aplikasi internetan gratis
in ,

6 Aplikasi Internetan Gratis Bisa Kamu Coba

Dari hari ke hari, setiap orang membutuhkan kuota internet untuk berbagai kebutuhan. Terkadang uang yang dimiliki tidak cukup untuk membeli kuota, namun ada aplikasi untuk internetan gratis yang bisa Anda manfaatkan.

Akses internet pada smartphone dibutuhkan untuk berbagai kegiatan, seperti komunikasi dengan teman, rekan kerja hingga berbisnis. Saat ini, proses pembelajaran pun membutuhkan kuota internet.

Untuk menghemat kuota internet, Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang menawarkan internet gratis. Tidak percaya? Simak ulasannya di bawah ini secara lengkap.

Aplikasi Untuk Internetan Gratis

1. HTTP Injector

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menggunakan internet secara gratis. Yang harus dilakukan adalah melakukan config dengan cukup sulit untuk pemula, biasanya confignya tersebar di internet.

Untuk membuat config di HTTP Injector sendiri, Anda harus mengetahui bug sesuai kartu provider. Kemudian juga sesuai SSH, Proxy squid atau proxy original sesuai kartu.

Selain internet gratis, aplikasi HTTP Injector bisa membantu akses terhadap situs web yang diblokir di belakang firewall.

2. Ultrasuf

Kepopuleran aplikasi Ultrasuf telah membantu banyak orang untuk melewati sensor internet dengan aman dan bebas. Ditambah lagi bisa melindungi privasi dan keamanan pengguna dengan enkripsi dan menyembunyikan IP Pengguna.

Aplikasi ini terbilang mudah digunakan untuk beroperasi dengan Wifi, 4G, 3G berbagai operator data seluler.

3. Anonytun

Cara kerja aplikasi yang ketiga Anonytun hampir sama dengan HTTP Injector. Perbedaannya terletak pada akun SSH yang tidak perlu dibuat sehingga lebih simpel terutama untuk para pemula.

Aturlah payload sesuai provider yang digunakan, kecepatan internetnya sendiri tetap bagus bisa mencapai 2mbps.

4. Droid VPN

Aplikasi untuk internetan gratis yang keempat adalah DroidVPN. Aplikasi DroidVPN bisa menyalurkan lalu lintas internet dengan lebih baik untuk penggunanya melalui ICMP.

Anda bisa menjelajah internet meskipun hanya mendapat izin mengirim permintaan ping penjelajahan internet diblokir di firewall. Agar internetnya gratis maka lakukan pengaturan konfigurasi sesuai provider yang digunakan.

5. Psiphon XP

Dari berbagai aplikasi di atas, Psiphon XP merupakan aplikasi internet gratis yang tidak membutuhkan akun SSH.

Download aplikasinya di Playstore, instal pada smartphone Anda, pasang kartu provider yang sudah habis kuotanya. Lakukan pengaturannya, jika berhasil akan ditunjukkan dengan lambang kunci pada tab navigasi smartphone Anda.

6. OpenVPN Connect

Selain akses internet gratis, aplikasi ini bisa mengakses website yang diblokir. Sambungkan saja PTP yang sudah terenkripsi. Biasanya aplikasi OpenVPN Connect akan memberikan private key untuk akses internet gratis.

Gunakan juga username dan password untuk menggunakannya. Kecepatan internet yang ditawarkan cukup bagus, sehingga Anda tidak perlu kesal jika biasanya internet sering lemot.

Kalau ada aplikasi untuk internetan gratis, kenapa tidak dimanfaatkan? Dengan begitu anggaran untuk kuota internet bisa lebih dihemat. Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply