aplikasi untuk menghitung langkah kaki
in ,

5 Aplikasi untuk Menghitung Langkah Kaki agar Memaksimalkan Olahraga!

Apa saja aplikasi untuk menghitung langkah kaki? Ternyata hanya dengan berbekal smartphone saja sudah bisa mendukung program latihan fisik. Ternyata banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memaksimalkan jadwal olahraga. Pengguna bisa menghitung jumlah langkah kaki atau lari dan kalori yang sudah terbakar. Inilah daftar aplikasinya:

1. Pedometer and Weight Loss Coach

Aplikasi untuk menghitung langkah kaki ini bisa bermanfaat untuk mendukung kegiatan olahraga. Aplikasi ini telah mendapatkan penilaian 4.6 oleh penggunanya. Aplikasi ini memiliki detail tampilan yang begitu sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Di sisi lain, Pedometer and Weight Loss Coach ini juga memberikan informasi yang akurat untuk pengguna. Jumlah langkah kaki bisa diperoleh dengan perhitungan waktu yang telah ditetapkan. Apalagi, perhitungan waktu ini dilengkapi pengaturan yang secara manual yang mudah. Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tidak mengharuskan pengguna membuat akun baru.

Pengguna hanya cukup mengunduhnya dan menginstalnya. Berdasarkan reviewnya, Pedometer and Weight Loss Coach ini begitu bermanfaat untuk membakar kalori.

2. Aplikasi Pedometer

Aplikasi Pedometer memberikan analisis yang sangat baik untuk pengguna yang ingin membakar kalorinya atau melakukan olahraga seperti berjalan maupun berlari. Desain aplikasi ini cukup ramah dan dapat dijalankan dengan mudah. Bahkan, data yang ditampilkan oleh aplikasi ini juga terdiri dari jarak yang ditempuh.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengatur waktu dengan mudah kecepatan pengguna dalam berjalan. Selain itu, analisis histori pengguna beberapa hari sebelumnya juga masih bisa dilihat. Pengguna bisa mengunduhnya dengan gratis di situs resmi.

3. Noom Walk Pedometer

Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi penghitung langkah lainnya. Akan tetapi, manfaat yang ditawarkan sangat efisien. Terlebih, bagi ponsel yang hanya dilengkapi dengan baterai kecil sangat direkomendasikan menggunakan ini karena terbukti hemat baterai. Tampilan desain aplikasi juga sangat sederhana sehingga bisa dipahami dengan mudah.

Pengguna bisa menganalisa perhitungan langkah, jarak dan waktu dengan akurat. Tidak hanya itu, Noom Walk Pedometer juga bisa terhubung dengan beberapa sosial media yang bisa memudahkan untuk membagikan hasil perhitungan langkah. Beberapa penggunanya memberikan review bahwa aplikasi ini membantu untuk melakukan kegiatan fisik seperti berlari maupun berjalan.

4. Runtastic Pedometer Step Count

Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini tanpa pengaturan awal. Tak hanya itu, pengguna juga dapat memperoleh fitur lain. Fitur ini adalah penghitungan kalori yang dibakar selama pengguna membawa aplikasi berjalan ataupun berlari.

Analisis perhitungan ini diberikan berdasarkan pada kecepatan dari setiap langkah hingga statistik keseluruhan dari kegiatan yang dilakukan. Nantinya pengguna bisa melihatnya dalam bentuk diagram. Tampilan yang ditunjukkan berupa perhitungan yang begitu rinci dengan keakuratan yang terpercaya. Berdasarkan review dari pengguna, aplikasi ini sangat membantu lantaran bisa menghitung jarak ketika melakukan olahraga lari.

5. Noom Coach: Health & Weight

Aplikasi ini mendapatkan bintang 4.3 dari para penggunanya. Noom Coach: Health & Weight mempunyai fungsi yang lebih maksimal dan terintegrasi dengan Noom Walk Pedometer. Seperti fungsinya, pengguna bisa mendapatkan data jumlah langkah kaki.

Pengguna  juga akan memperoleh saran yang efektif. Pengguna akan diberikan rincian perhitungan dari asupan nutrisi dan pembakaran kalori. Sehingga, aplikasi ini bisa digunakan untuk penurunan berat badan secara rutin dengan aturan yang ditetapkan.

Itulah aplikasi untuk menghitung langkah kaki yang bisa digunakan dengan mudah. Aplikasi-aplikasi tadi bisa membantu pengguna untuk memantau jumlah kalori yang dibakar sehingga program penurunan berat badan lebih tertata.

Leave a Reply