aplikasi untuk mengundi nama
in

6 Aplikasi untuk Mengundi Nama Terbaik 2021

Kegiatan seperti arisan, membentuk kelompok belajar, dan kegiatan sejenisnya pasti membutuhkan aplikasi untuk mengundi nama. Dengan aplikasi ini, pengundian pun menjadi lebih praktis dan adil. Lantas, apa sajakah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengundi nama? Simak ulasannya berikut ini.

Aplikasi untuk Mengundi Nama

1. Kocok Arisan

Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengundi nama yaitu ‘Kocok Arisan’. Aplikasi ini menyediakan fitur menampilkan langsung hasil undia di layar TV ataupun proyektor. Dengan demikina, semua orang bisa melihat hasil undian dengan lebih mudah.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur penguncian. Jadi, tidak sembarangan orang bisa membuka aplikasi ini. untuk penggunaannya, masukkan kelompok, daftar nama, dan tanggal setoran hingga batas pembayarannya. Kemudian, tekan tombol kocok untuk mengundi nama siapa yang menang.

2. Random Picker

Random Picker dapat memasukkan banyak nama sekaligus untuk dilakukan pengundian. Aplikasi ini juga memiliki fitur bisa menandai nama dengan warna yang berbeda, nama yang sama tidak akan akan tertukar satu dengan lainnya.

Untuk melakukan pengundian, telah tersedia spin yang bisa digunakan secara langsung untuk mengetahui siapa pemenang undian. Jadi, aplikasi untuk mengundi nama ini cocok sekali digunakan untuk kegiatan arisan, manajemen kelompok, dan kegiatan lainnya yang membutuhkan pengundian nama.

3. Lucky Wheel

Aplikasi mengundi nama yang kedua yaitu Lucky Wheel. Lucky Wheel juga merupakan aplikasi kocok arisan digital online dengan menggunakan roda putar yang tersedia di layar hp. Pengguna yang bisa tergabung dalam aplikasi ini banyak. Namun, aplikasi ini hanya bisa mengundi nama yang terbatas untuk 5 orang saja.

Kelebihan aplikasi ini yaitu proses pengundian dilakukan secara interaktif dan random, jadi tidak ada pihak manapun yang dirugikan. Dengan begitu, hasil undian pun menjadi lebih adil.

4. Roulette

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu pengguna bisa mengganti latar belakang sesuai tema yang diinginkan, sehingga membuat tampilan menjadi lebih menarik. Selain itu, aplikasi untuk mengundi nama ini juga sederhana, jadi mudah digunakan untuk semua kalangan usia.

Kecepatan putaran roulette pun juga dapat diatur. Anda bisa mengaturnya menjadi cepat ataupun lambat. Namun, kekurangannya adalah Anda hanya bisa memasukkan 35 nama dalam satu kali undian.

Spin di aplikasi ini akan berputar dan menentukan siapa pemenang dari undian kali ini. Pada intinya, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan karena sangat sederhana.

5. Decision Roulette

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu memiliki 20 cara yang berbeda untuk melakukan pengundian, sehingga lebih adil. Selain itu, daya tampung aplikasi ini yaitu minimal 2 orang dan maksimal 50 orang.

Setiap nama yang dimasukkan ke dalam daftar juga bisa ditambah gambar, seperti foto, sehingga tampilannya lebih jelas. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini pun secara gratis, bukan apskikasi berbayar.

6. Arisan App

Aplikasi untuk mengundi nama yang terakhir yaitu Arisan App. Seperti namanya, aplikasi ini sangat membantu komunitas arisan. Pengguna bisa langsung memasukkan daftar nama yang ingin diundi.

Selain itu, tersedia juga fitur untuk membuat kelompok arisan dan masukkan nama anggota kelompok tersebut. setelah itu, akan muncul nama pemenang dan  nama tersebut akan otomatis tersimpan di aplikasi.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0