aplikasi untuk membuka file pptx
in ,

5 Aplikasi untuk Membuka File PPTX di Android

Bukan lagi zaman saat sedang melakukan presentasi menggunakan laptop. Selain memang terlalu berat dan repot untuk dibawa saat bertemu client, laptop juga tidak praktis untuk digunakan. Aplikasi untuk membuka file pptx di smartphone banyak jenisnya dan sangat mudah di akses saat ini. Jadi, menyusun materi hingga presentasi bukan lagi masalah.

Semua jenis aplikasi berikut dapat pengguna unduh dengan praktis melalui play store saja. Aplikasi ini juga tersedia untuk HP jenis apple. Simak penjelasan selengkapnya sebagai berikut:

Aplikasi untuk Membuka File PPTX di Android

1. Google Slide

Google Slide bisa dijadikan alternatif untuk membuka file yang berbentuk pptx atau tipe PowerPoint sebelumnya. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi dari Google yang diperuntukkan khusus membuka PowerPoint saja. Sayangnya, pengguna harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu melalui HP. Hal ini karena, aplikasi ini bukan merupakan bawaan seperti aplikasi Gmail hingga Google Drive.

Tampilan dari aplikasi ini juga sangat mudah, walau berbeda dari tampilan pada laptop maupun PC. Terlihat lebih sederhana dari tampilan PowerPoint keluaran Microsoft sendiri. Toolsnya juga terbatas hanya untuk pengerjaan presentasi biasa.

2. WPS Office

Berbeda dari aplikasi Google Slide, aplikasi untuk membuka file pptx yang selanjutnya cukup multitasking. WPS Office tidak hanya digunakan untuk membuka, membuat hingga mempresentasikan materi. Hanya saja, WPS Office ini bisa juga digunakan untuk membuka beberapa dokumen dalam bentuk lain, seperti contoh Doc, PDF hingga Excel.

Hampir semua tipe yang dikeluarkan Microsoft bisa dibuka dalam aplikasi satu ini saja. Aplikasi ini tidak hanya untuk membuka dan membuat dokumen, terdapat fitur print yang bisa digunakan. Pengguna bisa dengan mudah mencetak hasil file yang telah dibuat. Aplikasi ini juga sangat populer digunakan pengguna android.

3. Polaris Office

Polaris Office memiliki fungsi yang sama dengan WPS Office. Selain memang bisa digunakan untuk membuka dokumen PowerPoint, aplikasi ini bisa membuka dokumen HWP, Doc, Text hingga XLS dan PDF. Hampir lebih dari 500 ribu orang telah mengunduh aplikasi ini.

Jadi, tidak perlu bingung saat ingin mengedit dokumen apapun. Aplikasi ini juga mempunyai Polaris drive yang bisa digunakan untuk menyimpan dokumen. Tidak hanya mudah dan nyaman, Polaris Office juga gratis digunakan.

4. Office Suite

Sama seperti WPS Office maupun Polaris Office, aplikasi Office Suite ini juga bisa dikategorikan aplikasi super multitasking. Pengguna bisa dengan mudah membuka serta mengedit dokumen berformat pptx. Selain itu, lebih kompleks lagi aplikasi ini bisa membuka dokumen yang formatnya sangat dasar dari Microsoft, seperti TXT hingga RTF.

Kemudian, Office Suite juga dapat membuka format XLSX, PPT, PPS, PPTM hingga Doc. Office Suite juga berguna untuk mensinkronkan file dengan sangat cepat dalam fitur berbayarnya. Walau demikian, versi gratis juga sudah bisa memuaskan pengguna dengan berbagai fiturnya.

5. Microsoft PowerPoint

Selain aplikasi-aplikasi di atas, Microsoft secara pribadi juga mengembangkan aplikasi berbasis android maupun apple. Microsoft PowerPoint bisa diakses melalui HP pengguna sendiri tanpa harus membuka laptop. Sama seperti Google Slide, aplikasi Microsoft PowerPoint dibuat terpisah dengan aplikasi berformat lainnya.

Tidak seperti WPS Office hingga Office Suite yang bisa membuka semua format hanya dengan satu aplikasi saja. Namun tidak perlu khawatir, karena tampilan dari Microsoft PowerPoint tipe android ini tidak jauh berbeda dari software masternya di laptop maupun PC.

Aplikasi untuk membuka file pptx diatas akan sangat membantu kinerja seseorang dalam dunia profesionalnya. Tidak hanya untuk membuka dokumen ppt saja, tapi untuk berbagai format lainnya juga bisa diakses untuk beberapa aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.