupakan aplikasi edit foto online yang tersedia dalam dua versi, yaitu versi flash da versi HTML. Namun, versi HTML ini lebih banyak dikenal orang dan layanan flash sudah mulai ditinggalkan. 

Dalam aplikasi ini, Anda bisa mengedit foto dengan praktis. Fitur yang digunakan untuk mengeditnya pun cukup user friendly berkat tampilan antar mukanya yang tergolong oke. Hal ini terlihat dari tampilan fitur editnya yang lebih berwarna dengan latar belakangnya yang dibuat gelap. 

Anda bisa menambahkan stiker yang menarik, menambahkan filter, teks, borders, membuat meme, hingga menggunakan fitur brush untuk menggambar. Menariknya, aplikasi ini memiliki pilihan efek dan filter yang cukup beragam. Meskipun begitu, beberapa efek dan filter hanya tersedia dalam versi pro saja.

7. Fotor

Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

Berikutnya, aplikasi edit foto online yang bisa Anda gunakan yaitu Fotor. Pada aplikasi ini, Anda akan menemukan berbagai macam pilihan tools yang bisa digunakan untuk membuat editan foto yang bagus. Anda bisa membuat collage photo, menambahkan filter dan efek menarik, hingga mengedit foto menggunakan tools yang lebih advanced

Fotor juga memiliki fitur yang mirip dengan Canva, karena tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit foto. Melalui aplikasi ini, Anda bisa membuat brosur, poster, hingga kartu nama sehingga sangat cocok digunakan bagi para pebisnis yang membutuhkan aplikasi edit foto yang menyajikan fitur lengkap. 

Sayangnya, aplikasi ini memiliki batasan limit foto yang diunggah. Pengguna tidak boleh mengunggah foto lebih dari 19 MB. Selain itu, Fotor hanya mendukung beberapa pilihan format foto saja yang bisa diekspor. 

8. Photofunia

Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

Photofunia adalah aplikasi edit foto online yang juga boleh Anda coba. Aplikasi ini menawarkan foto editor dengan konsen yang menyenangkan. Bagaimana tidak? Photofunia menawarkan berbagai foto bingkai dengan efek yang lucu, menarik, hingga romantis. 

Selain itu, Photofunia juga menawarkan berbagai pilihan kartu foto yang bisa Anda pilih. Mulai dari poster, billboards, kartu ucapan hari spesial, foto edit dengan konsep koran majalah, bingkai TV, dan masih banyak pilihan lainnya. Jika Anda penyuka konsep edit foto yang funny, maka Anda bisa menggunakan Photofunia dengan mengunjungi photofunia.com. 

9. Adobe Online Photo Editor

Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

Adobe Photoshop merupakan sebuah aplikasi edit foto primadona yang digunakan oleh sejuta umat. Aplikasi ini memiliki banyak versi, salah satunya yaitu Adobe Online Photo Editor. Ini merupakan versi gratis dari Adobe Photoshop.

Namun, perlu diingat bahwa versi gratisan ini memiliki fitur yang tidak selengkap versi berbayar. Meskipun begitu, aplikasi ini tetap layak digunakan untuk mengedit foto. 

Untuk bisa menggunakan versi gratis ini, Anda perlu memiliki akun terlebih dahulu pada Photoshop.com. selain itu, Anda juga perlu menginstal Adobe Flash karena aplikasi ini hanya bisa berjalan pada Adobe Flash.

10. Ipiccy

Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

Ipiccy merupakan sebuah aplikasi edit foto online yang memiliki fitur editor lengkap. Beberapa fitur tersebut diantaranya yaitu Exposure, Auto Fix, Crop Picture, Vibrance, Rotate & Flip, menambah efek foto, menambahkan teks, dan menambahkan berbagai fitur edit lainnya yang biasa kita temukan pada aplikasi edit foto pada umum nya.

Tidak hanya itu, Ipiccy juga memiliki beberapa efek yang menarik. Misalnya, Sepia, Black & White, Orton Effect, Vignette Matte, serta memiliki Soften Picture. Disini juga terdapat fitur untuk menggambar sehingga kreatifitas Anda benar-benar akan terasah saat menggunakan Ipiccy. Untuk menggunakannya, Anda bisa mengunjungi Ipiccy.com.

11. Fotoram.io

Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

Aplikasi edit foto online berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah Fotoram.io. Ini merupakan layanan edit foto yang terbilang cukup lengkap. Disini Anda bisa menggunakan beberapa fitur editing seperti Sharpen, Round, Exposure, Crop, Blur, dan berbagai fitur editing lainnya. 

Tidak hanya itu, Fotoram.io juga memiliki pilihan efek yang menarik untuk dicoba. Mulai dari efek penambahan teks, efek frames, tekstur, hingga memasukan berbagai gambar ClipArt. Menariknya, aplikasi ini menyediakan layanan yang sangat mudah untuk digunakan oleh semua kalangan pengguna.

Nah, itulah beberapa aplikasi edit foto online yang bisa Anda gunakan. Ada yang menawarkan versi gratis, adapula yang menawarkan versi berbayar. Anda bisa memilih aplikasi yang memiliki fitur sesuai kebutuhan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.