aplikasi untuk membuat subtitle video di android
in

Mantap!Mantap!

5 Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Subtitle Video di Android 2021

Subtitle atau teks yang biasanya terdapat di bagian bawah video membantu menjelaskan percakapan atau suara yang terekam dalam video. Selain lebih jelas, penggunaan subtitle juga bisa membantu penonton yang menggunakan bahasa lain. Untuk menambahkan subtitle pembaca bisa menggunakan aplikasi untuk membuat subtitle video di android berikut ini:

Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Subtitle Video

1. FilmoraGo

Sebenarnya untuk menambahkan teks subtitle ke video tidak memerlukan aplikasi khusus. Pembaca bisa menggunakan editor video ponsel untuk menambahkan teks subtitle ke video. Selain lebih menghemat ruang penyimpanan di ponsel, pembaca juga bisa menambahkan teks subtitle disaat yang bersamaan dengan mengedit video.

Pembaca jadi tidak perlu keluar dari aplikasi editan memindahkan videonya ke aplikasi lain untuk menambahkan teks subtitle. FilmoraGo, salah satu rekomendasi aplikasi yang bisa pembaca gunakan untuk menambahkan teks subtitle. Aplikasi ini mudah digunakan dan membuat proses editing serasa menggunakan PC.

2. PowerDirector

Aplikasi berikutnya yang bisa pembaca gunakan untuk menambahkan teks subtitle adalah PowerDirector. Beragam efek video dan fitur yang canggih menjadi andalan utama PowerDirector. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk pembaca yang mengedit video menggunakan layar green screen. Video dengan kualitas edit demikian tentu akan cenderung memiliki ukuran yang besar.

Adanya fitur untuk menambahkan teks subtitle dalam aplikasi ini tentu saja sangat membantu agar ponsel tidak crash sebab harus keluar-masuk ke aplikasi lain. Terutama jika pembaca menggunakan efek voice changer dan animasi dalam editor ini, penambahan teks subtitle akan membuat video terlihat lebih menarik.

3. Kinemaster

Aplikasi untuk membuat subtitle video di android berikutnya adalah Kinemaster. Banyak para kreator Youtube yang mengandalkan aplikasi ini sebagai tool utamanya mengedit video, khususnya menambahkan teks subtitle. Dengan banyaknya kreator yang menggunakan aplikasi ini, tidak heran jika Kinemaster memiliki popularitas yang tinggi.

Selain bisa menambahkan teks subtitle dan mengedit warna dan font teks nya, Kinemaster juga dikenal dengan fitur utamanya yaitu Chroma Key. Fitur ini sering digunakan para Youtuber untuk mengedit dengan green screen. Biasanya, yang banyak menggunakan fitur ini adalah para kreator Youtube Gaming.

4. Inshot

Berikutnya, masuk dalam daftar aplikasi editing video Instagram terbaik tidak membuat Inshot luput dari aplikasi yang layak untuk menambahkan teks subtitle. InShot merupakan aplikasi editing video yang memiliki tampilan ringkas dan sederhana. Setiap fiturnya mudah dioperasikan.

Teks subtitle yang ditambahkan dengan aplikasi ini pun juga bisa dibuat lebih bervariasi. Pembaca bisa menampilkan teks subtitle di bagian manapun dalam video. Bukan hanya itu saja, pembaca juga bisa mengubah warna dan font teks. Selain itu, untuk subtitle yang cukup panjang, pembaca bisa mengatur rata kanan dan kiri paragrafnya.

5. Adobe Premiere Rush

Rekomendasi aplikasi untuk membuat subtitle video di android selanjutnya adalah aplikasi usungan dari Adobe. Sebagaimana sudah diketahui banyak orang, aplikasi editing dari Adobe memang selalu memiliki kualitas yang hebat. Salah satu aplikasinya yang bisa digunakan di ponsel adalah Adobe Premiere Rush. Aplikasi ini bahkan mampu merekam video secara langsung.

Pembaca bisa membuat teks subtitle videonya menggunakan aplikasi ini. Adobe Premiere Rush menyediakan fitur animated title yang bisa membuat teks beranimasi. Hasil edit video ini bisa dibagikan ke beberapa platform media sosial sekaligus dengan rasio yang disesuaikan. Ini berarti teks subtitle dalam video juga bisa disesuaikan dan tidak akan terpotong.

Itulah rekomendasi aplikasi untuk membuat subtitle video di android yang bisa menjadi pilihan pembaca. Jangan lupa untuk menyediakan transkrip teks subtitle terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke video. Ini akan memudahkan pembaca dalam proses input teks subtitle.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0