aplikasi untuk menyimpan story instagram
in ,

5 Aplikasi untuk Menyimpan Story Instagram ke Galeri Ponsel

Ingin menyimpan story Instagram orang lain? Jika iya, maka untuk melakukannya membutuhkan aplikasi untuk menyimpan story Instagram. Hal ini karena, Instagram sendiri tidak mempunyai fitur untuk menyimpan story Instagram ke galeri. Tidak adanya fitur menyimpan postingan Instagram ke galeri, maka munculah berbagai aplikasi pendukung lain.

Tentu aplikasinya bisa membantu untuk melakukan hal tersebut. Biasanya postingan-postingan edukatif dan menarik yang ada di Instagram sayang jika dilewatkan begitu saja dan ingin menyimpannya ke galeri. Berikut ini aplikasi yang bisa digunakan untuk menyimpan story Instagram:

1. Instagram Downloader, Story Saver

Aplikasi untuk menyimpan story Instagram yang satu ini dikembangkan oleh developer aplikasi Videolife. Mempunyai ukuran yang kecil namun dapat menyimpan foto atau video dengan kualitas tinggi. Tidak hanya menyimpan story namun pengguna juga bisa menyimpan, feed IG, reel maupun IGTV dan membantu menyimpannya ke galeri.

Cara menggunakan aplikasi ini sederhana, pengguna hanya perlu menyalin link dari story yang akan disimpan. Kemudian buka aplikasi Instagram downloader, paste link tersebut maka story akan otomatis tersimpan ke galeri pengguna. Pengguna juga bisa menggunakan cara kedua, yaitu dengan memilih share pada postingan yang akan disimpan kemudian pilih Instagram downloader.

2. Story Saver For Instagram-Story Downloader

Aplikasi untuk menyimpan story IG selanjutnya ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer aplikasi Inshot Inc. Mengunduh berbagai postingan yang ada di Instagram bisa dilakukan dengan mudah dalam sekali klik. Hanya dengan menyalin link dari story yang akan disimpan pada aplikasi ini, maka aplikasi akan mendeteksi otomatis postingan tersebut dan menyimpannya ke galeri.

Selain menyimpan ke galeri, aplikasi ini juga mempunyai banyak sekali fitur. Salah satu fiturnya bisa untuk membagikan ulang postingan tersebut ke berbagai media sosial. Pengguna juga bisa menyalin semua caption yang tertera pada postingan tersebut. Hanya saja, untuk menggunakan aplikasi ini pengguna harus terbiasa dengan adanya iklan.

3. Repost for Instagram-Regram

Aplikasi Regram adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan dan membagikan ulang postingan yang telah disimpan. Regram tidak hanya digunakan untuk menyimpan story saja, namun juga semua postingan yang ada di Instagram dapat disimpan menggunakan aplikasi ini. Menariknya dari aplikasi ini, pengguna tidak harus masuk ke Instagram jika hendak menyimpan story.

4. Story Saver

Aplikasi untuk menyimpan story Instagram yang selanjutnya berasal dari developer aplikasi Sara tech. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan namun, aplikasi yang satu ini patut untuk diperhitungkan. Dengan bantuan aplikasi ini pengguna dapat menyimpan story dari pengguna Instagram lain langsung ke galeri. Selain itu, ukuran yang dimiliki oleh aplikasi ini juga ringan sehingga tidak akan memberatkan ponsel pengguna.

5. In Grabber

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, In Grabber ini bahkan lebih multifungsi. In Grabber dikembangkan oleh Prilaga.com yang dapat digunakan untuk menyimpan postingan instagram seperti foto, video, story, reel, IGTV, bahkan live streaming yang sedang berlangsung. Tidak hanya digunakan untuk menyimpan postingan Instagram ke galeri, namun menariknya pengguna juga bisa memposting ulang ke berbagai media sosial lain.

Story Instagram yang hanya berlaku selama 24 jam, sayang jika dilewatkan begitu saja apalagi jika postingan tersebut sangat menarik. Oleh karena itu, aplikasi untuk menyimpan story Instagram hadir untuk membantu menyimpan story Instagram ke galeri pengguna. Dengan demikian pengguna bisa dengan mudah menyimpan story maupun postingan menarik lain dari pengguna Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published.