Cara Membuat Gambar Bergerak dan Bersuara
in ,

6 Cara Membuat Gambar Bergerak dan Bersuara Supaya Menjadi Kece

Siapa yang tidak mau gambarnya terlihat keren? Untuk menambahkan kesan keren pada gambar, sebuah musik bisa ditambahkan. Tidak cuma keren, penambahan musik di gambar bergerak bisa menambah nilai dramatis. Ingin tahu bagaimana cara membuat gambar bergerak dan bersuara? Simak saja keenam caranya di bawah ini:

1. Create Your Reality-Plotaverse

Plotaverse ialah aplikasi edit yang bisa membuat gambar bergerak dan bersuara. Aplikasi ini dipersembahkan khusus untuk para pemakai iOS. Nantinya gambar yang diedit akan diubah menjadi GIF, dan juga pengguna bisa menambahkan suara atau musik. Terdapat banyak sekali fitur yang tersedia, seperti playback instant, alat seleksi, hingga peralatan animasi. Pengguna bisa menyimpan hasil yang diedit, kedalam banyak bentuk animasi. Terdapat bentuk animasi GIF, PNG, hingga MP4.

2. Mojito

Berbagai template menarik akan menyambut begitu aplikasi Mojito dibuka. Cara membuat gambar bergerak dan bersuara dengan aplikasi ini sangat berbeda, karena dikemas dalam template yang sangat kekinian. Sebenarnya Mojito merupakan aplikasi edit berbayar, namun template gratis yang disediakan juga cukup banyak.

Untuk mulai mengedit, masuk ke dalam aplikasi Mojito. Pilih menu animated, kemudian cari template yang diinginkan. Setelah mendapatkan template nya, masukkan gambar dan tambahkan suara atau musik. Tidak cuma menambahkan musik, pengguna juga bisa menambahkan filter ke gambar.

3. Snow

Snow dikenal sebagai aplikasi dengan ribuan filter unik, tetapi sebenarnya Snow juga mempunyai fitur editing. Pengguna bisa memakai Snow sebagai cara membuat gambar bergerak dan bersuara. Unduh Snow di Play Store, kemudian klik menu edit dan pilih gambar yang akan digerakkan

Setelahnya masukkan suara atau musik yang diinginkan. Jika enggan memakai musik dari smartphone, bisa memakai musik yang ada di dalam Snow. Selain merubah gambar, Snow juga bisa mengubah dan mengedit video, seperti menambahkan filter dan juga musik.

4. Live Motion Picture & Photo Animation

Ingin mengubah gambar diam menjadi Boomerang? Live Motion Picture & Photo Animation jawabannya. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk pemakai awam, pasalnya tampilan aplikasi sangat sederhana, jadi akan memudahkan saat melakukan edit gambar.

Foto yang dimasukkan ke aplikasi, akan diubah menjadi animasi motion photo dan animasi lainnya. Dijamin hasil gambar gerak yang diedit akan semakin dramatis, dan pastinya makin keren.

5. Meing Talking Photos

Ingin membuat gambar gerak yang menghibur dan lucu? Coba pakai aplikasi Meing Talking Photo. Aplikasi ini bisa membuat gambar wajah bergerak bahkan bernyanyi. Gambar akan bergerak sesuai teks atau tulisan, yang dimasukkan oleh pengguna. Bisa dibilang aplikasi ini merupakan aplikasi untuk menjahili atau prank.

Pengguna bisa memakai gambar idola atau teman, untuk digerakkan atau dibuat seperti bernyanyi. Pokoknya Meing Talking Photos sangat cocok untuk yang ingin berbuat jahil, atau iseng kepada teman.

6. Photo In Motion-Zoetropic

Zoetropic akan membuat gambar biasa menjadi seperti animasi. Lebih dari sekedar gambar bergerak, gambar akan terlihat lebih dramatis karena diubah ke animasi. Caranya unduh terlebih dahulu aplikasi Zoetropic di Play Store. Selesai diunduh, masukkan gambar ke dalam aplikasi. Beri tanda atau masking, ke bagian foto yang tidak ingin digerakkan.

Bagian foto yang tidak diberi masking pun akan bergerak sendiri, kemudian tambah suara dan simpan ke galeri. Dijamin gambar akan terlihat semakin keren, dengan aplikasi Zoetropic ini.

Itulah 6 cara membuat gambar bergerak dan bersuara, dengan menggunakan aplikasi-aplikasi keren diatas. Jangan lupa untuk menunjukkan hasilnya di medsos, agar banyak yang terkesan dengan gambar bergerak dan bersuara.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0