Cara Membuat Foto Bergerak Seperti Boomerang
in , , ,

6 Cara Membuat Foto Bergerak Seperti Boomerang, Tanpa Aplikasi Instagram

Fitur boomerang dari Instagram masih sangat disukai, meski telah diterbitkan sejak lama. Boomerang ini bisa membuat objek yang ditangkap menjadi bergerak berulang, jadi nampak lucu dan menarik. Untuk membuat Boomerang ini tidak melulu harus di Instagram. Inilah 6 cara membuat foto bergerak seperti boomerang, tanpa memerlukan Instagram:

1. Gif Me! Camera

Melalui aplikasi Gif Me! Camera penggunanya dapat membuat gambar menjadi GIF, yang hampir sama dengan boomerang. Aplikasi berikut bisa diunduh di Play Store, lalu setelah diunduh bisa langsung digunakan untuk membuat GIF atau Boomerang. Masuk ke aplikasi, kemudian arahkan kamera ke objek yang akan dijadikan GIF.

Tidak hanya membuat GIF, aplikasi berikut juga dapat membuat timelapse hingga stop motion. Terdapat pula ragam filter, yang akan membuat GIF atau animasi terlihat semakin keren.

2. Photo In Motion-Zoetropic

Ingin foto terlihat dramatis seperti animasi? Cobalah aplikasi Zoetropic. Lebih dari sekedar boomerang, foto akan terlihat lebih unik karena diubah menjadi animasi. Caranya unduh terlebih dahulu aplikasi Zoetropic di Play Store. Selesai diunduh, masukkan foto ke dalam aplikasi. Beri tanda atau masking ke bagian foto yang tidak ingin digerakkan.

Bagian foto yang tidak diberi masking akan bergerak sendiri, dan tinggal simpan ke galeri. Dijamin foto akan terlihat semakin keren, dengan aplikasi Zoetropic ini.

3. Create Your Reality-Plotaverse

Bagi para pengguna IOS, bisa memakai aplikasi ini sebagai cara membuat foto bergerak seperti boomerang. Tidak cuma membuat GIF, pengguna bahkan bisa menambahkan musik ke dalam foto yang digerakkan. Terdapat banyak sekali fitur yang tersedia, seperti playback instan, alat seleksi, hingga peralatan animasi. Bahkan pengguna bisa mengedit foto, dengan berbagai kecerahan yang disediakan.

Pengguna bisa menyimpan hasil yang diedit, kedalam banyak bentuk animasi. Terdapat bentuk animasi GIF, PNG, hingga MP4.

4. Loopsie

Loopsie hampir sama dengan aplikasi Zoetropic, mengubah foto lebih dari sekedar boomerang. Foto akan diubah menjadi animasi dramatik, yang akan nampak sangat keren dan hidup. Caranya unduh lebih dahulu aplikasi Loopsie di Play Store. Selesai diunduh, masukkan foto ke dalam aplikasi. Beri tanda atau masking, ke bagian foto yang tidak ingin digerakkan.

Bagian yang tadi tidak di-masking atau diberi tanda akan bergerak, menjadi seperti boomerang. Aplikasi berikut bisa digunakan untuk pengguna iOS dan juga Android, jadi tidak usah khawatir.

5. Live Motion Picture & Photo Animation

Ingin aplikasi pengubah foto menjadi boomerang yang simpel? Live Motion Picture & Photo Animation jawabannya. Cara membuat foto bergerak seperti Boomerang satu ini, sangat cocok digunakan untuk pemula. Pasalnya tampilan aplikasi sangat sederhana, jadi akan memudahkan saat memakainya.

Foto yang dimasukkan ke aplikasi, akan diubah menjadi animasi motion photo dan animasi lainnya. Perlu diketahui jika aplikasi ini tidak dapat dimasukkan lagu, jadi sesuaikan dengan keinginan saja.

6. StoryZ

Serupa seperti aplikasi Plotaverse, StoryZ juga aplikasi yang ditujukan bagi pengguna iOS. Tidak cuma membuat GIF yang mirip boomerang, pengguna juga dapat membuat animasi double eksposure. Fungsi dan tampilan dari aplikasi berikut, hampir serupa seperti Plotagraph. Memiliki tampilan dan fitur keren, dijamin aplikasi berikut akan disukai kaum muda. Hasil foto yang diedit menjadi animasi akan terlihat dramatik, sebab hasilnya jernih dan HD.

Tanpa memerlukan Instagram, boomerang bisa dibuat oleh aplikasi-aplikasi tadi. Ikutilah salah satu cara membuat foto bergerak seperti boomerang diatas. Dijamin hasilnya akan sangat dramatik dan bagus, bahkan lebih dari boomerang sendiri.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0