Adblock Chrome Terbaik
in

8 Adblock Chrome Terbaik untuk Blokir Iklan

Adblock Chrome bisa diibaratkan sebagai penyelamat dari iklan-iklan yang mengganggu saat mengunjungi sebuah situs tertentu. Iklan merupakan salah satu cara yang digunakan oleh pemilik situs untuk mendapatkan pemasukan. Namun, sudah menjadi keresahan umum jika iklan yang ditampilkan terkadang sangat mengganggu. 

Tidak sedikit iklan yang terus-menerus muncul meskipun sudah ditutup. Bahkan, tidak sedikit iklan yang menghalangi isi konten dari situs tersebut. Tentunya ini membuat kita sangat terganggu dan terpaksa mencari situs lain yang memiliki iklan lebih ‘manusiawi’. Kini, dengan adblocker Anda tidak akan terganggu lagi dengan sekumpulan iklan tersebut.

8 Rekomendasi Adblock Chrome untuk Blokir Iklan Terbaik

Seiring berkembangnya teknologi, kini ada banyak aplikasi adblocker yang bisa kita gunakan untuk memblokir iklan agar tampilan situs lebih bersih dan nyaman. Berikut telah kami siapkan 8 pilihan adblocker yang cocok untuk Chrome.

1. Adblock Plus

Adblock Chrome Terbaik

Adblock Plus merupakan salah satu adblocker primadona yang bisa digunakan hampir pada semua jenis browser, mulai dari Chrome, Safari, Edge, Firefox, dan Opera. Saat awal digunakan, Anda bisa melakukan konfigurasi dengan sangat mudah. Disini juga tersedia beberapa fitur tambahan seperti peringatan cookie, notifikasi, dan pemblokir tracker. 

Tidak hanya itu, melalui Adblock Plus kita juga bisa memberi pengecualian pada situs tertentu yang tidak ingin diblokir iklannya. Adblocker Plus ini juga memiliki browser sendiri untuk para pengguna Android, yaitu Adblock Browser. Aplikasi tersebut dilengkapi dengan fungsi dan fitur pemblokir iklan yang mirip dengan versi PC.

2. Adblock

Adblock Chrome Terbaik

Saat melihat namanya, mungkin Anda berpikir jika Adblock memiliki hubungan dengan Adblock Plus. Meskipun namanya mirip, sebenarnya kedua aplikasi tersebut tidak ada kaitannya sama sekali. Namun, kedua aplikasi ini sangat terkenal dan menjadi adblocker favorit bagi sebagian besar orang. 

Bukti kepopulerannya ini terlihat dari jumlah unduhan Adblock di Chrome dan Safari yang menduduki posisi tertinggi.  Adblock sendiri memiliki cara kerja filter list yang bisa diperbarui secara berkala untuk memblokir konten iklan pada situs yang dikunjungi. Selain itu, disini pengguna juga bisa menandai situs tertentu agar iklannya tidak diblokir. 

3. Poper Blocker

Adblock Chrome Terbaik

Alih-alih dijadikan sebagai adblocker tunggal, Poper Blocker bisa Anda gunakan untuk melengkapi adblocker lainnya. Dalam hal ini, Poper Blocker lebih terfokus untuk memblokir iklan berupa pop-up atau iklan lainnya yang lolos dari perangkap adblocker lain. 

Saat menggunakan aplikasi ini, pengguna akan mendapat notifikasi pemberitahuan apabila ada iklan yang muncul. Karena itu, agar penggunaannya lebih maksimal Anda bisa menggabungkannya dengan adblocker lain seperti Adblock atau Adblock Plus. 

4. Stands Fair Adblocker

Adblock Chrome Terbaik

Adblock Chrome berikutnya yaitu Stands Fair Adblocker. Fungsinya hampir mirip dengan Poper Blocker dan hanya tersedia untuk browser Chrome saja. Sama seperti aplikasi blokir iklan lainnya, Stands Fair Adblocker juga akan memblokir iklan yang kerap muncul pada situs-situs tertentu. 

Dalam waktu yang sama, aplikasi ini akan mencegah tracker untuk melacak aktivitas pengguna pada situs tersebut. Selain itu, melalui aplikasi ini pengguna diberikan kebebasan untuk memilih jenis iklan apa saja yang ingin diblokir, misalnya seperti iklan video yang sering kita temukan pada YouTube atau Facebook. 

Setelah memilih opsi jenis iklan yang ingin diblokir, Stands Fair Adblocker juga akan menghadirkan beberapa opsi untuk membebaskan iklan tertentu yang dibiarkan tampil agar tidak terblokir di situs tertentu.

5. uBlock Origin 

Adblock Chrome Terbaik

uBlock Origin merupakan adblock Chrome berbasis ekstensi dengan nilai keunggulan berupa kesederhanaan dan efisiensi sehingga tidak akan terasa berat saat diaktifkan terus-menerus. Tidak hanya pada Chrome saja, adblocker ini juga bisa digunakan pada beberapa aplikasi lainnya seperti Firefox. 

Adblock yang satu ini, menawarkan cukup banyak filter list berisi berbagai jenis iklan yang ingin diblokir termasuk iklan-iklan yang mengandung malware dan dapat menginfeksi perangkat pengguna saat tidak sengaja terklik. Jika dibutuhkan, pengguna bisa membuat filter list mereka sendiri menggunakan file host. 

6. Ghostery

Adblock Chrome Terbaik

Sama seperti beberapa adblocker sebelumnya, Ghostery juga bisa digunakan untuk memblokir iklan dari situs tertentu saat kita kunjungi. Dengan begitu, pengguna akan lebih fokus pada konten yang disajikan dan mendapat pengalaman browsing yang lebih menyenangkan. 

Hal yang menarik dari adblocker ini yaitu tidak hanya bisa digunakan untuk memblokir iklan saja, Ghostery juga menawarkan beberapa fitur privasi untuk memblokir tracker yang memungkinkan pengguna untuk melihat siapa saja yang berusaha untuk mengumpulkan data mereka. 

Ghostery juga bisa digunakan secara gratis di Chrome, Firefox, Opera, dan Edge. Namun, untuk mendapatkan proteksi yang lebih baik pengguna harus berlangganan terlebih dahulu. Adapun tarifnya yaitu sekitar US$4,99 atau Rp71 ribuan. 

7. Fair Adblocker

Adblock Chrome Terbaik

Fair Adblocker merupakan adblocker Chrome yang berhasil mendapat rating cukup baik dari para pengguna setia Google Chrome. Tidak hanya mampu memblokir iklan yang mengganggu pada situs tertentu, aplikasi ini juga bisa memblokir iklan yang masuk ke layanan email. 

Selain itu, aplikasi ini juga mampu memblokir berbagai jenis iklan termasuk iklan berbentuk video yang biasanya terputar secara otomatis saat kita mengunjungi situs tertentu. 

8. Adblocker Ultimate

Adblock Chrome Terbaik

Hampir mirip dengan jenis sebelumnya, Adblocker Ultimate juga bisa memblokir semua jenis iklan tanpa membutuhkan aplikasi adblock Chrome lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mencegah terjadinya pengunduhan otomatis pada saat kita mengunjungi situs tertentu. Sayangnya, aplikasi ini tidak dilengkapi dengan fitur untuk mengatur situs apa saja yang ingin kita bebaskan iklannya. 

Nah, itu dia beberapa aplikasi adblock Chrome terbaik yang bisa Anda gunakan untuk memblokir iklan-iklan mengganggu saat mengunjungi situs tertentu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.