aplikasi untuk mendownload lagu mp3
in

5 Aplikasi untuk Mendownload Lagu MP3 yang Praktis!

Musik sangat berperan bagi kehidupan manusia. Tidak hanya sebagai media hiburan, melainkan juga media untuk melepaskan penat, emosi, dan bahkan bisa menjadi sarana edukasi. Saat ini sudah banyak aplikasi untuk mendownload lagu mp3, jadi tidak perlu lagi membeli kaset DVD dan lain-lain. Berikut ini aplikasi yang biasa digunakan untuk mendownload:

1. Aplikasi SoundCloud- Musik & Audio

Aplikasi dengan ukuran download sebesar 30 mb ini memang banyak dipakai. Apalagi bagi pecinta musik yang ingin mendengarkan musik idolanya hingga berkali-kali. Tentu saja cara mendownload lebih efisien dalam menghemat kuota internet daripada harus mendengarkan musik melalui media streaming seperti Youtube atau Spotify.

Aplikasi SoundCloud ini banyak dipakai karena kemudahan dalam menggunakannya. Para pengguna hanya perlu mengetikkan musik yang diinginkan melalui fitur menu search. Bisa juga menggunakan tag sesuai dengan genre musiknya seperti pop, jazz, dangdut, dll. Setelah lagunya ketemu, maka tinggal download saja.

Apabila sudah selesai di download maka coba cari lagunya di media penyimpanan internal pada ponsel. Selain itu, ada fitur menarik dari aplikasi ini yaitu pengguna bisa melakukan follow pada lagu atau artis yang disukai. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan info lagu terbaru dari artis-artis yang di follow.

2. Aplikasi Audiomack

Aplikasi selanjutnya yang juga sangat direkomendasikan sebagai aplikasi untuk mendownload lagu mp3 yaitu Audiomack. Pada saat menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa menemukan berbagai fitur menarik. Selain itu, aplikasi ini juga mudah dan memiliki tampilan yang nyaman sehingga mudah dipahami dan enak digunakan.

Cara menggunakannya yaitu pengguna bisa mengetikkan lagu yang diinginkan di menu pencarian. Setelah itu, tinggal lakukan download yang tertera di aplikasi. Fitur yang menarik dari aplikasi ini yaitu pengguna bisa mengetahui lagu-lagu yang sedang trending pada saat itu. Sehingga tidak ketinggalan berita update pada lagu terbaru dan trending.

3. Aplikasi Resso Music

Bagi para pendengar lagu dan pendengar radio, bisa mendengarkan lagu maupun radio hanya dari satu aplikasi yaitu Resso Music. Aplikasi ini sangat unik karena para pengguna bisa mendownload lagu yang diinginkan dan bisa juga mendengarkannya secara streaming. Jadi cocok bagi pengguna yang memori penyimpanan sedang penuh dan tidak ingin mendownload.

Selain itu, aplikasi Resso music ini juga menyediakan lirik lagu dan langsung terhubung dengan lagu yang diputar. Jadi sangat cocok untuk pengguna yang ingin ikut bernyanyi namun tidak ingat dengan lirik lagunya. Meskipun aplikasi ini bisa mendownload lagu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendengarkan radio lokal juga.

4. Aplikasi 4Shared

Berbagai lagu juga bisa di download melalui aplikasi 4Shared ini. Pengguna hanya perlu mencari lagu yang diinginkan, kemudian akan banyak pilihan lagu yang bisa di download. Aplikasi ini juga disebut sebagai gudangnya lagu, jadi tidak perlu khawatir kalau lagu yang diinginkan tidak bisa ditemukan melalui aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi 4Shared juga memiliki banyak kegunaan. Tidak hanya untuk mendownload lagu, namun bisa juga untuk mendownload pdf, gambar, dan lain-lain. Jadi berbagai file bisa juga ditemukan dan diunduh di aplikasi ini.

5. Aplikasi SONGily

Jika sebelumnya aplikasinya memiliki ukuran yang besar, maka aplikasi SONGily justru sangat kecil yaitu 3 mb. Namun soal kualitas tentu tidak perlu diragukan dalam hal mendownload lagu. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengkonversi dari video menjadi lagu mp3. Jadi punya banyak kegunaan hanya menggunakan aplikasi ini.

Demikian 5 aplikasi untuk mendownload lagu mp3 yang praktis digunakan. Dengan begitu, pengguna bisa mendengarkan lagunya kapanpun dan dimanapun. Selain itu, dengan mendownload lagu maka bisa menghemat kuota internet juga.

Leave a Reply