in ,

Android 11 Masih Menggunakan Nama Dessert?

Android 11 adalah Dessert

Seperti yang kalian tahu, Google selalu memberikan nama Dessert pada setiap versi Android yang ia kembangkan. Seperti Android 7.0 Nougat, Android 8.0 Oreo dan sebagainya.

Kemudian perusahaan itu beralih angka mulai tahun lalu 2019, Google menamai Android 10 yang seharusnya Android Q. Sebelumnya dikenal sebagai  “Queen Cake” dan secara internal dikenal sebagai Quince Tart.

Pada waktu itu, Google memutuskan tidak akan menggunakan nama Dessert lagi sebagai penamaan Android. Tetapi tampaknya pada sistem Android 11 pada tahun 20020 dirilis, ia malah menggunakan nama Dessert lagi.

Dilaporkan oleh Android Authority, Dave Burke wakil presiden teknik Android mengatakan kepada podcastAll About Android, bahwa Android 11 masih menggunakan nama makanan. Sistem operasi ini dikembangkan dan diberi kode nama “Red Velvet Cake”. Sebab android 11 bisa dibilang sebagai Android R karena berurutan alfabet sesuai versi yang telah diupdate sebelumnya. Dan kini android 11 dikenal sebagai Red Velvet Cake.

Meski begitu, keterangan mengenai detail nama tersebut belum diinformasikan lebih jauh. Sejak munculnya android pada tahun 2009 yaitu Android 1.5, perusahaan Google memberikan nama Cupcake sebagai tradisi Google.

Leave a Reply