aplikasi untuk membuka file rar di android
in ,

6 Aplikasi untuk Membuka File RAR di Android Terbaru 2021!

Umumnya file RAR akan dibuka dengan menggunakan laptop atau PC. Pasalnya kedua perangkat tersebut juga sudah dilengkapi dengan software WinRAR ataupun WinZIP. Namun, bagaimana jadinya jika pengguna ingin membuka file RAR di HP? Tentunya perlu menggunakan aplikasi untuk membuka file RAR di android. Berikut beberapa aplikasinya:

1. Simple Unrar

Aplikasi pertama yang cukup direkomendasikan untuk membuka file RAR pada android adalah Simple Unrar. Selain bisa dimanfaatkan untuk melakukan ekstrak file, ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Misalnya pengguna bisa mendapatkan informasi detail terkait dari file RAR tersebut.

Tidak hanya itu juga bisa melakukan pengamanan terhadap file, dimana file akan diberikan password sehingga tidak sembarangan orang mampu mengaksesnya. Tidak hanya itu bisa juga melakukan ekstrak lebih dari satu file, dan melakukan pengubahan nama file.

2. Zipper

Selanjutnya ada aplikasi yang cukup direkomendasikan untuk membantu para pembaca agar mudah membuka file RAR di HP yaitu dengan Zipper. Pasalnya bisa digunakan dalam hal mengekstrak file ataupun mengompress file yang berbentuk rar/zip. Tidak hanya itu bisa juga digunakan untuk melakukan rename file. Selain itu, bisa juga untuk menghapus folder didalamnya.

3. RAR

Seperti namanya, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengubah file agar berbentuk RAR. Selain itu, juga bisa digunakan membuka file yang masih berbentuk atau berformat rar, zip, iso dan sebagainya. Biasanya file yang diubah akan rusak, namun menggunakan aplikasi ini pengguna tidak perlu lagi khawatir.

Pasalnya aplikasi ini bisa mengatasi masalah tersebut. Selain itu, para pengguna aplikasi ini sudah cukup banyak yang ditandai dengan 600 ribu kali pengunduhan pada playstore. Jadi, bisa dikatakan juga aplikasi ini bisa memperbaiki jika ada file rar yang rusak.

4. 7Zipper

Selanjutnya yang bisa digunakan adalah aplikasi 7Zipper. Jika menggunakan aplikasi ini pengguna bisa melakukan ekstrak file dan archive. Adapun file yang  bisa diekstrak berupa file zip, rar, egg, izh dan masih banyak lagi. Jadi, aplikasi ini bisa menjadi andalan untuk file RAR di android.

5. ZArchiver

Selanjutnya aplikasi untuk membuka file RAR di android yang patut untuk dicoba adalah Zarchiver. Tentunya aplikasi ini bisa menjadi andalan pengguna saat ingin membuka file RAR di HP. Ada banyak bentuk format file yang bisa dibuka dengan bantuan aplikasi ini seperti zip, bzip2 XZ dan sebagainya.

Bukan hanya untuk membuka saja, namun juga bisa untuk melakukan decompress file yang menggunakan format 7z, rar, zip, XZ, iso dan lain sebagainya. Segala bentuk pengeditan aplikasi ini juga bisa dilakukan. Jadi, menggunakan satu aplikasi ini bisa dimanfaatkan dalam berbagai hal.

6. XZIP

Berikutnya ada aplikasi XZIP yang bisa digunakan untuk membuka file RAR saat menggunakan HP. Sebenarnya ada 30 lebih format yang bisa diekstrak dengan aplikasi ini . Tidak hanya diklaim bisa untuk melakukan ekstrak file, namun aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melindungi file RAR dengan cara memberikan kode keamanan atau password tertentu.

Jadi, jika file bersifat rahasia atau khusus, pemilik file tidak perlu khawatir. Tidak hanya itu, saat file berupa simbol non latin dengan aplikasi ini juga bisa mensupport pembacanya. Untuk file yang dibaca menggunakan aplikasi ini juga akan tersimpan rapi dalam aplikasi. Jadi, jika kemudian hari ingin kembali membaca akan cukup mudah untuk ditemukan.

Itulah aplikasi untuk membuka file RAR di android yang bisa dicoba. Tentunya dengan aplikasi tersebut pengguna bisa lebih mudah membuka file RAR melalui android. Jadi, tidak perlu repot-repot untuk memindahkan file ke laptop lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.