5 Aplikasi untuk Printer Bluetooth Terbaik
in

5 Aplikasi untuk Printer Bluetooth Terbaik

Printer membuat pekerjaan terasa menjadi lebih mudah untuk mencetak mencetak sebuah file dokumen. Saat ini, bahkan sudah ada printer yang sangat praktis dan mudah digunakan yang bisa melakukan print out melalui hp dengan menggunakan aplikasi untuk printer bluetooth.

Dengan adanya teknologi tersebut, maka aktivitas print out menjadi lebih efisien dan praktis. Nah, jika Anda penasaran apa sajakah aplikasi yang bisa digunakan untuk printer bluetooth, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Aplikasi Untuk Printer Bluetooth

1. Google Cloud Print

Aplikasi ciptaan Google ini banyak sekali digunakan oleh pengguna Android. Pasalnya,  aplikasi ini mendukung banyak sekali jenis printer. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan bersamaan dengan printer lainnya.

Google Cloud Print juga kompatibel dengan aplikasi lain seperti dropbox dan galeri. Anda juga bisa mengubah ukuran kertas, resolusi, warna, resolusi dan ketentuan lainnya yang diinginkan. Lalu, tekan tombol cetak untuk memulai proses. Cara menggunakan aplikasi ini pun mudah dan cepat.

2. PrintEasy

PrintEasy apat bekerja secara maksimal pada printer yang didukung dengan fitur WiFi. Jadi, aplikasi ini sudah menyediakan fitur pencarian cepat dengan hasil print out yang lembut dan halus.

Selain dapar mencetak file foto dan dokumen, aplikasi untuk printer bluetooth ini juga dapat juga mencetak halaman website. Tentu, proses cetak menggunakan  aplikasi PrintEasy ini menjadi lebih mudah dan cepat.

3. Mobile Print – PrinterShare

Kesan yang ditampilkan pada aplikasi ini mungkin terlihat sederhana atau ketinggalan zaman. Namun, aplikasi ini memiliki fitur terbaik yaitu Mobile Print – PrinterShare yang bisa bekerja untuk semua jenis printer.

Caranya yaitu dengan mengkoneksikan aplikasi dengan printer menggunakan kabel USB, WiFi, atau Bluetooth. Lalu, lakukan proses pencetakan awal. Aplikasi ini bisa mencetak semua jenis file, mulai dari teks email, file dokumen, gambar, dan poster sekalipun.

Aplikasi ini juga bisa mengubah parameter pencetakan, seperti ukuran kertas, jumlah salinan, warna, resolusi, cetak hitam putih dan parameter lainnya. Aplikasi untuk printer bluetooth ini juga mendukung media penyimpanan berbasis cloud, yakni Dropbox dan Google Drive.

4. PrintBot

Aplikasi untuk printer bluetooth  ini bisa bekerja menggunakan koneksi WiFi. Selain itu, PrintBot juga cocok untuk berbagai merk printer serta mendukung beragam protokol seperti LPR, JetDirect, dan IPP.

PrintBot memberikan cetak gratis sebanyak 3 halaman dalam satu bulan. Untuk selanjutnya, maka akan ada limitasi atau pembatasan cetak gratis dan ada watermark yang muncul pada hasil print out.

5. StarPrint

Aplikasi ini dapat bekerja dengan printer yang mempunyai fitur WiFi, koneksi USB dan Bluetooth. Namun, banyak sekali daftar-daftar merk printer yang cocok dengan aplikasi ini.

Versi gratis pada aplikasi ini telah tersedia, namun akan ada iklan yang  bermunculan. Tapi, Anda bisa  menghilangkan gangguan iklan-iklan tersebut dengan beralih ke akun premium atau berbayar.

Sekian ulasan kali ini, itulah 5 macam aplikasi untuk printer bluetooth terbaik. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply