aplikasi edi video tanpa watermark - editing
Photo by Avel Chuklanov on Unsplash
in ,

5 Situs Yang Menyediakan Video Gratis No Copyright

Situs Yang Menyediakan Video Gratis No Copyright Untuk menjadi seorang editor, tentu harus bisa menghasilkan berbagai macam video bagus supaya bisa menarik banyak pengunjung. Khususnya bagi seorang YouTuber yang membuat konten video bertemakan cinematic.

Namun, tidak semua YouTuber dapat membuat konten yang menarik. Hal itu bisa disebabkan karena kurangnya peralatan, maupun masalah lain berupa hak cipta (copyright). Dengan adanya UU hak cipta, kita tidak bisa menggunakan video milik orang lain.

Situs Yang Menyediakan Video Gratis No Copyright

Bukan hanya video, copyright juga bisa terdapat dalam gambar, musik, dan lain-lain. Hal itu tentu akan menjadi suatu hambatan ketika ingin mengabadikan momen keren di konten YouTube.

Tapi ternyata, sekarang kita bisa lho, mengunduh video singkat atau footage keren cinematic, dengan mudah dan tanpa copyright. Kali ini LiteTekno akan membahas 5 situs yang menyediakan video gratis no copyright.

1. Mixkit

Tidak hanya untuk mencari video, Mixkit juga menyediakan musik, efek suara, dan template gratis. Selain itu, kamu dapat memilih efek suara latar belakang berdurasi cepat, hingga musik latar belakang bertema ketenangan.

Keunggulan lainnya, Mixkit dapat menerjemahkan kata kunci dan judul ke dalam berbahasa indonesia. Sehingga kamu akan mudah mencari video atau musik yang diinginkan.

2. Pixabay

Tak banyak yang tahu, kalau Pixabay menyediakan foto dan video dengan kualitas HD secara gratis. Di Pixabay, kamu dapat memilih konten editing terpopuler. Kamu juga bisa melihat karya-karya keren milik orang lain dan mengunduhnya.

Beberapa konten mengharuskanmu untuk membeli versi berbayar. Jika tidak, video yang diunduh akan memiliki watermark. Jika ingin membelinya, kamu akan langsung diarahkan ke iStock.

3. Pexels

Hampir sama dengan Pixabay, Pexels juga menghadirkan ribuan video footage yang tak kalah kerennya. Sebelum mengunduh, terkadang kamu akan dimintai donasi melalui Paypal, atau sekedar mengikuti akun sosial media sang editor.

Hal ini dilakukan sebagai wujud saling mendukung antara pembuat dan peminat. Video yang disediakan di Pexels sebagian besar beresolusi tinggi. Sehingga kamu harus siapkan kuota dan jaringan yang stabil jika ingin mengunduhnya. Agar proses pengunduhan dapat berjalan lancar.

4. Coverr

situs video gratis no copyright

Tampilan website modern, serta kata kunci pencarian yang sederhana, membuat Coverr memiliki keunikan tersendiri dibandinkan situs-situs lainnya.

Kamu dapat dengan mudah mencari video berbentuk slow motion di situs ini. Terdapat banyak video dengan beragam tema di Coverr. Untuk lebih jelasnya, langsung saja cek website resmi Coverr.

5. Videvo

situs video gratis no copyright

Videvo menyediakan banyak video cinematic bertemakan alam dari ketinggian. Menarik bukan? Mengingat tidak semua orang dapat membuat video seperti itu.

Kamu bisa mencari video pemandangan alam Indonesia, hingga mancanegara. Semua video yang telah didownload, dapat dengan bebas dibagikan ke media sosial.

Namun kamu harus menyiapkan banyak ruang penyimpanan terlebih dahulu. Karena 1 video dengan durasi 30 detik saja bisa memakan ruang 79 MB.

Itulah daftar situs yang menyediakan video gratis no copyright terbaik versi LiteTekno. Sekarang kamu dapat mencari lebih banyak referensi untuk konten videomu dengan mudah, tanpa mengkhawatirkan masalah copyright. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.