Aplikasi untuk Membuka File Rar
in

5 Aplikasi untuk Membuka File Rar di Android

Biasanya untuk melakukan compress file atau mengekstrak file dilakukan melalui PC. Ternyata sekarang ada aplikasi untuk membuka file rar di android, aplikasi tersebut ikut memberikan kemudahan kepada para pengguna Android.

Apalagi bagi Anda yang memiliki banyak tugas yang mengharuskan membuka file RAR dari Andaroid. Pekerjaan yang semakin mobile menuntut Anda untuk bisa mengakses berbagai keperluan melalui Smartphone Android.

Ada beberapa aplikasi RAR yang bisa Anda coba di bawah ini untuk mendukung setiap keperluan Anda.

Aplikasi Untuk Membuka File RAR di Android

1. RAR – RARLAB

Developer RARLAB menciptakan aplikasi bernama RAR yang bisa membuat file dengan berbentuk RAR atau ZIP. Selain itu bisa juga untuk membuka file dengan format TAR, GZ, BZ2, ISO dan ARJ.

Menariknya, aplikasi ini bisa memperbaiki file RAR/ZIP yang rusak. Tak heran aplikasi ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 600.000 kali di Playstore.

2. ZArchiver

Aplikasi yang kedua juga bisa menjadi solusi terbaik untuk membuka file RAR. Aplikasi ZArchiver memungkinkan Anda untuk membuat file berbentuk format 7z (7zip), zip, bzip2, gzip dan beberapa file lainnya.

Bahkan pengguna bisa melakukan decompress file dengan format 7z, zip dan rar. Keunggulan lain dari ZArchiver adalah Anda diperbolehkan untuk mengedit file berformat zip, 7zip dan mtz.

3. Simple Unrar

Tak kalah dari dua aplikasi untuk membuka file rar di android sebelumnya, simple Unrar bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik ketika Anda ingin mengekstrak file RAR dari HP Android. Ada banyak fitur unggulan yang siap memberikan kemudahan kepada pengguna dalam mengekstrak file RAR.

Salah satu fiturnya adalah bisa melihat informasi detail mengenai file RAR yang ada. Kemudian file RAR juga dianggap lebih aman karena menggunakan password. Keunggulan yang tak bisa dilewatkan adalah kemampuan mengekstrak lebih dari 1 file RAR sekaligus.

4. Easy Unrar, Unzip & Zip

Sesuai dengan namanya, Easy Unrar, Unzip & Zip menawarkan kemudahan bagi para pengguna. Terutama bagi Anda yang akan mengompress dan mengekstrak file RAR di Android.

Dilengkapi juga dengan fitur password sehingga orang lain tidak bisa membuka file RAR Anda. Dengan demikian file RAR jadi lebih aman dari tangan yang tidak bertanggungjawab.

5. XZip

Aplikasi yang terakhir menawarkan 34 format file yang bisa Anda ekstrak menggunakan aplikasi XZip. Dengan menggunakan aplikasi XZip, pengguna bisa melindungi file RAR/ZIP menggunakan password.

Bahkan aplikasi ini support untuk membaca huruf dan simbol non latin. Satu lagi, Anda bisa mengatur file RAR/ZIP secara langsung sehingga bisa tertata dengan rapi dan tidak berantakan dalam storage HP.

Bagaimana? Mudah dan simpel bukan? Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi untuk membuka file rar di android ini maka tinggal unduh dan install dari Playstore.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0