aplikasi untuk membuat video hafalan
in , ,

5 Aplikasi untuk Membuat Video Hafalan Terbaru!

Tugas membuat video hafalan mungkin merupakan tugas yang kurang disukai oleh kebanyakan murid karena menuntut kemampuan akan menghafal. Namun, ini bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi untuk membuat video hafalan. Dengan menggunakan aplikasi, tentu akan membantu siswa untuk membaca skrip hafalan dengan lebih mudah. Berikut aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video hafalan terbaik di Android:

1. Parrot Teleprompter

Parrot Teleprompter tidak diragukan lagi adalah salah satu aplikasi teleprompter terbaik untuk pengguna Android. Perangkat lunak super populer ini mudah digunakan, karena memungkinkan pengguna untuk mengontrol kecepatan gulir teks, mengubah ukuran teks, mengubah warna latar depan dan latar belakang.

Pengguna bahkan bisa menuliskan banyak teks jika naskah hafalan terlalu panjang. Fitur lainnya yang dimiliki oleh Parrot adalah kemampuan untuk menyinkronkan semua skrip .txt milik pengguna melalui Dropbox dan memberikan penanda khusus pada masing-masing skrip. Parrot mendukung fungsi kendali jarak jauh, sehingga pengguna dapat mengontrol kecepatan gulir dan tanpa menyentuh ponsel.

2. BIGVU

Jika pengguna mencari aplikasi teleprompter dengan rating tinggi untuk perangkat Android, maka wajib mencoba BIGVU. Selain berguna untuk menampilkan skrip hafalan, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan subtitle otomatis ke video, mengedit teks, mengganti green screen dengan latar belakang favorit dan masih banyak lagi.

BIGVU memerlukan koneksi internet dan pengguna harus login dengan salah satu akun sosmed atau email. Dengan integrasi langsung dengan YouTube, pengguna dapat dengan mudah mengunggah video langsung ke kanal YouTube. Versi premium juga memungkinkan pengguna untuk menghapus watermark, menambahkan musik latar, dan banyak lagi.

3. PromptSmart

PromptSmart dianggap sebagai salah satu program perangkat lunak teleprompter gratis terbaik untuk iOS dan Android, terutama karena fitur aktivasi suara yang intuitif. Menggunakan teknologi Voice Track, aplikasi akan mendengarkan ucapan pengguna sehingga mengetahui dimana pengguna berada dalam skrip hafalan dan menyesuaikan kecepatan gulir yang sesuai.

Dengan fitur ini, pengguna dapat fokus pada naskah hafalan tanpa khawatir skrip akan berantakan. Versi gratisnya sudah menawarkan banyak fitur yang berguna. Hanya saja, versi berbayar dapat membuka fitur perekaman video (pada tablet atau smartphone yang sama), kapitalisasi otomatis, pencerminan teks, dan penyesuaian warna teks dan latar belakang.

4. Selvi

Meskipun tidak sepopuler beberapa aplikasi dalam daftar ini, Selvi menawarkan banyak fitur intuitif. Pertama, ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan kamera di perangkat seluler yang sama. Jadi, pengguna tidak memerlukan perangkat lain untuk merekam video saat sedang menghafal. Skrip juga dapat diketik secara manual atau diimpor dari penyimpanan cloud.

Pengguna dapat menyesuaikan ukuran jendela teleprompter dengan mudah, sehingga tidak menghalangi pandangan. Ukuran teks dan kecepatan gulir juga dapat disesuaikan hanya dengan gesekan jari secara vertikal dan horizontal, bahkan saat ponsel sedang dalam status merekam.

5. Teleprompter Pro

Teleprompter Pro adalah aplikasi untuk membuat video hafalan sistem teleprompter profesional untuk ponsel Android dan tablet. Fitur-fiturnya termasuk skrip tanpa batas, impor langsung dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bahkan memiliki mode mirror seperti yang sering digunakan dalam produksi acara televisi. Selain itu, pengguna dapat mengontrol kecepatan teks melalui koneksi Bluetooth.

Setelah teks diimpor, pengguna dapat mengkonfigurasi aplikasi untuk memulai hitungan mundur dan menggeser teks secara otomatis dengan kecepatan yang sudah dipilih. Ada juga fitur kustomisasi warna teks dan latar belakang yang sangat berguna. Teleprompter Pro bisa diunduh secara berbayar di Play Store.

Demikian 5 aplikasi untuk membuat video hafalan terbaik di Android. Dengan bantuan aplikasi di atas, membuat video hafalan untuk tugas sekolah atau pekerjaan kini bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.