Aplikasi Edit Background Foto
in ,

7 Aplikasi Edit Background Foto untuk Android

Dalam beberapa kondisi tertentu, kadang kita membutuhkan aplikasi edit background foto untuk menghapus atau mengedit latar dari sebuah foto. Namun, tidak semua orang ternyata bisa melakukannya dengan mudah. Biasanya hal ini terjadi karena mereka tidak tahu aplikasi apa yang harus digunakan.

Seperti yang kita ketahui, saat ini teknologi sudah banyak berkembang. Kita tidak perlu lagi mengandalkan orang lain hanya untuk mengedit latar belakang sebuah foto. Dengan beberapa aplikasi ini, Anda bisa melakukannya sendiri dengan lebih mudah. 

7 Aplikasi Edit Background Foto yang Bisa Digunakan oleh Android

Dulu, kita harus melalui proses yang cukup rumit untuk bisa menghapus latar foto. Kita harus menghapus latar tersebut secara manual. Tentunya ini sangat memakan waktu dan hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah ahli saja agar hasilnya rapi. Kini, Anda bisa menghapus background dengan lebih mudah dengan mengandalkan beberapa aplikasi di bawah ini. 

1. Background Eraser

Aplikasi Edit Background Foto

Rekomendasi aplikasi edit background foto yang pertama yaitu Background Eraser. Dari namanya saja, kita sudah pasti tahu jika aplikasi ini berfungsi untuk menghapus background foto atau gambar. Ada dua cara menghapus background yang bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi ini, yaitu menghapus secara otomatis dan secara manual. 

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur repair. Fitur ini bisa memberikan hasil editing yang lebih rapi, terutama pada bagian-bagian tertentu yang memang sulit dihapus secara otomatis. 

Ukuran aplikasi ini sangat kecil, hanya sekitar 3,0 MB saja sehingga akan bersahabat dengan smartphone yang ruang penyimpanannya kecil. Di Google Play Store, aplikasi ini memiliki rating yang cukup baik yaitu 4,7/5.  

2. Background Eraser and Remover

Aplikasi Edit Background Foto

Jika Anda merupakan pecinta aplikasi edit background foto yang sederhana dan mudah digunakan, Background Eraser and Remover jadi pilihan. Aplikasi ini menyajikan fitur-fitur yang sederhana sehingga penggunanya akan lebih mudah dalam proses editing foto untuk dan mendapatkan hasil terbaik. 

Tidak hanya mampu menghapus latar belakang foto saja, aplikasi ini juga menyediakan pilihan format penyimpanan yang beragam. Setelah proses edit selesai Anda bisa menyimpannya dalam format PNG atau JPG sesuai dengan kebutuhan. 

Selain itu, terdapat beberapa fitur editing lainnya seperti target area, target warna, brush, dan masih banyak lagi. Sejauh ini, Background Eraser and Remover sudah diunduh lebih dari 10 ribu kali dengan rating 4,3/5 di Play Store.

3. Cut Out

Aplikasi Edit Background Foto

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan yaitu Cat Out. Aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang sangat sederhana sehingga akan lebih mudah dimengerti sekalipun oleh pemula. Selain itu, Cut Out juga dilengkapi dengan pilihan fitur editing yang cukup sederhana. Meskipun begitu, fitur tersebut masih cukup memadai untuk melakukan simple editing bagi pemula.

4. PhotoLayers

Aplikasi Edit Background Foto

Jika Anda sedang mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk menghapus background sekaligus mengeditnya, maka PhotoLayers akan jadi pilihan yang tepat. Aplikasi edit foto ini bisa Anda gunakan secara gratis di Android. 

Sejauh ini, PhotoLayers telah memiliki rating 4,7 dan diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store. Tidak heran mengapa, karena aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup menarik. Salah satunya yaitu Anda bisa mengganti background 11 foto secara otomatis dengan sekali klik saja. Jadi, tidak perlu mengedit satu per satu foto yang akan diganti background-nya. 

5. Auto Photo Cut Paste

Aplikasi Edit Background Foto

Auto Photo Cut Paste merupakan sebuah aplikasi edit background android yang memiliki fitur cukup lengkap. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghapus background secara otomatis sehingga prosesnya akan lebih praktis dan mudah. 

Tidak hanya itu, Auto Photo Cut Paste juga terdapat beberapa pilihan template background yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Anda juga bisa mengatur tingkat ketajaman dari foto tersebut dan memberikan efek shadow agar foto terlihat lebih menarik. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta orang dengan rating 4,6 di Play Store.

6. Ultimate Background Eraser

Aplikasi Edit Background Foto

Ultimate Background Erases merupakan aplikasi edit background foto yang sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store. Selain itu, ratingnya pun cukup baik yakni 4,6/5 dengan ulasan baik sebanyak 35 ulasan.

Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk menghapus background foto melalui HP dengan pilihan fitur yang beragam. Salah satu fitur andalannya yang tidak dimiliki oleh editor lain ialah pilihan template background foto yang menarik dan beragam.

7. TouchRetouch

Aplikasi Edit Background Foto

Rekomendasi aplikasi edit background berikutnya yaitu TouchRetouch. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur editing yang cukup canggih. Dengan menggunakan TouchRetouch, Anda tidak hanya bisa menghapus latar belakang dari sebuah foto saja, tetapi Anda juga bisa menghapus objek lainnya yang dirasa mengganggu tampilan foto tersebut. 

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan premium. Tentunya, jika ingin menikmati fitur yang lengkapi Anda harus beralih ke versi premium. Namun, Anda tidak akan kecewa karena fitur-fiturnya sangat lengkap dan telah mendapat penilaian 4,8/5 di Play Store. Selain itu, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta orang.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit background foto yang bisa Anda gunakan di Android dengan rating terbaik yang bisa kami berikan. Anda bisa memilih yang mana saja sesuai fitur yang dibutuhkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.