insight instagram
in ,

5 Aplikasi untuk Melihat Insight IG

Dalam beberapa tahun terakhir ini Instagram termasuk ke dalam media sosial yang sukses mencuri perhatian penggunanya. Bahkan kini banyak aplikasi untuk melihat insight ig untuk menganalisis performa, terlebih instagram bisnis.

Instagram bisnis marak digunakan oleh para pelaku online shop untuk meningkatkan strategi marketingnya. Biasanya akan menarik sebanyak mungkin follower untuk mengikuti instagram online shop tersebut.

Nah instagram dengan followers yang banyak juga tidak menjamin peningkatan penjualan. Untuk itu analisis yang tepat bisa merujuk ke insight ig atau aplikasi yang menyediakan insight ig. Dengan demikian Anda akan mengetahui timing yang pas ketika menggunggah, tagar yang digunakan dan lainnya.

Aplikasi Untuk Melihat Insight IG

1. Fitur bawaan Instagram (Instagram Insight)

Instagram bisnis biasanya langsung otomatis memiliki fitur insight. Sehingga Anda juga tidak perlu aplikasi khusus untuk cek followers dan perkembangannya.

Kehadiran fitur tersebut juga bisa menghasilkan data real untuk ditampilkan. Data yang ada ini berkaitan dengan naik turunnya followers, total tayangan hingga postingan teratas.

2. Iconosquare

Aplikasi atau tools Iconosquare memiliki statistic yang cukup lengkap untuk menganalisis instagram.

Lebih jauhnya bisa melihat informasi mengenai like dan comment setiap postingan dan tingkat interaksinya. Ada juga fitur berupa tab promosi yang memberikan saran untuk meningkatkan jangkauan akun instagram.

3. Follower Pro

Untuk aplikasi yang kedua ini hanya tersedia di platform iOS saja, aksesnya memang gratis namun untuk beberapa fitur tetap harus berbayar. Dengan versi gratisnya Anda tetap bisa melihat banyak follower baru dalam jangka waktu tertentu.

Dengan versi berbayarnya, informasi lain seperti siapa yang memblokir dan unlike postingan yang sebelumnya memilih like, akan ketahuan.

4. Union Metrics

Aplikasi untuk melihat insight ig yang bernama Union Metrics ini bisa menganalisa aktivitas selama 30 hari terakhir. Tak perlu khawatir, aksesnya gratis termasuk postingan dan engagement followers.

Analisa yang dilakukan bisa lebih spesifik karena dapat membantu menampilkan waktu yang ideal untuk posting. Kemudian merekomendasikan tagar yang bagus untuk digunakan dan menampilkan konten yang bekerja dengan baik ataupun sebaliknya.

Untuk analisis yang lebih lengkap, Union Metrics menawarkan paket berbayar untuk beberapa akun sosial media sekaligus.

5. Latergramme

Aplikasi yang terakhir ini lebih dikenal sebagai alat penjadwalan yang bagus untuk instagram. Pihak latergramme sendiri mengklaim bahwa telah digunakan oleh 600.000 lebih brand terkemuka dunia, agensi hingga influencer.

Analisis dasar tersedia pada aplikasi latergramme mulai dari like, comment, dan gambaran dari foto mana yang menarik bagi followers. Kelebihannya yakni paket gratis selamanya sehingga memungkinkan untuk menjadwalkan hingga 30 postingan per bulan per satu akun.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi di atas, bisnis online Anda bisa terbantu. Keputusan bisnis Anda berdasarkan data-data yang diambil dari hasil analisa aplikasi untuk melihat insight ig tersebut.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0