aplikasi untuk cek saldo e money
in ,

6 Aplikasi untuk Cek Saldo E Money Terbaru yang Mudah Digunakan!

E money adalah uang elektronik yang biasanya tersimpan di sebuah kartu chip untuk melakukan transaksi. Jadi, pengguna bisa melakukan pembayaran hanya dengan menempelkan kartu saja. Uniknya lagi pengguna bisa menggunakan aplikasi untuk cek saldo e money di Hp Android. Jadi, tidak perlu pergi ke ATM hanya untuk memeriksa saldo e money.

Sayangnya untuk menggunakan aplikasi tersebut, Hp pengguna harus memiliki fitur NFC. Hal ini karena, fitur NFC inilah yang bisa membaca chip kartu e money. Tidak perlu khawatir, karena beberapa Hp baru tentu telah memiliki fitur NFC. Jadi, pastikan dulu Hp memiliki fitur NFC sebelum menggunakan 5 aplikasi di bawah ini:

1. Electronic Money Card Balance

Salah satu aplikasi untuk cek saldo e money adalah Electronic Money Card Balance. Jika pengguna hanya ingin cek saldo e money, tidak perlu ribet pergi ke ATM untuk cek saldo. Cukup gunakan aplikasi ini maka bisa langsung mengetahui berapa jumlah sisa saldo e money.

Selain itu, aplikasi ini hanya berukuran 3,7 mb, jadi aplikasi ini tidak memakan memori yang cukup besar. Cara menggunakannya pertama download aplikasi melalui Google Play Store, lalu jalankan aplikasi. Kemudian arahkan chip ke bagian belakang Hp, tunggu sesaat maka akan muncul nomor kartu dan juga sisa saldo e money.

2. Esaldo Info

Jika ingin memeriksa saldo e money beserta memeriksa riwayat penggunaan e money, pengguna bisa menggunakan Esaldo Info. Aplikasi ini bisa mendeteksi kartu e money, e-toll, kartu flazz dan kartu e money lainnya. Uniknya lagi sudah tersedia fitur export PDF untuk menyimpan dan mencetak riwayat penggunaan e money tersebut.

Cara menggunakan Esaldo Info adalah download aplikasi di Google Play Store, kemudian buka aplikasi. Tempelkan chip kartu ke bagian belakang Hp maka akan langsung muncul jenis kartu serta sisa saldo. Untuk memeriksa riwayat penggunaan, cukup tekan transaction history. Untuk menyimpan riwayat transaksi, cukup klik tanda panah di kanan atas.

3. SaldoKu

Aplikasi SaldoKu juga berfungsi untuk memeriksa saldo e money. Sama seperti aplikasi sebelumnya, untuk menggunakan SaldoKu pengguna cukup buka aplikasi dan tempelkan chip kartu ke bagian belakang Hp. Pada layar aplikasi SaldoKu akan terlihat sisa saldo e money. Pengguna juga bisa melihat Riwayat penggunaan dan top up e money dengan menekan lihat riwayat transaksi.

4. Aplikasi E-commerce

Ketiga aplikasi sebelumnya hanya bisa digunakan untuk memeriksa sisa saldo e money ataupun memeriksa riwayat transaksi e money. Selanjutnya pengguna bisa cek saldo serta mengisi saldo e money hanya dalam satu aplikasi, yaitu aplikasi belanja online atau e-commerce. Aplikasi tersebut antara lain Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak.

Pengguna bisa memilih aplikasi e-commerce yang sering digunakan. Cara menggunakannya adalah buka aplikasi e-commerce, kemudian pilih menu tagihan atau top up dan pilih e money atau uang elektronik. Klik cek saldo dan tempel kartu di belakang Hp. Untuk top up pengguna cukup masukkan nomor ­e money, masukkan nominal dan lakukan pembayaran.

5. BCA Mobile

Bagi pengguna kartu e money flazz, bisa langsung menggunakan BCA Mobile. Jadi, pengguna hanya bisa memeriksa saldo untuk kartu flazz saja di aplikasi ini. Cara menggunakannya cukup buka BCA Mobile dan klik flazz, kemudian tempelkan kartu maka akan muncul sisa saldo. Klik top up flazz untuk menambah saldo e money.

Itulah 5 aplikasi untuk cek saldo e money di Hp Android. Perlu diingat sebelum menggunakan aplikasi, pengguna harus memastikan Hp memiliki fitur NFC. Cara unik lainnya untuk memeriksa saldo e money adalah pengguna bisa melakukan transaksi. Contohnya membayar tol, maka pengguna bisa melihat sisa saldo pada kartu e money secara otomatis.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0