aplikasi untuk menjawab soal kimia
in

5 Aplikasi untuk Menjawab Soal Kimia

Bila kamu berniat untuk mengiktui UTBK dengan mengikuti program saintek, kamu akan menemui soal TKA dengan materi matematika, fisika, biologi dan kimia.

Ketika belajar online, tentu kamu memiliki banyak waktu luang. Dengan memanfaatkan waktu luang itu, kamu bisa belajar melalui berbagai platform salah satunya adalah mendownload aplikasi untuk menjawab soal kimia.

Mengapa harus kimia? Tidak seperti pelajaran lain, kimia itu sangat penting bagi kelangsungan hidup. Bahkan sekarang obat-obatan yang ada di apotek semuanya berunsur kimia.

Hal itu terjadi karena unsur kimia hadir dimana-mana, seperti organisme hidup, batu, tanah, bahkan bulan dan bintang pun memiliki unsur kimia.

Oleh karena itu, penting sekali bagi kamu untuk memahami kimia, terlebih bila kamu memilih ujian program Saintek.

Berikut ini merupakan aplikasi untuk menjawab soal kimi yang perlu kamu ketahui dan bisa membantumu dalam belajar.

Aplikasi untuk Menjawab Soal Kimia

1. Chemistry Pro 2021 – Notes, Dictionary & Elements

Chemistry Pro 221 merupakan aplikasi untuk menjawab soal kimia dilengkapi dengan berbagai topik kimia mulai dari basic hingga Chemical Bonding.

Pada berbagai topiknya, kamu akan disuguhi penjelasan yang ringkas dan mudah dipahami beserta gambar ilustrasinya.

Selain itu, pada deskripsi setiap topik pun dilengkapi dengan berbagai ikon-ikon visual yang segar, tabel periodik, rumus dan detail informasi yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang dipilih.

Lebih menariknya, kamu bisa membaca biografi dari tokoh besar yang telah berkontribusi pada ilmu kimia serta pencapaiannya.

Bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan kimia sekaligus meningkatkan kemampuan berbahasa inggrisnya, aplikasi ini sangatlah cocok.

2. Complete Chemistry App

Complete Chemistry App merupakan aplikasi yang menyediakan materi lengkap terkait dengan ilmu kimia kompleks. Seperti pada namanya, aplikasi ini pun menyediakan kuis dan latihan soal yang bisa kamu kerjakan.

Bila kamu bingung dengan istilah kimia, aplikasi ini juga menyediakan kamus dan tabel periodik yang bisa kamu gunakan. Terlebih, kamu bisa menggunakan kalkulator scientific dan membuka grafik persamaan kimia.

3. Google Lens

Memangnya google lens bisa menjawab soal kimia? Tentu saja bisa. Aplikasi ini serba bisa dan dapat membantumu diberbagai mata pelajaran yang lain.

Telah dilansir di CNN Indonesia, Google Lens menambahkan fitur Homework yang katanya bisa membantu soal Matematika maupun Sains lain.

Cara menggunakannya sangatlah sederhana, dengan memotret soal-soal yang ingin kamu ketahui jawabannya dan kemudian di cropping pada bagian soal tersebut, jawaban akan otomatis muncul.

Lebih kerennya lagi, Google Lens menyediakan fitur Search yang menyediakan 100 objek 3D terkait soal-soal seperti Sains, Teknologi, Matematika dan Teknik.

4. Rumus Kimia Lengkap

Jika kamu mencari aplikasi untuk menjawab soal kimia serta materinya secara lengkap, kamu bisa coba unduh aplikasi Rumus Kimia Lengkap.

Aplikasi ini menyimpan 200 lebih rumus dan materi kimia yang berasal dari jenjang SD hingga perkuliahan.

Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan rumus kimia lengkap dan berbagai materi. Terlebih, aplikasi ini tidak memerlukan internet untuk mengaksesnya. Maka dari itu kamu bisa mengakses dimanapun dan kapanpun tanpa kehabisan kuota.

5. IPA SMA (Biologi dan Kimia SMA)

Bagi kamu yang berada di jenjang SMA, kamu bisa mengunduh aplikasi soal kimi ini karena menyediakan lengkap banyak materi tentang Kimia dan Biologi.

Apabila kamu bosan membaca materi, ada juga fitur video yang mengarahkanmu pada kumpulan materi interaktif dengan penjelasan yang mudah dipahami.

Ditambah, materi-materi kimia yang ada di aplikasi ini sudah disesuaikan dengan kurikulum K-13. Jadi cukup relatable dengan apa yang sedang kamu pelajari di sekolah maupun kursus bimbel.

Nah, begitulah beberapa aplikasi untuk menjawab soal kimia yang membantu kamu dalam belajar. Jangan pernah putus asa demi menggapai cita-cita kamu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.