aplikasi untuk memantau hp anak
in ,

5 Aplikasi untuk Memantau HP Anak Terbaik

Di era serba digital seperti saat ini, sebagian orang tua mulai memberikan kebebasan kepada anak untuk memiliki ponsel pribadi. Penggunaan ponsel ini tetap harus diawasi agar si buah hati tidak terjerumus kepada hal yang buruk. Pengawasan ponsel anak saat ini sudah bisa dilakukan langsung melalui aplikasi. Berikut ini adalah 5 aplikasi untuk memantau HP anak:

1. Google Family Link

Sesuai namanya, Google Family Link merupakan software parental control milik Google yang sudah diluncurkan sejak tahun 2017. Dengan Family Link, orangtua dapat menikmati berbagai fitur yang bisa melindungi ponsel anak. Melalui opsi pemfilteran bawaan, orang tua dapat mengontrol apa yang dapat ditelusuri anak-anak.

Orang tua dapat mengizinkan semua situs, memblokir situs dengan konten dewasa, dan hanya mengizinkan situs web tertentu yang telah disetujui. Family Link juga mengizinkan orang tua melihat waktu pemakaian sebuah aplikasi dan memberi batasan pada aplikasi tertentu. Hal yang istimewa, satu akun orang tua bisa memantau beberapa akun anak sekaligus dalam satu ponsel.

2. Qustodio

Dibandingkan dengan aplikasi lain, Qustodio menyediakan berbagai macam alat kontrol yang bekerja di sejumlah browser dan sistem operasi. Ini bisa dijalankan di Android, iOS, Kindle, Windows, dan macOS. Sayangnya, orang tua hanya bisa memantau satu ponsel dalam akun gratis dan mengharuskan untuk berlangganan untuk membuka beberapa fitur-fitur lain.

Sebagai bagian dari layanan pemantauan premium Qustodio, orangtua tidak hanya dapat melihat teks dan membaca pesan SMS anak. Orang tua juga melihat apa yang dilakukan di aplikasi media sosial seperti Facebook, YouTube, Snapchat, dan WhatsApp. Qustodio juga memiliki fitur Tombol Panik yang memungkinkan anak mengirim SMS jika ingin dijemput dari sekolah ataupun tempat bermain.

3. Kaspersky Safe Kids

Meskipun layanannya berbayar, Kaspersky memberikan banyak keunggulan dengan harga cukup murah. Dengan harga sekitar $15, orangtua dapat melindungi hingga 500 perangkat dengan semua fitur premium Kaspersky. Meskipun sebagian besar orang tidak membutuhkan perlindungan sebanyak itu, tetapi hal ini menunjukkan bahwa Kaspersky ingin memberikan nilai lebih bagi pengguna.

Salah satu fitur Kaspersky yang paling inovatif adalah peringatan baterai rendah. Saat ponsel anak perlu diisi daya, orangtua akan mendapatkan notifikasi. Kaspersky menggunakan 14 kategorisasi situs web yang berbeda, dan kemudian menetapkan saran pembatasan default berdasarkan usia anak. Orang tua akan diberitahu melalui email jika anak-anak mencoba mengunjungi situs terlarang.

4. Kids Place

Aplikasi untuk memantau HP anak yang selanjutnya adalah Kids Place. Kids Place Parental Control adalah peluncur aplikasi yang dapat dipasang ke ponsel atau tablet anak secara gratis. Aplikasi ini dirancang untuk membatasi fungsionalitas ponsel cerdas. Kids Place dapat memblokir kemampuan untuk menginstal aplikasi baru atau pembelian secara online di ponsel anak.

Kids Place juga dilengkapi dengan banyak fitur eksklusif seperti dapat memulai ulang aplikasi yang digunakan sebelumnya jika tidak sengaja tertutup. Peluncur telah dirancang dengan antarmuka ramah anak yang mudah digunakan, dan bahkan dilengkapi dengan profil. Jadi, pengguna dapat menggunakan perangkat yang sama tetapi dengan profil beberapa anak dari rentang usia yang berbeda.

5. SecureTeen

Aplikasi kontrol orang tua SecureTeen menawarkan berbagai fungsi pemantauan yang membantu orang tua untuk memantau aktivitas online si buah hati. Aplikasi ini memungkinkan membatasi akses ke game dan aplikasi yang tidak sesuai dengan usia, menentukan jadwal penggunaan ponsel cerdas, dan memantau pesan instan. SecureTeen bisa digunakan pada platform Android dan Windows.

Demikian tadi 5 aplikasi untuk memantau HP anak terbaik yang bisa dicoba. Dengan adanya aplikasi parental control di atas, para orangtua kini bisa memantau aktivitas anak ketika menggunakan ponsel sekaligus melindungi anak dari paparan hal-hal buruk di internet.

Leave a Reply