hide foto
in ,

7 Aplikasi untuk Menyembunyikan Foto dan Video Terbaik

Pernahkah smartphone Anda dipinjam teman? Biasanya ada ruang privasi yang khawatir ketahuan orang lain. Kini ada aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video sehingga privasi Anda tetap terjaga. Tertarik untuk menggunakan aplikasinya?

Ada banyak aplikasi penyembunyi foto dan video yang direkomendasikan. Selain ruang privasi tidak terganggu, aplikasi ini sangat bermanfaat untuk menjaga rahasia yang seharusnya orang lain tidak ada yang mengetahuinya.

Jadi, apa saja aplikasi penyembunyi foto dan video itu?

5 Aplikasi Untuk Menyembunyikan Foto Dan Video

1. Solid Explorer File Manager

Dengan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat sebuah folder khusus. Di dalamnya bisa diisi dengan sejumlah foto privasi yang tidak ingin dilihat orang lain.

Foto yang sudah dimasukkan ke dalam sebuah folder akan otomatis tersembunyi. Sama sekali tidak akan terlihat di galeri smartphone Android Anda. Hanya Anda sendiri yang bisa mengakses folder rahasia tersebut.

2. PrivateMe

Aplikasi PrivateMe memiliki keunggulan dari segi fitur, salah satunya bisa menyamarkan berbagai notifikasi yang masuk. Kemudian bisa mengunci aplikasi menggunakan PIN hingga membuat cloning aplikasi.

Untuk menggunakan PrivateMe, Anda tidak perlu melakukan akses root.

3. Keepsafe Photo Vault

Bagi yang menginginkan layanan keamanan berlapis, maka Keepsafe Photo Vault jadi rekomendasinya.

Satu per satu foto pribadi Anda bisa diamankan dengan menggunakan PIN, sensor sidik jari hingga enkripsi level militer. Keepsafe menjamin foto pribadi Anda mustahil diakses orang lain.

4. DU Privacy

Salah satu aplikasi penyembunyi foto dan video terbaik adalah DU Privacy. Aplikasi ini didukung oleh Fingerprint Screen Cover dan Fake App Crash.

Saking amannya, para pengguna Android tidak bisa uninstall aplikasi DU Privacy jika tidak tahu sandinya. Sehingga orang lain yang berusaha membuka file dengan menghapus aplikasi ini tidak akan berhasil.

5. Gallery Lock

Gallery Lock (Hide Pictures) bisa bekerja dengan sangat aman sehingga aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video ini terbilang populer.

Bahkan Gallery Lock masuk ke dalam daftar aplikasi dengan tingkat pemasangan terbanyak di Google Play Store. Fungsi utamanya jelas menyediakan layanan keamanan yaitu mengunci dan menyembunyikan.

6. Hide App-Hidde Application

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa menyembunyikan foto, video hingga aplikasi lain. Fitur lainnya adalah fitur backup dan kunci PIN agar lebih aman, sayangnya aplikasi Hide App mengharuskan akses root terlebih dahulu.

7. Vaulty Android

Aplikasi ini berusaha menawarkan tingkat keamanan yang tinggi dalam memproteksi foto dan video. Ketika ada orang yang ingin mencoba mengaksesnya dengan password yang salah, maka aplikasi Vaulty Android akan menangkap foto orang tersebut.

Aplikasi untuk menyembunyikan foto dan video bisa membantu melindungi berbagai data rahasia. Apalagi yang sifatnya privasi, dijamin aman dari sentuhan orang lain.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0