Cara Membuat Filter Ig di Android
in , ,

Gak work!Gak work!

6 Cara Membuat Filter IG di Android Agar Lebih Bergaya

IG filter adalah fitur trendi yang sedang naik daun dikalangan remaja saat ini. Pasalnya, tidak hanya remaja, bahkan semua kalangan pun turut serta untuk mencoba tren IG yang satu ini. Menariknya, filter dalam instagram itu bisa dibuat sendiri dengan bantuan berbagai aplikasi di Android. Berikut 6 cara membuat filter IG di Android :

1. Unduh Aplikasi Spark AR Player

Salah satu cara membuat filter IG di Android adalah dengan mengunduh aplikasi Spark AR Player. Aplikasi ini  masih menyatu dengan Spark AR Studio. Aplikasi ini dapat di download pada Google Playstore. Cari pada kolom pencarian dan tuliskan keyword Spark AR player lalu akan muncul aplikasinya.

Mengingat aplikasi ini dalam masa pengembangan, maka untuk melihat lebih banyak effect bisa dengan menyambungkan kabel USB dengan komputer atau laptop agar bisa langsung terhubung dengan Spark AR Studio yang sudah ada pada laptop.

2. Lihat Samples yang Tersedia

Sesudah membuka aplikasi ini, akan muncul beberapa contoh filter yang bisa dipilih untuk diedit. Filter ini adalah efek komputer yang dapat ditempatkan pada foto ataupun video. Caranya dengan memilih menu samples, kemudian akan muncul contoh – contoh filter yang bisa dipilih untuk di aplikasikan. Lal,u pilih filter yang ingin dipadukan dengan foto atau video sesuai seleran masing – masing.

3. Edit Filter Dahulu

Sebelum memastikan semuanya sudah sempurna, alangkah baiknya untuk mengecek kembali filter yang sudah dipilih tadi. Pengguna bisa melakukan perubahan pada filter hanya dengan menekan tab “scene” yang berada disebelah kiri dan kanan lalu klik pilih filter yang diinginkan jika sudah merasa cocok. Setelah itu, layar selanjutnya akan  menampilkan preview dari desain filter yang dibuat dan siap untuk mereview.

4. Mereview Filter

Langkah keempat adalah me-review filter. Setelah diedit, tampilan review pun muncul dan siap untuk melihat hasil dari editan yang sudah dibuat. Dengan meninjau filter yang sudah muncul tadi, pastikan sudah mengolaborasikan efek yang sesuai.

Jika masih ada yang kurang, bisa dengan mencobanya langsung dengan cara manual atau instan. Caranya adalah pada logo kamera di sebelah kiri layar, pilih filter dengan wajah yang tertangkap webcam. Atau bisa juga dengan melihat filter – filter dengan menerapkan wajah yang sudah tersedia pada galeri. Setelah semuanya cocok, bisa langsung menyimpan proses filter yang telah dibuat tadi.

5. Memindahkan Filter Buatan Sendiri

Setelah me-review filter langkah selanjutnya adalah memindahkan filter yang telah kita buat. Caranya adalah dengan mengklik file dan export lalu akan muncul filter yang sudah dibuat. Jangan lupa untuk dipindahkan ke Instagram juga pastinya. Pastikan untuk memilih jenis file .arexport agar filter yang digunakan dapat diakses semua orang dan semua jenis alat. Karena semakin banyak yang menggunakan, akan semakin banyak juga orang yang tahu filter – filter keren ini.

6. Upload Filter ke Instagram

Langkah terakhir untuk membuat filter IG adalah meng-upload filter ke Instagram. Jangan lupa untuk masuk pada akun Instagram terlebih dahulu, ya. Jika sudah terhubung, boleh mengklik www.facebook.com/sparkarhub/ pada tab lainnya untuk membuka halaman upload effect yang terletak disebelah kanan.

Pilih tujuan filternya pada instagram dan jangan lupa untuk memberikan nama dahulu pada filter buatan sendiri jika sudah ok tekan next. Pada bagian effect icon juga bisa memilih gambar untuk ikon filter yang ada di instagram dan bila sudah pilih upload dan continue.

Itulah 6 cara membuat filter IG di Android yang dapat diterapkan dengan mudah. Dengan menciptakan berbagai filter sendiri maka  filter yang diinginkan lebih beragam tanpa harus diedit lagi pada aplikasi lain.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0