aplikasi untuk printer bluetooth
in ,

5 Aplikasi Untuk Printer Bluetooth Cocok Untuk UMKM

Mencetak dokumen biasanya membutuhkan sambungan usb yang terhubung antara laptop dengan printer. Namun saat ini sudah berkembang aplikasi untuk printer bluetooth melalui ponsel Android. Dengan adanya hal ini, maka pengguna hanya perlu mengandalkan bluetooth dan tidak perlu mencari kabel printer. Berikut ini aplikasi yang bisa digunakan:

1. Cloud Ready Printer

Aplikasi yang dikembangkan oleh pihak Everyday Sols ini bisa digunakan sebagai aplikasi untuk printer bluetooth. Pengguna hanya perlu menginstall aplikasi ini kemudian menghubungkan antara printer dengan bluetooth yang ada di ponsel Android. Pastikan pula bahwa printer yang digunakan yaitu printer bluetooth agar bisa terhubung.

Cara menggunakannya yaitu cari dan hubungkan dengan printer bluetooth setelah masuk ke aplikasinya. Kemudian file yang ingin dicetak di dokumen. Namun apabila filenya ada di google drive atau dropbox bisa juga dicetak. Jadi lebih praktis karena pengguna tidak perlu memindahkan secara manual filenya. Tinggal kirim ke dropbox kemudian cetak.

2. Bluetooth Print – Aplikasi Printer Termal

Pada saat ini sudah ada printer bluetooth termal yang mudah dibawa kemana saja. Printer ini biasa digunakan oleh para pedagang untuk mencetak struk belanja. Misalnya pada saat membeli pulsa atau token listrik, maka pembeli bisa mendapatkan buktinya melalui struk yang dicetak dari printer ini.

Agar bisa menghubungkan printer tersebut, pengguna perlu mendownload aplikasi Bluetooth Print ini. Aplikasi ini sangat mudah dipakai, yaitu pengguna hanya perlu memilih printer yang ingin disambungkan. Setelah tersambung maka tinggal memilih file dan mencetaknya. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa memilih dan mengedit bentuk struknya sesuai keinginan.

3. Printershare Cetak Mudah

Aplikasi satu ini sangat bisa diandalkan untuk mencetak melalui printer bluetooth. Tampilan yang user friendly tentu menjadikan aplikasi ini nyaman dan enak digunakan. Selain menggunakan bluetooth, aplikasi ini juga bisa menghubungkan dengan printer melalui wifi dan kabel USB. Namun masih lebih praktis juga menggunakan bluetooth.

Cara menggunakan aplikasi ini yaitu pengguna sediakan file yang ingin dicetak terlebih dahulu. File tersebut bisa didapatkan dari Google Drive maupun Dropbox. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pengaturan hasil cetaknya. Pengaturan tersebut seperti hasil cetak berwarna atau hitam putih, ukuran kertas yang digunakan, jumlah salinan print, dan lain-lain.

4. Star Print Plus

Kemudahan dalam mencetak file juga bisa didapatkan dari aplikasi Star Print Plus ini. Aplikasi ini mampu menghubungkan berbagai macam printer. Printer yang bisa terhubung yaitu tipe BSC 10, SM L200, TSP800II, dan masih banyak lagi. Selain menggunakan bluetooth, aplikasi ini juga bisa menghubungkan printer dengan wifi dan kabel USB.

Dengan berbagai printer yang bisa dihubungkan ini, tentu saja mampu mempermudah pengguna dalam mencetak berbagai dokumen, seperti struk belanja. Adanya struk belanja ini tentu mampu memberi kredibilitas bagi para pengusaha UMKM dalam bertransaksi. Selain itu, bisa mempermudah pencatatan keuangan bagi para pengusaha juga.

5. Printbot

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menghubungkan dengan printer bluetooth. Namun aplikasi ini termasuk yang berbayar. Untuk masa trial yaitu pengguna bisa memanfaatkan secara gratis layanan di aplikasi ini sebanyak 3 halaman saja per bulannya. Apabila memaksakan untuk lebih dari 3 halaman, maka halaman selanjutnya terdapat watermark-nya.

Demikian penjelasan mengenai aplikasi untuk printer bluetooth yang layak dicoba. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, pengguna hanya perlu menggunakan ponsel Android dan tidak perlu repot-repot lagi membuka laptop untuk mencetak. Aplikasi seperti ini cocok digunakan bagi para pengusaha UMKM untuk mencetak struk belanjanya. Jadi manfaatkan sebaik mungkin.

Leave a Reply