aplikasi saham online
in

Gak work!Gak work!

7 Aplikasi Saham Online Terbaik dan Terdaftar di OJK

Beberapa dekade belakangan ini telah terjadi ledakan besar pada penjualan saham online. Sebuah aplikasi saham telah menjadi pendorong terhadap perubahan besar ini. Tren seperti ini tidak nampak akan terjadinya penghentian, bahkan prospek investasi seperti ini akan lebih banyak menarik para investor.

Namun bila kamu yang baru memulai di dunia saham, mungkin akan sulit untuk mengetahui aplikasi mana saja perdagangan saham terbaik yang bisa dipakai. Berikut penulis akan berbagi penjelasan tentang rekomendasi aplikasi saham online terbaik dan terdaftar OJK supaya bisa berinvestasi dengan nyaman.

Rekomendasi Aplikasi Saham Online Terbaik dan Terdaftar di OJK

1. Stockbit

Stockbit merupakan aplikasi rekomendasi utama pada aplikasi saham pemula. Aplikasi ini dimiliki oleh PT. Sinarmas Sekuritas. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di Playstore atau App Store. Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya fitur komunitas online yang bisa berdiskusi secara daring bersama para trader saham lainnya.

Selain fitur itu, tentunya kamu bisa memantau pergerakan saham secara real time melalui aplikasi ini. Serta aplikasi ini dijamin keamanan transaksinya.

2. Bibit

Rekomendasi kedua yakni Bibit. Aplikasi ini merupakan saham dari PT. Bibit Tumbuh Bersama. Kamu bisa membeli saham dalam bentuk reksadana. Ada pula beberapa penawaran saham lain tergantung dari risk yang diambil, mulai dari obligasi hingga pasar uang.

Kelebihan dari aplikasi Bibit adalah dapat registrasi secara online dan pembelian reksadana nya pun gratis. Investasi bisa dicairkan kapan pun tanpa terkena finalti. Cocok sekali bagi kamu yang ingin investasi tanpa mengalami kerugian yang tinggi. Dengan adanya fitur Robo Advisor, kamu bisa memilih jalur investasi berdasarkan penghasilan dan dana tergantung dari profil risk yang dipilih.

3. Bareksa

Rekomendasi keempat adalah Bareksa. Bareksa merupakan investasi terintegrasi pertama di Indonsia dan tentunya terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK. Melalui aplikasi Bareksa, kamu bisa membeli saham dalam bentuk reksadana, seperti halnya Bibit. Aplikasi ini merupakan salah satu mitra distribusi terpercaya oleh Kementrian Keuangan RI untuk menjual SBN (Surat Berharga Negara) ritel secara online.

Kelebihan dari Bareksa adalah ia bisa registrasi secara online dan terdapat lebih dari 150 produk reksadana serta lebih dari 50 manajer investasi dan metode pembayaran yang banyak sehingga kamu bisa bertransaksi dengan mudah dan cepat.

4. MOST Mandiri

Kelima adalah MOST atau Mandiri Online Stok Trading. Aplikasi yang dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas sehingga bagi kamu yang memiliki akun Bank Mandiri, kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukan investasi pada aplikasi ini. Bedanya dari aplikasi saham lain, MOST ini perlu menjadi nasabah Mandiri dahulu agar bisa berinvestasi.

Ada pun setoran awal dalam membuka rekening saham ini yang terbagi dari mahasiswa, umum dan full service. Bagi mahasiswa minimal setoran awal 2 juta rupiah, umum 5 juta rupiah dan full service 100 juta rupiah. Sedangkan ada biaya fee per transaksinya yakni 0,28% untuk jual saham dan 0,18% untuk beli saham. Minimal pembelian saham adalah Rp.5.000,-.

5. BCAS Best Mobile

Rekomendasi kelima adalah BCAS Best Mobile yang dikembangkan oleh PT BCA Sekuritas. Fitur terbaik dari aplikasi saham ini adalah stock game untuk analisis teknikal, smart signal dalam membaca tren naik turun saham, dan quick order yang bisa mempercepat penjualan dan pembelian saham. Ada minimal setoran awal untuk berinvestasi di BCAS sebesar 3 juta rupiah. Sedangkan untuk feenya sama seperti Mandiri yakni 0,18% untuk beli dan 0,28% untuk jual. Bila kamu menggunakan jasa sales broker, fee akan meningkat lebih tinggi menjadi 0,25% beli dan 0,35% jual.

6. Motion Trade

Rekomendasi keenam adalah Motion Trade. Awalnya aplikasi ini bernama MNC Trade New dan berganti menjadi MotionTrade. Aplikasi saham yang dirancang oleh MNC Sekuritas dan merupakan anak dari perusahaan MNC Group. Kelebihan dari aplikasi saham ini dapat diunduh dari berbagai device seperti desktop, mobile, smartwatch hingga aplikasi khusus untuk Mac.

Setoran awal untuk membuka rekening saham mulai dari 100 ribu. Dan fee transaksinya sama seperti MOST dan BCAS.

7. Ajaib

Rekomendasi aplikasi terakhir adalah Ajaib. Aplikasi yang berada di naungan Ajaib Group. Aplikasi saham ini telah mendapatkan izi dan diawasi oleh OJK.

Kelebihan pada aplikasi Ajaib adalah untuk membuka rekening saham ini kamu tidak perlu melakukan setoran atau deposit awal. Serta fee transaksinya tergolong murah yaitu 0,10% untuk transaksi di bawah 150 juta rupiah, dan akan semakin mengecil feenya bila transaksinya lebih dari 150 juta rupiah.

Itulah 7 rekomendasi aplikasi saham online terbaik dan terdaftar di OJK. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menentukan aplikasi saham yang ingin kamu pilih. Jangan lupa juga untuk berhati-hati dalam melakukan trading saham.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0